Jual Aplikasi Absensi Online

Ketika kita mendengar kata absensi maka yang akrab di benak adalah berhubungan dengan kehadiran. Absensi ini sangat penting sekali keberadaannya, baik itu di industri pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi serta instansi pemerintahan ataupun swasta. Pada sektor industri seperti instansi atau perusahaan, absensi ini berguna untuk mencatat kehadiran para karyawan atau pekerja mereka. Tujuan dari pencatatan ini agar setiap administrasi bisa lebih rapi dan dapat dipertanggung jawabkan.

Bagi sebuah perusahaan kehadiran karyawannya tentu saja menjadi penilaian tersendiri, bahkan kehadiran ini kadang juga berkaitan dengan upah yang mereka dapatkan. Kehadiran pegawai yang disiplin juga akan menunjang produktivitas pekerjaan. Suksesnya sebuah perusahaan juga dapat ditentukan oleh kedisplinan para pekerja di dalamnya, termasuk disiplin dalam kehadiran.

Agar menjaga kredibilitas dan para pekerja tetap bisa disiplin dalam kehadiran, maka sebuah perusahaan akan menetapkan aturan kehadiran di dalam Standar Operasional (SOP) yang mereka miliki. Sehingga aturan yang sudah ada tersebut haruslah dipatuhi, agar organisasi dapat beroperasional sebagaimana mestinya.

Seiring dengan adanya aturan tersebut, agar benar-benar ditetapkan maka untuk kehadiran ini perusahaan bisa membuat dispensasi untuk karyawan yang terlambat atau tidak hadir. Dispensasi ini tujuannya agar mereka semua bisa tetap disiplin sehingga apa yang menjadi tujuan bisa dicapai. Kebijakan tersebut bisa saja berupa pemotongan tunjangan kehadiran dan lainnya.

Dalam mendukung berjalannya kebijakan tersebut secara baik, maka setiap karyawan akan dicatat kehadirannya baik jam datang dan jam pulang, hal inilah yang dikatakan sebagai absensi karyawan. Biasa perusahaan masih menggunakan cara manual, seperti nama karyawan sudah tertulis di dalam lembaran kertas kemudian para karyawan tersebut menuliskan jam datang dan jam pulang yang dilengkapi dengan paraf. Tentu saja cara ini sangat besar sekali kemungkinan adanya kecurangan, misalnya memanipulasi jam datang dan pulang sebab tidak adanya bentuk akurat dari kehadiran.

Baca Juga : Kelola keuangan untuk mahasiswa rantau selama Physical Distancing

Permasalahan yang dihadapi tidak hanya berkaitan dengan kecurangan saja, cara manual juga akan menyulitkan dalam membackup data serta pembuatan laporan setiap bulannya. Apabila perusahaan hanya memiliki karyawan belasan orang mungkin cara manual masih bisa dihandle, beda halnya jika jumlahnya sudah puluhan bahkan ratusan. Pihak HRD akan kesulitan membuat laporan dan menghitung satu per satu, terlebih lagi jika berkaitan dengan pemotongan gaji.

Di era digitalisasi saat ini apabila perusahaan masih menghandalkan cara manual tentu saja akan sangat sulit untuk bisa bersaing. Pasalnya perkembangan teknologi yang semakin hari semakin maju menawarkan banyak sekali kemudahan untuk penggunanya. Dimana hampir setiap bidang kerja saat ini memanfaatkan teknologi untuk membantu operasional. Kondisi persoalan di atas juga bisa diselesaikan dengan bantuan teknologi yang ada seperti menggunakan Aplikasi Absensi Online.

Saat ini para start-up dan perusahaan yang bergerak di bidang IT berlomba-lomba dalam menciptakan teknologi yang baik untuk mendukung absensi ini. Beragam carapun telah digunakan seperti scan barcode, scan wajah, sidik jari atau pengenal lainnya. Ketika menggunakan cara ini dalam pencatatan kehadiran tentu akan sangat mendukung sekali dalam meningkatkan kehadiran serta kedisiplinan para pekerja yang ada.

Dari banyaknya perusahaan yang ada, Garuda Cyber menjadi salah satu perusahaan terdepan yang turut menawarkan kemudahan untuk setiap perusahaan yang ada. Dimana Garuda Cyber menawarkan kemudahan dalam salah satu produk unggulannya yaitu Smart Company. Pada Smart Company ini terdapat banyak aplikasi dan sistem yang saling terintegrasi salah satunya Aplikasi Absensi Online ini. Ragam fiturpun ditawarkan oleh Garuda Cyber dengan keunggulannya yaitu :

  1. Absensi Online Staff

Pada aplikasi ini akan dibagi menjadi dua akses yaitu antara staff yang bekerja di lapangan seperti marketing dan di kantor. Untuk absensi staff ini bisa menggunakan finger, barcode, QRCode, Wajah, atau tanda pengenal lainnya. Ketika absensi menggunakan tanda pengenal, maka akan mampu meminimalisir adanya kecurangan.

Tidak hanya menggunakan finger, barcode, QRCode, Wajah, atau tanda pengenal lainnya agar memastikan lokasi apakah mereka benar-benar berada di kantor juga bisa mencatat titik koordinat.

Baca Juga : Aplikasi HRM Garuda Cyber, Solusi Manajemen Karyawan Meskipun Bekerja di Rumah Aja

  1. Absensi Online Marketing

Dalam memantau kehadiran dan kinerja marketing merupakan sesuatu hal yang cukup sulit, sebab mereka tidak berada di lokasi yang sama. Jumlah tatap muka langsung bersama merekapun lebih sedikit, sebab marketing menghabiskan banyak waktunya di lapangan.

Untuk memastikan kehadiran dan kinerja mereka maka Aplikasi Absensi Online Garuda Cyber ini akan menjadi solusi tepat. Sebab aplikasi mampu lokasi keberadaan marketing, selain itu ia juga akan mudah ditracking sebab mereka bisa menginputkan setiap aktivitas di lapangan melalui aplikasi. Tentu saja setiap aktivitas yang diinputkan haruslah disertai dengan bukti yang nyata.

Selain menawarkan kemudahan dalam fitur dimana aplikasi ini terbagi menjadi dua segmen yaitu staff di kantor dan marketing. Tentu saja aplikasi ini akan memberikan banyak sekali manfaat. Berikut beberapa manfaat akan dirasakan perusahaan ketika menggunakan Aplikasi Absensi Online dari Garuda Cyber :

  1. Meningkatkan efesiensi dan akurasi
  2. Dapat membuat keputusan strategis
  3. Dapat memantau karyawan sering absen
  4. Menciptakan lingkungan kerja yang produktif
  5. Mentracking marketing secara mudah
  6. Melihat kinerja karyawan dan marketing dengan mudah
  7. Aplikasi Absensi Online Terintegrasi

Selain manfaat di atas tentu saja perusahaan yang menggunakan Aplikasi Absensi Online akan mudah memantau setiap aktivitas karyawan mereka, dan mampu meningkatkan kedisiplinan. Terlebih lagi aplikasi ini juga bisa terintegrasi dengan perhitungan gaji, jika ada dispensasi pemotongan gaji berkaitan absensi akan memudahkan bagian keuangan dalam memprosesnya.

Dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan Garuda Cyber untuk setiap perusahaan, maka sudah sepatutnya kini beralih ke serba digital untuk mendukung pekerjaan. Menggunakan aplikasi absensi online dari Garuda Cyber akan meningkatkan kredibilitas dan produktifitas pekerjaan. Selain itu secara tidak langsung juga mengikuti era internet of think dimana semua pekerjaan akan berlangsung dengan bantuan dari teknologi dan internet.

 

#GarudaCyber23September

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...