Solusi Mudah Monitoring Marketing dan Pekerja Lapangan Aplikasi Tracking Marketing

Majunya sebuah perusahaan tentu saja di dalamnya juga ada perannya marketing, dimana marketing ini memiliki peran yang cukup penting berkaitan dengan pendapatan perusahaan. Jika biasanya ketika mendengar kata marketing orang beranggapan bahwa itu adalah sales yang datang ke rumah-rumah. Namun, pada beberapa perusahaan marketing tidaklah selalu seperti itu namun ia tetap berkaitan dengan penjualan.

Apabila kita bandingkan dengan sales, marketing ini memiliki tugas lebih besar. Sales biasanya hanya fokus terkait penjualan dan ia berupaya agar produk bisa terjual sehingga mencapai target penjualan. Sedangkan marketing ia tidak hanya memastikan penjualan saja, namun ia harus bisa membuat produk tersebut bertahan di pasaran dan tetap eksis. Tidak hanya itu saja, marketing juga harus memastikan hubungan kerja sama antara perusahaan dan client tetap berjalan. Pada perusahaan berskala besar umumnya dalam pemasaran ini mereka membentuk tim marketing.

Dari pemaparan di atas bisa kita simpulkan bahwa tim marketing dalam sebuah industri merupakan tim yang pekerjaannya berkaitan dengan menjaga hubungan baik perusahaan dan client serta menjaga citra perusahaan. Sama halnya dengan sales, tim marketing juga memiliki target namun target tersebut tidak sebatas penjualan saja. Sehingganya tim marketing ini haruslah bisa merancang strategi dengan kemampuan yang dimiliki agar target-target yang ditetapkan bisa tercapai dan omsetpun meningkat.

Para tim pemasaran ini sebelum terjun langsung ke lapangan haruslah melewati tahapan training terlebih dahulu. Mereka harus memahami perusahaan serta produk atau jasa apa yang ditawarkan kepada customer nantinya. Tidak sebatas itu saja, mereka harus memiliki strategi agar penjualan terus meningkat dan bisa dikatakan tim pemasaran ini hampir menghabiskan waktunya lebih banyak di lapangan ketimbang di kantor.

Baca Juga : Jual Software Aplikasi Laboratorium Rumah Sakit

Meskipun mereka menghabiskan waktunya lebih banyak di lapangan di bandingkan di kantor, tetap saja mereka harus di evaluasi setiap hari terkait kinerjanya. Memang bukanlah hal mudah bagi Surpervisor atau HRD perusahaan memantau setiap aktivitas mereka. Berbagai kendala mungkin saja terjadi, sebab jarangnya pertemuan tatap muka. Sementara mereka tetap harus dimanajemen baik itu terkait planning, strategi yang digunakan, hingga target maupun hasil yang akan dicapai haruslah dievaluasi.

Melakukan monitoring terhadap tim yang bekerja di lapangan secara mobile atau berpindah-pindah memanglah bukan hal yang mudah. Jika mereka bekerja di lokasi yang sama dengan kita tentu saja ini akan lebih memudahkan. Ada banyak masalah yang kerap kali bisa saja muncul, baik itu terkait komunikasi, tugas hingga pengontrolan yang dilakukan supervisor pada bawahannya. Tidak mudah memastikan setiap tim yang ada melakukan task yang diberikan perusahaan secara efesien dan efektif.

Akan ada kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di lapangan yang memang sulit untuk dipantau. Apalagi jika perusahaan yang bergerak dalam bidang berupa jasa, sebab target pencapaian mereka bukanlah penjualan produk melainkan pengguna jasa yang disediakan. Kemungkinan persoalan di atas apabila tidak diatasi secara tepat akan berdampak buruk untuk perusahaan maupun pelanggan secara langsung.

Di era digital dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat bisa dikatakan menjadi solusi tepat dalam mendukung tracking atau manajemen marketing dan pekerja lapangan. Hadirnya teknologi memberikan banyak sekali kemudahan dan manfaat untuk ragam industri kerja, termasuk juga untuk marketing ini. Bermodalkan Smartphone perusahaan kini bisa dengan mudah melihat aktivitas tim di lapangan, bahkan bisa mengetahui lokasi mereka berada. Hal ini bisa didapatkan jika perusahaan memanfaatkan teknologi yang tepat dalam mendukung itu semua.

Salah satu teknologi digital yang mendukung serta membantu Manager ataupun supervisor perusahaan dalam mentracking karyawan lapangan mereka adalah menggunakan Aplikasi Tracking Marketing dai Garuda Cyber. Pada aplikasi ini terdapat banyak sekali kelebihan dan tentunya akan memberikan pengalaman berbeda bagi perusahaan. Pemantauan atau tracking pekerja lapangan bisa dilakukan dengan mudah, mulai dari jadwal kegiatan, aktivitas hingga lokasi keberadaan mereka secara realtime. Bahkan Manager atau Supervisor bisa memberikan tugas secara mudah melalui notifikasi di sistem dan juga bisa mencetak laporan mengenai progress yang dilakukan selama di lapangan.

Baca Juga : Jual Aplikasi Penggajian Payroll Rumah Sakit

Aplikasi Tracking Marketing dari Garuda Cyber ini bekerja dengan sangat mudah yaitu cukup menghandalkan smartphone saja. Dimana sebagai bentuk kehadiran tim harus login dan tidak boleh logout atau mematikan jaringan agar bisa selalu di pantau keberadaannya. Apabila tidak login, atau logout maka ia dianggap tidak hadir. Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini adalah :

  1. Login oleh admin, HRD dan marketing
  2. Keberadaan lokasi atau titik marketing bisa dipantau
  3. Aktivitas marketing dilengkapi dengan upload bukti fisik
  4. Jadwal atau planning kunjungan
  5. Data Konsumen
  6. Input Strategi
  7. Notifikasi baik itu tugas atau peringatan lainnya
  8. Pencapaian Target dan Penjualan
  9. Rekaman Tracking
  10. Laporan lengkap sesuai kebutuhan
  11. Fitur lainnya sesuai kebutuhan perusahaan.

Semua fitur yang ada tentu saja adalah solusi terkait permasalahan perusahaan dalam mentracking pekerja lapangan dengan mudah. Sebagai pimpinan, manager maupun supervisor bisa lebih mudah mengecek pekerjaan tim lapangan dari mana saja dan kapan saja secara realtime. Tentu banyak sekali kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan Garuda Cyber pada Aplikasi Trancking Marketing dalam Smart Company ini.

Dengan semua fitur dan keunggulan aplikasi ini tentu saja perusahaan anda bisa mendapatkannya dari Garuda Cyber Indonesia. Rasakan sensasi begitu mudahnya dalam memanajemen tim marketing dengan aplikasi Tracking Marketing dari Garuda Cyber Indonesia ini.

 

#GarudaCyber23Agustus

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...