Jual Aplikasi E-Learning Kampus – Smart Learning

Pendidikan merupakan hal yang cukup memiliki peran terpenting di era modern saat ini, dimana pendidikan tersebut nantinya akan menjadi bekal untuk generasi bangsa. Namun, seiring perkembangan zaman tersebut kebutuhan dalam pendidikan juga haruslah mengalami perkembangan pula. Bisa dikatakan bahwa kebutuhan dalam mengembangkan sistem pendidikan saat ini cukup mendesak, sebab perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini juga semakin meningkat.

Meningkatnya kebutuhan dalam pengembangan sistem pendidikan ini dikarenakan adanya jaringan internet yang mampu menghubungkan setiap individu dari berbagai dunia tanpa ada batasan ruang, waktu dan negara. Adanya internet ini maka besar sekali harapan pemerintahan dan menteri pendidikan agar pendidikan di Indonesia bisa terus berkembang dan maju. Perkembangan dan kemajuan tersebut tentu saja haruslah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang mengutamakan efesiensi dalam segala hal, terutama efesiensi waktu dan biaya.

Terus berkembangnya keberadaan teknologi dan hadirnya jaringan internet ini menawarkan ragam kemudahan dalam aktivitas kehidupan. Hampir seluruh bidang kerja memanfaatkan teknologi dalam memperlancar proses operasional mereka. Sama halnya dalam bidang pendidikan, dimana teknologi ini melancarkan proses belajar mengajar sehingga hadirnya teknologi menjadi pendukung dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Pemanfaatan teknologi internet dalam pembelajaran sangat banyak, diantaranya unsur-unsur pendidik yang digunakan sebagai sumber informasi. Internet bisa menjadi wadah yang menyajikan ide, gagasan serta materi yang digunakan dalam mendukung pembelajaran. Mahasiswa bisa mengeksplor pengetahuan mereka dengan adanya internet. Peserta didik bisa mendapatkan ilmu terkait materi kuliah melalui teknologi ini dengan mudah. Tidak hanya itu saja, teknologi juga mendukung pengerjaan tugas kampus dengan cepat dan mudah pula.

Apabila dalam pendidikan setingkat kampus hanya dijalankan dengan cara konvensional, yaitu Mahasiswa hanya menghandalkan kampus saja dalam proses pertemuan atau pembelajarannya tentu tidak akan bisa mengembangkan pengetahuan dan kemampuan peserta didik. Sebab pembelajaran dengan tatap muka di kelas itu sangat terbatas, sehingga ilmu yang didapatkanpun akan sedikit. Tidak hanya itu saja, cara konvensional ini dalam menyampaikan materi pembelajaran sepenuhnya di dalam kelas.

Baca Juga : Jasa Sms Marketing, Masking, Broadcast

Cara ini tidak menutup kemungkinan jika ada bahan ajar yang terlambat atau bisa saja tidak tersampaikan apabila tidak adanya pertemuan dilakukan. Melihat kondisi ini tentu saja akan menyebabkan terhambatnya perkembangan para pelajar. Terlebih lagi dalam kondisi “New Normal” saat ini, dimana perkuliahan haruslah dilangsungkan di rumah saja untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Jika kampus tidak mengambil inisiatif tentu saja perkuliahan akan vakum dan tidak berkembang sama sekali.

Ketika peraturan pemerintah yang menghimbau untuk kegiatan pembelajaran dilakukan di rumah, tentu saja setiap kampus harus memiliki persiapan. Jika tidak adanya persiapan akan menyebabkan banyak gangguan diantaranya tidak maksimalnya materi yang dapat disampaikan. Perkembangan teknologi yang ada saat ini harusnya tidaklah menjadi persoalan besar dalam mengatasi kendala yang ada. Tatap muka yang biasanya dilakukan di dalam kelas sebenarnya bisa diterapkan secara online.

Saat ini hadir teknologi terbarukan yaitu Smart Learning dari Garuda Cyber, dimana ia mampu menjembatani serta mengatasi persoalan yang ada. Smart Learning Garuda Cyber bisa melayani jumlah mahasiswa sekaligus meskipun waktu proses pembelajaran sedikit. Melalui Smart Learning ini bisa dikatakan pembelajaran bisa berlangsung Fleksibel namun bahan ajar yang disampaikan bisa diserap dengan cukup efektif.

Ragam fitur dan keunggulan yang terdapat dalam Smart Learning Garuda Cyber ini, diantaranya adalah :

Dosen

  1. Terintegrasi Smart Campus

Fitur serta keunggulan pertama dari Smart Learning ini adalah terintegrasi dengan Sistem Akademik dan jadwal perkuliahan. Hal ini akan memudahkan dosen yaitu cukup login ke Smart Akademik masing-masing.

  1. Pilihan mata Kuliah

Setelah login ke sistem maka dosen akan mendapati mata kuliah yang akan di ajarkannya di hari dan jam tersebut. Kemudian dosen memilih mata kuliah untuk masuk kelas lalu memilih pertemuan.

  1. Diskusi

Setelah memilih mata kuliah, disana juga tersedia fitur seperti diskusi untuk mengganti tatap muka di dalam kelas. Di ruang diskusi ini, mahasiswa dan dosen berdiskusi sesuai jam perkuliahan berlangsung.

  1. Tugas

Setelah berdiskusi, dosen bisa memberikan tugas kepada setiap mahasiswa yang mengikuti kelas.

  1. Kuis

Jika ingin mengadakan kuis, di dalam Smart Learning juga tersedia fitur kuis.

  1. Video Conference

Selain itu juga ada fitur untuk proses tatap muka secara online menggunakan Video Conference.

Baca Juga : Jual Software Aplikasi Booking Online Rumah Sakit

Mahasiswa

  1. Terintegrasi Smart Campus

Sama halnya dengan dosen, mahasiswa harus login ke Smart Campus terlebih dahulu. Setelah login barulah mahasiswa bisa memilih mata kuliah yang akan diikutinya serta pertemuan ke berapanya. Ketika memilih mata kuliah, itu menjadi bukti kehadiran mahasiswa yang bersangkutan.

  1. Tugas

Di dalam sistem tersebut mahasiswa bisa melihat tugas apa yang diberikan sang dosen serta menguploadnya jika sudah mengerjakan.

  1. Kuis

Selain tugas, mahasiswa juga bisa memilih menu kuis apabila dosen bersangkutan memberikan kuis

  1. Video Conference

Paling penting sebagai pengganti diskusi tatap muka di dalam kelas, mahasiswa bisa bergabung ke Video Conference sesuai pertemuan dihari tersebut untuk mengikuti perkuliahan secara online.

Nah, itulah ragam fitur yang tersedia di Smart Learning Garuda Cyber. Ragam fitur yang ada tentu saja akan mampu membantu pendidikan meskipun proses pembelajaran berlangsung dari rumah. Sistem pembelajaran di perguruan tinggi tidak akan terganggu dan berjalan sebagaimana mestinya. Smart Learning dari Garuda Cyber merupakan solusi jitu untuk kampus yang belum menerapkan pembelajaran online dan bingung menemukan sistem tepat sesuai kebutuhan.

Banyak fitur yang tersedia di dalam sistem ini seperti proses belajar, menampilkan slide, diskusi, rekap kegiatan, ujian, penilaian, jadwal pembelajaran, sistem pembelajaran dan ragam fitur lainnya yang tentu saja akan menguntungkan untuk kampus maupun sekolah anda. Saat ini sudah banyak perguruan tinggi yang mempercayai Smart Learning Garuda Cyber dalam mendukung perkuliahan mereka. Tentu mereka sudah merasakan ragam keunggulan dan kemudahan tersebut.

 

#GarudaCyber23Agustus

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...