Jasa Digital Marketing Kampus Era 4.0

Di era digital saat ini persaingan antar Perguruan Tinggi atau Kampus dalam mendapatkan mahasiswa baru bisa dibilang cukup ketat. Hal tersebut terjadi karena jumlah kampus yang ada juga meningkat, sehingga perguruan tinggi haruslah benar-benar mengatur strategi dalam bersaing. Beragam carapun akan diupayakan dan dimaksimalkan agar bisa mengaet calon mahasiswa. Baik itu memerkan fasilitas, keunggulan serta potensi yang dimiliki oleh perguruan tinggi dalam menunjang pembelajaran. Dalam hal ini, peran “Branding” sangat penting sekali, sebab kampus ternama yang memang sudah memiliki brandlah yang banyak dilirik oleh masyarakat. Maka agar tetap bisa eksis dan bersaing secara baik penting sekali kampus haruslah mempunyai Brand yang bagus.

Berbicara mengenai “brand” tentu saja ini berkaitan dengan dikenal dan tidak dikenal. Ketika semakin dikenal sebuah “brand” maka akan semakin melekat di hati masyarakat, hal ini juga berlaku untuk institusi pendidikan. Perguruan Tinggi ternamalah yang paling banyak dipilih, untuk itu melakukan promosi adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh kampus. Apabila promosi ini tidak maksimal maka kampuspun akan sulit dikenal, dan akhirnya berdampak pada sedikitnya mahasiswa yang terjaring. Ketika kampus sepi akan peminat tentu ini berdampak pula pada pendapatan serta biaya operasional kampus.

Apalagi di Indonesia dimana jumlah anak didik yang berminat untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan itu sangat minim sekali. Hal tersebut tentu saja dikarenakan berbagai alasan, salah satunya minimnya informasi mereka dapatkan terkait kampus tersebut. Alasan selanjutnya yang menyebabkan sepinya peminat pada kampus tertentu yaitu kebanyakan dari calon mahasiswa mengincar kampus “favorit” dan negeri saja. Hal inilah yang membuat perguruan tinggi lain harus benar-benar bisa menetapkan strategi agar calon mahasiswa tertarik. Merupakan sesuatu hal yang wajar jika banyak kampus swasta merasa kewalahan ketika melakukan promosi ini.

Baca Juga : Hal yang harus diketahui pada Revolusi Industri 4.0

Dalam menyikapi hal tersebut, sebagaimana di awal juga sudah dijelaskan bahwa keberadaan branding memiliki peranan penting dalam mendapatkan mahasiswa baru. Banyak cara bisa dilakukan saat ini untuk meningkatkan branding kampus, biasanya dan sering kali adalah menyebarkan brosur ke sekolah-sekolah atau turun ke jalanan hingga memasang spanduk di jalan. Meskipun cara ini banyak dilakukan, namun bisa dikatakan bahwa ini tidak begitu efektif diantaranya membutuhkan banyak waktu dan biaya.

Berada di era digital ini tentu cara manual kurang mumpuni, sebab hadirnya teknologi menjadi solusi terbaik dalam mengatasi ragam persoalan. Hal tersebut terbukti bahwa hampir semua bidang pekerjaan memanfaatkan teknologi dalam membantu aktivitas kerja mereka. Selain itu tuntutan perkembangan zaman mengharuskan kita untuk bisa lebih cepat dan tepat dalam memberikan informasi. Dimana remaja saat ini tidak terlepas dari yang namanya gadget atau smartphone. Menggunakan Gadget tersebutlah mereka berselancar untuk mendapatkan informasi dibutuhkan. Nah, hal ini jugalah yang mestinya menjadi pertimbangan kampus dalam membangun branding dengan memanfaatkan Digital Marketing Kampus.

Digital marketing kampus merupakan salah satu strategi tepat serta mumpuni saat ini, karena ia memanfaatkan beberapa metode dan aplikasi untuk meningkatkan brand kampus. Keberadaan digital marketing kampus ini tidak hanya untuk meningkatkan brand di sekitar lingkungan kampus saja namun juga di luar daerah dan menjangkau seluruh Indonesia.

Setiap perguruan tinggi bisa memanfaatkan Jasa Digital Marketing Kampus dari Garuda Cyber, dimana ada dua program unggulan yang dimiliki sebagai upaya meningkatkan brand sekaligus angka peserta didik yang mendaftar. Program tersebut adalah :

Marketing Affiliate

Ketika sebuah perguruan tinggi memanfaatkan strategi dan manajemen marketing secara maksimal tentu akan memberikan hasil memuaskan untuk omset perusahaan. Ketika tingginya angka persaingan yang ada, maka kampus harus mencari peluang yang tepat serta mumpuni agar bisa tetap eksis dan diminati. Strategi bisa dilakukan adalah menggunakan Aplikasi Marketing Affiliate. Bagi beberapa orang yang memang bergelut dengan marketing tentu sudah tidak asing lagi mendengar kata marketing affiliate ini.

Konsep strategi ini adalah menyebarkan banyak marketing di beberapa daerah yang berbeda, dimana marketing yang tersebar tersebut menyebarkan informasi dengan cepat. Manajemen para marketing ini menggunakan Aplikasi Marketing Affiliate sehingga di era digital saat ini, aplikasi ini adalah solusi tepat. Perusahaan bisa secara mudah memanajemen setiap marketing freelance yang tersebar tersebut secara mudah. Manajemen tersebut mulai dari cara mereka bekerja, hingga pemberian fee sesuai hasil kinerja yang dilakukan.

Siapa saja bisa menjadi tim marketing untuk kampus Anda dalam menyebarkan informasi sebaik mungkin, dan mereka juga merekrut dengan mudah. Semakin banyak marketing yang tersebar tentu akan semakin besar pula kemungkinan calon mahasiswa terdaftar.

Baca Juga : Jual Aplikasi Manajemen Penggajian Rumah Sakit

Digital Manajemen Medsos

Selain Marketing Affiliate strategi selanjutnya yang dilakukan oleh Garuda Cyber dalam meningkat branding kampus Anda ketika mempercayai Jasa Digital Marketing Garuda Cyber adalah manajemen Media Sosial. Kita tahu bahwa saat ini setiap kita tidak terlepas dari yang namanya media sosial, sehingga hadirnya medsos menjadi solusi terbaik untuk menyebarkan informasi sekaligus strategi branding.

Strategi manajemen medsos ini memanfaatkan media sosial yang ada yaitu : Facebook, instagram, website, Fb Ads, dan design branding campus (Pembuatan Video Animasi Kampus). Beberapa konten agar bisa mencapai sasaran akan dimanajemen sebaik mungkin.

Itulah strategi Marketing yang ditawarkan oleh Garuda Cyber dalam Jasa Digital Marketing di era digital 4.0 saat ini. Adapun manfaat yang akan di dapatkan oleh perguruan tinggi adalah :

  1. Informasi tersebar dengan luas dan cepat.
  2. Menghemat biaya promosi
  3. Memberikan Kemudahan Dalam Manajemen
  4. Tim Marketing Termanajemen Baik
  5. Menghemat waktu
  6. Menuju Era Internet Of Thing

Banyak manfaat lainnya yang tentunya akan dirasakan kampus menggunakan Jasa Digital Marketing dari Garuda Cyber ini. Sebagai kampus Zaman Now maka sudah selayaknya kampus memanfaatkan teknologi digital dalam menunjang aktivitas kerjanya. Memanfaatkan teknologi juga mampu membantu dalam peningkatan pelayanan, sehingga kampus lebih terkesan profesional dan kredibilitasnya lebih dipercayai.

 

#GarudaCyber23Agustus

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...