Jual Software SPMB (Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru) Kampus

Saat ini kehidupan terus saja mengalami perubahan yang cukup pesat, hal tersebut tidak terlepas dari kemajuan teknologi yang ada. Teknologi Informasi dan Komunikasi terus berkembang dengan menghadirkan kemudahan yang cukup banyak, hal tersebut juga diiringi dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

Ketika berada di era digitalisasi dan kita memasuki dunia globalisasi dimana keberadaan teknologi yang semakin maju tersebut sangat membantu dalam ragam aktivitas kegiatan dan kehidupan. Hampir seluruh bidang kerja atau industri kerja memanfaatkan teknologi ini untuk membantu operasional mereka. Diantara bukti kebutuhan masyarakat akan keberadaan teknologi dalam kehidupan antaranya sebagai sarana komunikasi, kesehatan, transportasi, pendidikan dan bidang lainnya.

Melihat begitu pesatnya kemajuan teknologi tersebut hingga merambah hampir semua bidang, ditambah lagi pola kehidupan masyarakat juga sudah semakin maju. Hal ini juga berlaku bagi para peserta didik, dimana mengakses internet menawarkan banyak kemudahan untuk mereka. Untuk itu hadirnya sistem informasi baik itu berbasis web maupun android bisa bermanfaat untuk sarana dalam meningkatkan informasi.

Pemanfaatan teknologi ini tentu saja tujuannya tidak lain dan tidak bukan akan pekerjaan jauh lebih dipermudah, diantaranya mengolah data bisa lebih cepat sehingga dalam pengambilan keputusanpun juga dapat dilakukan dengan lebih cepat dan tepat. Tidak hanya itu saja, ketika teknologi mampu membantu mempercepat pekerjaan maka akan bermanfaat dalam penghematan waktu dan biaya. Apabila biasanya membutuhkan banyak SDM untuk mengolah sebuah data, kini bisa di pangkas dan dialihkan untuk bidang lainnya. Begitu juga dengan anggaran akan bisa dihemat karena tidak harus membayar SDM dalam jumlah banyak dan menghemat operasional serta ATK lainnya.

Baca Juga : Jasa Digital Marketing Perusahan

Selain memanfaatkan sistem informasi, didukung dengan teknologi seluler juga memudahkan dalam berbagai layanan diantaranya memanfaatkan SMS Gateway. Dengan adanya sms gateway ini akan memudahkan dalam penyebaran informasi yang diakses dari data pada sebuah aplikasi. Salah satu pemanfaatan sistem informasi dan sms gateway ini sangat cocok sekali untuk Penerimaan Mahasiswa Baru.

Berbekal sistem informasi akan memudahkan dalam menyeleksi calon mahasiswa yang sesuai dengan kriteria kampus. Selain itu, sistem informasi yang berbasis web dan sms gateway juga dapat menjadi sumber informasi yang dapat diakses oleh penggunanya. Adanya sistem informasi dan sms gateway pendaftaran mahasiswa baru sebuah perguruan tinggi dapat berlangsung secara baik, apalagi di kala pandemi seperti saat ini. Digitalisasi menjadi solusi cerdas dan tepat guna dalam pendaftaran mahasiswa baru ini.

Berbicara mengenai pendaftaran mahasiswa baru, tentu saja ini bukanlah hal asin lagi. Dimana ini menjadi rutinitas setiap kampus untuk mendapatkan mahasiswa baru setiap tahunnya. Ketika proses pendaftaran ini ada banyak sekali calon mahasiswa yang hendak mendaftar. Namun, karena berbagai alasan akan menyulitkan mereka untuk melakukan pendaftaran.

Tidak dipungkiri akan ada banyak kendala yang mungkin terjadi pada sebuah perguruan tinggi ketika menghadapi PMB ini. Kemungkinan tersebut terjadi diakibatkan tidak memadainya sistem yang digunakan, alias kampus hanya menggunakan cara manual. Diantara permasalahan tersebut adalah :

  1. Calon mahasiswa yang hendak mendaftar ke kampus dituntut harus datang langsung sehingga itu akan sangat menguras waktu untuk melakukan antrian yang panjang
  2. Kampus harus membentuk panitia pendaftaran dimana mereka harus standby saat pendaftaran sesuai jadwal.
  3. Saat pendaftaran tentu saja membutuhkan banyak berkas sebagai persyaratan, dan itu membuat meja pendaftaran akan dipenuhi dengan tumpukan kertas. Tidak cukup hanya itu saja, ditambah dengan form pendaftaran yang juga harus diisi menambah tumpukan kertas yang ada.
  4. Calon mahasiswa harus membawa berkas persyaratan yang rentan karena kemungkinan bisa saja tercecer.

Kemungkinan-kemungkinan itu tentu saja tidak akan terjadi jika kampus memanfaatkan sistem informasi yang tepat sebagaimana sudah di paparkan di atas. Kehadiran sistem informasi berbasis web serta didukung dengan sms gateway akan mampu menjadi solusi terbaik, yaitu memanfaatkan SPMB (Sistem Penerimaan Siswa Baru) dari Garuda Cyber. SPMB dari Garuda Cyber ini memiliki layanan lengkap yaitu calon mahasiswa bisa langsung mendaftarkan dirinya melalui sistem serta melengkapi data sesuai yang dibutuhkan. Tentu akan jauh lebih memudahkan dengan adanya SPMB ini.

Baca Juga : Jual Software Aplikasi Gizi Rumah Sakit

Cara kerja sistem juga mudah, dimana calon mahasiswa bisa mendaftar langsung melalui sistem, kemudian melengkapi persyaratan setelah itu barulah pihak kampus akan melakukan validasi. Setelah di validasi, calon mahasiswa juga dapat langsung mencetak kartu ujian mereka yang tentunya dilengkapi dengan jadwal ujian, lokasi ujian dan nomor duduk/nomor peserta ujian. Apabila ia dinyatakan lulus, pada SPMB ini juga bisa melakukan pendaftaran ulang.

Sedangkan untuk operator kampus bisa mengisi data master untuk sistem sesuai kebutuhan kampus, termasuk juga mengatur jadwal pendaftaran, jadwal ujian hingga memvalidasi setiap data yang terdaftar. Setelah proses ujian selesai, tersedia juga fitur pengaturan kode koreksi. Adanya kode koreksi ini bertujuan meminimalisir kecurangan. Paling penting sistem dilengkapi dengan laporan yang sangat lengkap sesuai kebutuhan sehingga ini memanglah sangat memudahkan para panitia PMB.

Ragam kemudahan akan didapatkan dengan adanya SPMB ini, baik itu untuk pihak kampus maupun calon mahasiswa. Diantara kemudahan tersebut adalah :

  1. Proses Pendaftaran Mudah
  2. Integrasi dengan Bank Mitra
  3. Pembuatan dan Cetak Nomor Pendaftaran, Nomor Ujian dan Kartu Ujian secara Otomatis
  4. Pemetaan Otomatis Lokasi Ujian
  5. Pesan otomatis info lulus dan lainnya
  6. Laporan Statistik

Dengan ragam kemudahan tersebut sebagaimana sudah dipaparkan di atas bahwa sistem ini terdapat dalam salah satu produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart Campus. Dimana Smart Campus ini adalah kumpulan beberapa sistem untuk manajemen kampus yang saling terintegrasi, di dalamnya salah satunya ada Aplikasi SPMB ini. Saat ini sudah banyak kampus yang mempercayakan Garuda Cyber sebagai mitra mereka. Teknologi bisa dimanfaatkan menjadi solusi tepat untuk mengatasi persoalan penerimaan mahasiswa baru kampus, apalagi di kala pandemi ini.

 

#GarudaCyber23Agustus

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...