WhatsApp-Button
Kontraktor Pasang Plafon PVC Pekanbaru

Kontraktor Pasang Plafon PVC Pekanbaru

  2020-07-24 17:02:16     Ulti Desi Arni     Dibaca 44 kali

Siapa yang tidak kenal dengan plafon, bahkan ini bisa dikatakan bagian yang juga cukup penting pada sebuah rumah. Pasalnya keberadaannya memiliki ragam fungsi seperti menutupi kerangka rumah agar terlihat rapi, melindungi kabel-kabel instalasi listrik maupun telepon, mencegah masuknya air langsung dari genteng serta menjaga suhu dalam ruangan agar tidak terlalu panas atau dingin.

Selain itu plafon juga banyak dijadikan sebagai bagian dari interior rumah, sehingga mereka berusaha menciptakan atap rumahnya menjadi semenarik mungkin bahkan mampu menjadi pusat perhatian orang melihatnya. Jika awalnya ia hanya berfungsi melindungi atap serta menutupi kerangka rumah, kini ia telah mengalami pergeseran fungsi seiring perkembangan zaman. Hal tersebut terbukti dengan banyak sekali jenisnya.

Ragam jenis plafon rumah ini ada banyak sekali, dan setiap jenis tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Dengan banyaknya ragam dan pilihan tentu saja akan sangat memudahkan sekali bagi para pengguna ketika menentukan model terbaik diinginkan yang kemudian disesuaikan dengan desain interior rumah secara keseluruhan. Terlebih lagi bagi mereka yang menyukai hal unik serta suka bereksplorasi dan berkreasi pada desain rumah, maka mengenai plafon rumahpun ia tidak ingin hal yang monoton atau membosankan saja.

Memasang plafon rumah itu bukanlah hal mudah, dimana tidak semua orang bisa melakukannya sehingga ia membutuhkan kontraktor di dalamnya. Ketika Anda mempertimbangkan ingin memasang plafon PVC maka menggunakan kontraktor merupakan pilihan tepat. Kontraktor akan membantu kamu memwujudkan sesuai keinginan kamu dan tentunya mereka akan semaksimal mungkin bekerja sesuai kontrak yang sudah dibuat pada awal perjanjian.

Jenis-jenis plafon

Melihat begitu pentingnya kebutuhan akan plafon ini, terlebih bisa menjadi bagian dekorasi interior pada rumah. Maka ketika memilih jenisnya tidak bisa dilakukan dengan sembarangan saja. Anda harus memperhatikan dengan seksama serta mempertimbangkan sesuai kebutuhan dan keinginan. Sebagai bahan pertimbangan untuk kamu yang akan memasang plafon, penting terlebih dahulu mengetahui jenis-jenis yang ada agar tidak salah dalam memilih. Berikut jenis-jenisnya :

Baca Juga : Jual Software Aplikasi HRM Klinik

  1. Gypsum

Jenis Gypsum ini bisa dikatakan paling umum digunakan masyarakat dalam melengkapi desain interior rumah mereka baik itu modern maupun semi modern. Model ini cukup minimalis sehingga banyak dipilih, terlebih lagi pengerjaannya juga serta memperolehnya juga tidak sulit. Kelebihan lainnya yang ditawarkan kenapa model ini banyak dipilih yaitu harganya relatif lebih murah dengan material rangkanya bervariasi seperti metal dan kayu.

  1. Triplek

Triplek ini sudah dikenal jauh sekali sebelum gypsum, bahkan ia merupakan jenis yang paling diunggulkan. Hal tersebut disebabkan karena adanya kemudahan dan keunggulan yang ditawarkannya.

Sesuai namanya, jenis ini materialnya yaitu kayu triplek dengan ketebalan yang umum digunakan yaitu sekitar 3mm hingga 6 mm. Jika dari segi harga ia terbilang cukup murah serta mudah ditemukan.

  1. Kayu

Jenis kayu ini sesuai namanya yaitu plafon yang dibuat dari kayu olahan serta berbentuk lembaran dengan ukuran 1x9 cm. Pada proses finishing, kayu ini dipelitur dengan warna alami kayu sehingga model kayu sangat elegan serta terkesan sangat natural.

  1. Metal

Model plafon metal ini bermaterial metal tipis dimana prosesnya dengan cara diembos dan dicetak dengan beragam motif ukiran. Setelah proses cetaknya, dilanjutkan dengan finishing memberi cat minyak dimana warna bisa disesuaikan dengan pilihan. Umumnya orang menggunakannya disebabkan bahannya yang anti rayap dan jamur sehingga lebih tahan lama dan kuat.

  1. Eternit atau Asbes

Jenis ini memiliki tampilan yang mirip dengan kayu, namun dilihat dari segi kualitas ia mirip dengan gypsum. Ia terbuat dari serat asbestosis sehingga ia mampu bertahan cukup baik dari ragam gangguan seperti api dan air. Meskipun demikian jenis tidak lagi dianjurkan disebabkan mempunyai risiko yang cukup besar pada kesehatan diantaranya gangguan pernafasan bahkan memicu kanker.

  1. PVC

Jenis berikutnya yaitu PVC yang merupakan singkatan dari Polyvinyl Chloride dimana materialnya sama dengan pembuatan pipa air. Bahan ini memiliki daya tahan yang cukup tinggi terhadap air dan serangan rayap, sehingga ia dikenal dengan keawetannya. Selain ini banyaknya orang yang memilih juga disebabkan materialnya sangat ringan, kuat serta tersedia dalam ragam motif dan warna.

Meskipun ia memiliki banyak peminatnya tentu saja PVC ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut kelebihan dan kekurangan jenis PVC :

Kelebihan

  • Material ringan
  • Daya tahan tinggi terhadap air dan api
  • Takkan diserang rayap
  • Tersedia banyak pilihan warna

Baca Juga : Jual Software Aplikasi Keuangan Klinik

Kekurangan

  • Harga masih relatif mahal
  • Tak bisa dicat ulang dan harus diganti baru

Harga

Setelah kita mengetahui jenis-jenis dari plafon, dan ketika hendak memasangnya berarti kita sudah menentukan pilihan jenis yang ingin digunakan. Namun, permasalahan berikutnya adalah terkait harga. Kita juga akan mempertimbangkan harga dalam hal ini, terutama harganya haruslah sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Melakukan survei harga sebelum memilih itu adalah hal yang wajar, tujuannya agar kita paham serta mendapatkan gambaran besaran dana mesti dipersiapkan.

Berbicara mengenai harga ini sebenarnya ini hal yang cukup relatif dan tidak bisa hanya ditetapkan dalam sekali saja. Material bangunan merupakan hal yang mudah saja mengalami perubahan harga dalam sewaktu-waktu, sehingga harga ini bisa saja saat ini murah namun ke depannya berubah. Meskipun demikian, perlu diketahui bahwa harga ini tentu tergantung kualitas bahan serta merek yang dipilih. Semakin bagus kualitas dan mereknya maka harganyapun akan semakin mahal.

Jasa Pasang Plafon PVC Pekanbaru

Kita sudah mengenal jenis-jenis plafon ini dan bagi kamu yang memutuskan untuk menggunakan PVC tentu tidak bisa hanya sekedar tahu saja. Anda harus mengetahui lebih dalam lagi mengenai material ini. Pada pembahasan di atas sudah dijelaskan bahwa bahan yang digunakan untuk membuatnya sama dengan pembuat pipa air, meskipun demikian tentu saja ada perbedaan dalam proses pembuatannya. Proses produksi PVC ini ada dua yaitu fleksibel dan keras. Bahan yang fleksibelah banyak dipilih untuk pekerjaan struktur bangunan baik itu sekolah, rumah hunian, rumah sakit dan gedung lainnya.

Bagi kamu yang memutuskan untuk menggunakan plafon PVC, maka hal yang mesti kamu lakukan adalah menemukan jasa yang tepat untuk memasangnya. Anda membutuhkan jasa profesional agar bisa memenuhi kebutuhan kamu. Saat ini banyak sekali jasa dalam bidang ini sehingga penting sekali bagi Anda untuk selektif dalam memilih. Sebagai rekomendasi dan alteratif pilihan kamu bisa mempercayakan pekerjaan pemasangan kamu pad Kontraktor Pasang Plafon PVC Pekanbaru yaitu MK Living. Dimana MK Living ini adalah perusahaan profesional yang bergerak dalam bidang konstruksi bangunan, desain interior dan lainnya. Sebagai jasa profesional dan berpengalaman tentu saja mereka akan memberikan kualitas terbaik untuk kamu. Dengan semangat one stop service MK Living siap membantu Anda dalam mewujudkan rumah impian Anda.

 

#GarudaCyber23Juli


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia