WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Absensi Karyawan Perusahaan Berbasis Android

Jual Aplikasi Absensi Karyawan Perusahaan Berbasis Android

  2020-07-08 16:54:24     Ulti Desi Arni     Dibaca 62 kali

Berjalannya sebuah organisasi dengan baik tidak terlepas dari perannya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mereka miliki. SDM ini bisa saja terdiri dari karyawan yang bergabung dimana mereka memiliki skill untuk membantu perusahaan. Berkat adanya karyawan yang ahli dalam bidang dibutuhkan inilah perusahaan bisa beroperasional sebagai mestinya.

Tentu saja hanya menghandalkan skill yang dimiliki para karyawan saja tidak cukup, kedisiplinan juga penting diperhatikan sebagai penentu suksesnya sebuah perusahaan. Salah satu kedisiplinan yang penting adalah terkait kehadiran para pekerjanya, ketika mereka hadir tepat waktu sebagaimana mestinya maka merekapun akan lebih produktif dalam bekerja. Dimana para karyawan akan bekerja sesuai jam kerja dan aturan perusahaan, dan itu mendukung peningkatan kualitas.

Memastikan setiap pekerja ini hadir dan pulang tepat waktu, tentu membutuhkan pencatatan absensi terkait kehadiran tersebut. Perusahaan harus memiliki aturan atau SOP terkait kedisiplinan ini, dimana aturan yang dibuat haruslah dipatuhi semua karyawan yang ada. Selain aturan jam masuk dan keluar, biasanya ada kebijakan lainnya yang sudah disepakati sebelum karyawan memutuskan bergabung terkait konsekuensi yang akan diterima mereka jika tidak disiplin. Seperti pemotongan gaji atau hal lainnya jika ada yang sering terlambat atau bolos, begitu juga sebaliknya bisa memberikan bonus bagi yang rajin dan tidak pernah terlambat.

Sebelum berkembangnya teknologi mungkin mencatat manual kehadiran ini masih dikatakan efektif dan efesien, meskipun banyak sekali kelemahan yang dirasakan oleh HRD dalam membuat laporan setiap bulannya. Namun, saat ini kita berada di era digitalisasi dimana teknologi sudah menawarkan banyak sekali kemudahan untuk kita semua. Apabila absensi dicatat secara manual, tentu tidak menutup kemungkinan adanya kecurangan seperti merubah jam kehadiran dan lainnya.

Melihat rumitnya permasalahan yang mungkin terjadi ketika hanya menghandalkan manual proses saja, maka menggunakan Aplikasi Absensi secara Online Berbasis Android menjadi salah satu pilihan terbaik saat ini. Adanya era digital saat ini memang sudah kita rasakan bahwa banyak sekali manfaatnya untuk kehidupan kita. Termasuk juga menggunakan aplikasi absensi yang tepat akan menghasilkan laporan kehadiran lebih tepat dan akurat.

Keberadaan aplikasi android saat ini memanglah sangat booming sekali, hampir semua kita menggunakan smartphone berbasis Android. Hal tersebut menjadi alasan hadirnya absensi berbasis android pula, disebabkan banyak sekali keunggulan yang ditawarkan darinya. Bisa dikatakan absensi berbasis Android adalah solusi terbaik untuk memantau karyawan terutama dalam kehadiran.

Baca Juga : Jual Software Aplikasi Farmasi Rumah Sakit

Objek yang digunakan untuk proses absensi ini berbeda-beda tergantung kebutuhan perusahaan, bisa merupa scan wajah, scan barcode, titik lokasi dan lainnya. Sehingga ketika proses presensi ini tercatat baik maka akan meningkatkan kedisiplinan pegawai dari segi kehadiran.

Aplikasi berbasis Android ini bisa anda dapatkan dalam produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart Company. Di dalam Smart Company ini terdiri dari beberapa software yang saling terintegrasi, dan salah satunya adalah absensi ini. Menggunakan aplikasi terintegrasi memanglah sebuah solusi tepat di era digital ini, dengannya informasi perusahaan bisa mudah disimpan dan dikelola sehingga ketika dibutuhkan kembali akan lebih mudah didapatkan.

Aplikasi absensi berbasis Android dari Garuda Cyber ini juga mendukung proses absensi untuk marketing yang bekerja di lapangan sehingga pimpinan atau supervisor bisa denga mudah berkoordinasi serta memantau aktivitas marketing. Berikut fitur yang ada di Aplikasi Berbasis Android dari Garuda Cyber ini :

  1. Absensi Staff

Perusahaan atau instansi dapat memanfaatkan sistem absensi online dengan objeknya berupa barcode, QRCode, Wajah, atau tanda pengenal lainnya. Dengan menggunakan absensi seperti ini maka tidak akan ada kecurangan dalam mengisi absen. Karena absensi hanya dapat dilakukan oleh orang yang bersangkutan. Selain dengan metode itu, Garuda Cyber juga menawarkan absensi online berdasarkan titik lokasi. Absensi hanya bisa diisi jika berada di lokasi dan akan berakhir jika tidak berada di lokasi kerja. Dengan fitur absensi seperti ini diharapkan staff tidak akan dengan mudah meninggalkan lokasi kerja dengan mudah. Tentu saja absensi kehadiran karyawan akan lebih aman dan mudah dikelola perusahaan.

  1. Absensi Online Marketing

Selain itu para staff absensi ini juga bisa digunakan untuk para marketing perusahaan, dimana sistem ini juga bisa melacak lokasi keberadaan marketing. Tidak hanya itu, absensi ini juga bisa terintegrasi dengan aplikasi tracking marketing. Sehingga pimpinan bisa secara mudah melacak keberadaan, pekerjaan dan tugas lainnya yang sedang dilakukan marketing.

Baca Juga : Marketing Digital Rumah Sakit Affiliate

Selain beberapa fitur diatas, absensi online dari Garuda Cyber ini juga memberikan beberapa manfaat akan dirasakan, yaitu :

  1. Meningkatkan efesiensi dan akurasi

Absensi secara online tentu akan lebih efektif dan efesien karena semua dilakukan secara digital, dan tercatat ke dalam database sesuai waktu absen. Selain efektif tingkat akurasinya juga lebih tinggi.

  1. Dapat membuat keputusan strategis

Ketika sebuah laporan terkait kehadiran bisa didapatkan dengan mudah kapan saja dan dari mana saja, maka pimpinan atau pihak berwenang bisa mengambil tindakan langsung dengan mudah mengatasi karyawan sering terlambat atau tidak datang.

  1. Menciptakan lingkungan kerja yang produktif

Lingkungan kerja akan lebih produktif disebabkan para pegawai hadir tepat waktu dan juga pulang sesuai jam kantor.

  1. Aplikasi Absensi Online Terintegrasi

Aplikasi terintegrasi dengan Aplikasi HRM , penggajian dan lainnya yang terhubung dalam Smart Company sehingga memudahkan dalam manajemen perusahaan.

Menggunakan presensi berbasis Android ini akan memudahkan pekerjaan supervisor hingga pimpinan dalam memantau setiap karyawannya. Apabila kehadiran ini berkaitan dengan pemotongan gaji, maka akan otomatis sistem penggajian akan menghitung potongan sesuai jumlah terlambat atau ketidakhadiran pegawai.

Banyak sekali manfaat dan kemudahan yang ditawarkan Aplikasi Presensi dari Garuda Cyber berbasis Android ini. Sebagai perusahaan yang bergerak di zaman Industri 4.0 ini sudah sepatutnya menerapkan digitalisasi atau memaksimalkan teknologi dalam membantu aktivitas kerjanya. Menggunakan absensi online tentu tidak hanya memberikan ragam kemudahan saja tapi juga akan meningkatkan kredibilitas serta akan terlihat profesional baik bagi pihak internal maupun eksternal.

 

#GarudaCyber23Juli


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia