WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Manajemen Penggajian Rumah Sakit

Jual Aplikasi Manajemen Penggajian Rumah Sakit

  2020-07-03 16:32:47     Ulti Desi Arni     Dibaca 81 kali

Masalah penggajian ini tidak terlepas kaitannya dengan keuangan, bisa dikatakan pengelolaan penggajian akan berdampak pada khas keuangan. Proses penggajian harus tercatat secara baik dan tepat agar laporan yang dihasilkan pada keuangan juga tepat. Ketika laporan keuangan tepat, maka akan sangat bermanfaat sebagai bahan pertimbangan pengambil keputusan di masa akan datang sekaligus dapat menjadi acuan anggaran di tahun berikutnya.

Dalam penggajian ni banyak sekali indikator-indikator pendukung, dan setiap indikator untuk setiap karyawan memiliki nominal yang berbeda. Gaji yang diterima setiap karyawan tentu nominalnya tidak sama. Gaji ini merupakan hak yang diterima karyawan dan wajib dikeluarkan oleh instansi begitu juga pada rumah sakit.

Pihak rumah sakit harus memberikan upah atau gaji kepada setiap tenaga kerja baik medis maupun staff lainnya sesuai dengan kinerja dan aturan lainnya. Upah yang diberikan itu adalah penghargaan atas usaha dan kerja keras mereka dalam mengabdikan diri mereka yang berbekal ilmu pengetahuan demi majunya sebuah rumah sakit. Waktu pemberian gaji, disesuaikan dengan kebijakan dan aturan rumah sakit.

Ketika memilih atau merekrut tenaga kerja tentu harus memerhatikan banyak hal termasuk skill mereka yang sesuai dengan jabatan akan mereka pilih. Selain itu, potensi yang dimiliki haruslah sesuai dengan kebutuhan di dukung dengan profesional serta berkualitas saat bekerja.

Sebagaimana sebelumnya sudah kita bahas bahwa ada beberapa indikator yang menjadi pertimbangan dalam penetapan nominal upah ini. Indikator tersebut bisa berupa pengalaman kerja yang dimiliki, jabatan, ijazah, tunjangan transportasi, makan, bonus serta ragam indikator lainnya. Kemudian dalam pencairan ada kalanya gaji yang diterima tidak penuh disebabkan beberapa peraturan yang mengikat kaitannya dengan pemotongan gaji sebagai sanksi. Misalnya karena tidak hadir atau terlambat, maka staff atau tenaga kerja harus rela gajinya dipotong.

Baca Juga : Jual Software Aplikasi HRM Rumah Sakit

Selain memikirkan beberapa indikator, sikap objektif, sistematis dan wajar juga harus menjadi acuan utama di dalamnya dan semua haruslah tidak jauh dari aturan dinas ketenaga kerjaan terkait pemberian upah ini. Melihat butuhnya perhitungan dalam hal, maka bendahara atau bagian keuangan haruslah teliti di dalamnya agar tidak merugikan baik pihak perusahaan maupun karyawan.

Jika sebuah rumah sakit yang bergerak dalam bidang pelayanan dengan skala besar, maka cara manual bukan lagi cara efektif untuk diterapkan. Akan banyak sekali kemungkinan-kemungkinan kesalahan nantinya seperti kesalahan dalam perhitungan, membutuhkan waktu lama dalam pembuatan slip gaji serta persoalan lainnya. Tentu saja manajemen gaji ini adalah hal yang kompleks dan harus dimanajemen sebaik mungkin dengan tujuan nantinya laporan keuangan yang dihasilkan bisa lebih kompleks dan akurat.

Dari masa ke masa persoalan yang ada pada manajemen ini tetap saja tidak bisa dihindari, termasuk dalam keuangan. Beragam upaya dan ide terus dikembangkan untuk menghasilkan solusi terbaik dalam mengatasinya. Kemajuan teknologi saat ini telah mengantarkan kepada titik terang yang akan menjadi solusi. Dimana berbekal teknologi tentu akan menghemat ragam hal diantaranya penggunaan kertas dan waktu.

Kita lihat bahwa hampir seluruh bidang pekerjaan telah dimudahkan dengan adanya teknologi, termasuk dalam dunia kesehatan. Ragam teknologi terbarukan bisa mempercepat hasil sebuah pekerjaan, tidak hanya itu saja juga mampu menghemat banyak hal. Sebagai pelayanan kesehatan ketika mampu memberikan hasil diagnosa dan pengobatan secara tepat tentu itu salah satu upaya peningkatan pelayanan sehingga pasien atau masyarakatpun akan merasakan kepuasan tersendiri dari hasil tersebut. Pemanfaatan teknologi untuk penggajian juga salah satu cara meningkatkan kualitas pelayanan, dimana rumah sakit menggunakan Aplikasi Manajemen Penggajian Rumah Sakit.

Aplikasi Manajemen Penggajian Rumah Sakit ini adalah salah satu aplikasi yang terdapat dalam produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart Hospital. Dimana di dalam Smart Hospital ini ada beberapa sistem saling terintegrasi dengan ragam kemudahannya termasuk manajemen gaji ini.

Fitur yang ditawarkan dalam sistem ini cukup banyak diantaranya detail kehadiran, informasi data, jumlah tunjangan, posisi atau jabatan, gaji pokok, laporan secara langkap, serta fitur lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pihak rumah sakit selaku mitra. Dengan fitur yang ada tersebut tentu juga menawarkan banyak sekali keunggulan, diantara keunggulan aplikasi Penggajian Payroll ini adalah :

Baca Juga : Jual Software Aplikasi Pendaftaran Online Rumah Sakit

  1. Lebih Cepat, Efektif dan Efesien

Aplikasi manajemen penggajian akan membuat proses perhitungan gaji hingga pelaporan keuangan lebih cepat dan efektif.

  1. Terintegrasi

Aplikasi terintegrasi dengan keuangan, absensi dan aplikasi lainnya di dalam Smart Hospital sehingga tidak hanya info gaji saja, sistem juga bisa menampilkan riwayat kehadiran atau lainnya.

  1. Perhitungan Otomatis

Karena sistem terintegrasi serta tujuannya untuk memudahkan ragam pekerjaan, aplikasi ini bisa melakukan perhitungan secara otomatis nominal total gaji yang harus diberikan oleh pihak rumah sakit kepada tenaga kerjanya tanpa harus menghitung satu per satu lagi.

  1. Laporan Lengkap

Tidak kalah penting, laporannya sangat lengkap sehingga sangat membantu sekali untuk rumah sakit dalam menetapkan anggaran di tahun berikutnya.

Ragam kemudahan dan keunggulan dalam Aplikasi Manajemen Penggajian ini yang akan menjadi solusi tepat mengatasi persoalan gaji pada setiap rumah sakit. Ketika kita berada di era digital, dimana teknologi telah mendominasi dengan kemudahan yang ditawarkannya maka sudah selayaknya rumah sakit juga menggunakan sistem informasi mendukung aktivitasnya.  Rumah sakit juga harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan dengan memudahkan setiap transaksi dan aktivitas kerja di dalamnya. Ketika berada di era teknologi 4.0 maka saatnya rumah sakit beralih dari cara konvensional ke Go Digital bersama produk unggulan Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23Juli


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia