WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Manajemen Karyawan

Jual Aplikasi Manajemen Karyawan

  2020-06-30 16:34:48     Ulti Desi Arni     Dibaca 17 kali

Dalam menjalankan sebuah perusahaan tentu saja di dalamnya ada Sumber Daya Manusia yang profesional sesuai bidangnya. Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut berupa staff atau karyawan yang akan membantu setiap proses operasional perusahaan. Merekalah yang bekerja sesuai bidang pekerjaan yang tersedia, dan mereka juga memiliki peranan cukup penting dalam memajukan sebuah perusahaan.

Tidak hanya SDM yang tepat saja, untuk mendukung semua aktivitas yang terjadi juga membutuhkan informasi. Semua informasi tersebut haruslah terdata dengan rapi, baik dan tepat. Ketika semua data tertata baik, tentu memudahkan dalam pengelolaan dan manajemen. Hingga akhirnya itu akan mendukung dalam pembuatan laporan yang baik dan tepat.

Ketika sebuah data tersimpan secara baik, tentu saja ketika penyajiannya juga bisa dilakukan dengan baik. Sehingganya ketika pembuatan laporan akan lebih cepat dan tepat ketika dibutuhkan. Sebuah laporan yang cepat dan tepat tersebut sangat dibutuhkan sebagai salah satu index penilaian kualitas kerja perusahaan. Dalam pelaporan ini bisa saja berupa kinerja karyawan selama periode tertentu, termasuk juga laporan kehadiran dan aktivitas lainnya.

Semua itu berkaitan dengan para pegawai, sehingga penting sekali untuk perusahaan memanajemen semua karyawan secara baik. Perusahaan harus melakukan monitoring setiap aktivitas mulai dari awal melakukan absensi hingga jam pulang, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi hasil kerja. Untuk memudahkan aktivitas ini biasanya perusahaan memiliki unit atau bagian yang ditunjuk sebagai tim HRD yaitu yang melakukan pengawasan dan manajemen setiap karyawan pada perusahaan tersebut.

Baca Juga : E-Learning dari Garuda Cyber Solusi Kampus dan Sekolah Antisipasi Corona

Tidak sebatas itu saja, HRD ini juga akan memastikan semua aktivitas yang terjadi pada perusahaan berlangsung sebagaimana mesti. Bahkan ia juga memiliki tanggung jawab mulai dari perekrutan, pemberian pelatihan, menyiapkan peralatan kerja hingga penggajian. Begitu banyaknya ruang lingkup tugas HRD ini, tentu saja akan ada banyak kendala yang terjadi. Seperti kesulitan dalam memantau atau memonitoring dan memastikan bahwa setiap pekerja memang telah melakukan tugasnya sebagaimana mestinya.

Selain itu memastikan setiap staff mencapai target atau deadline sudah ditetapkan, serta memastikan kehadiran setiap staff yang ada. Ragam kendala yang dihadapi tersebut biasanya disebabkan perusahaan masih menggunakan cara manual dalam memanajemen karyawannya. Tidak hanya kendala di atas saja yang terjadi, kecurangan datapun masih mungkin terjadi jika prosesnya masih dilakukan secara manual. Untuk itu sudah sepantas perusahaan meninggalkan cara konvensional dan memanfaatkan teknologi dalam manajemen karyawan ini.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini terus melesat begitu pesat, dimana kehadirannya menawarkan ragam kemudahan. Ragam aktivitas dan bidang kerja dimudahkan dengan adanya teknologi ini, sehingga banyak industri yang beralih meninggalkan cara konvensional ke cara digital membantu pekerjaan mereka. Teknologi digital yang sangat membantu dalam manajemen pegawai adalah Aplikasi Manajemen Karyawan, dimana aplikasi ini dapat diakses secara online dimanapun dan kapanpun.

Banyak kemudahan yang ditawarkan dalam Aplikasi Manajemen Karyawan ini, mulai dari presensi atau kehadiran, proses pengajuan izin dan cuti, aktivitas harian hingga penggajian. Melalui aplikasi tersebut, karyawan dituntut untuk menginputkan rutinitas harian mulai dari planing di pagi hari akan melakukan apa hingga melaporkan progress atau hasilnya di sore hari. Penginputan daily activity ini hanya dibatasi di hari yang sama, sehingga jika ada yang tidak mengisi dianggap tidak bekerja dan perusahaan bisa membuat keputusan seperti pemotongan gaji atau sanksi lainnya terhadap para pekerja yang tidak disiplin ini.

Selain adanya fitur daily activity, aplikasi ini juga terintegrasi dengan penggajian dan absensi atau kehadiran. Apabila terdapat karyawan yang terlambat datang atau sering tidak hadir, sistem akan otomatis langsung melakukan perhitungan pemotongan gaji jika perusahaan mensepakati bahwa kehadiran tersebut berdampak pada pemotongan gaji. Selain itu aplikasi manajemen karyawan ini juga menyediakan fitur yang bisa mengolah gaji pegawai berdasarkan lama kerja, kehadiran atau tunjangan lainnya yang sesuai dengan SOP perusahaan.

Baca Juga : Strategi Mengelola Sistem Informasi Kampus Terintegrasi untuk Hindari Data Ganda

Paling penting bahwa aplikasi ini menyajikan laporan lengkap sesuai kebutuhan serta komprehensif apabila sewaktu-waktu pimpinan membutuhkannya namun sedang tidak berada di Kantor maka bisa mengaksesnya langsung. Ragam manfaat yang akan dirasakan dengan adanya aplikasi manajemen karyawan ini. Berikut ini adalah manfaat dari adanya Aplikasi Manajemen Pegawai :

  1. Pengelolaan Data Kepegawaian yang Lengkap dan Efisien
  2. Pelayanan Mandiri
  3. Proses Pencarian Cepat
  4. Laporan lengkap
  5. Terintegrasi
  6. Akses dan mampu menampilkan data secara realtime
  7. Menghemat biaya operasional seperti penggunaan kertas atau lainnya
  8. Meningkatkan kualitas dan citra perusahaan karena adanya kesan profesional dengan penggunaan teknologi ini

Ragam kemudahan di atas tentu saja bisa anda dapatkan dari produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart Company. Dimana di dalam smart company ini terdapat ragam sistem yang saling terintegrasi salah satunya adalah Aplikasi Manajemen karyawan ini. Menggunakan Aplikasi dari Garuda Cyber ini akan sangat membantu sekali untuk setiap perusahaan. Sudah sepatutnya seluruh perusahaan memajukan perusahaannya dengan mengikut peran serta teknologi dalam mengontrol pegawainya sehingga perusahaan mampu untuk berkembang menjadi lebih pesat dan lebih baik lagi tentunya.

 

#GarudaCyber23Juni


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia