WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Kontrol Pegawai Perusahaan

Jual Aplikasi Kontrol Pegawai Perusahaan

  2020-06-23 16:39:05     Ulti Desi Arni     Dibaca 45 kali

Sebuah perusahaan tentu saja tidak terlepas dari yang namanya pegawai, dimana para pegawai tersebutlah yang membantu agar perusahaan bisa tetap berjalan dan beroperasional. Ragam aktivitas terjadi dalam sebuah perusahaan, sehingga tenaga kerja yang dibutuhkan juga berasal dari ragam pendidikan yang berbeda sesuai bidang kerja yang dibutuhkan. Setiap mereka tentu saja memiliki target kerja berbeda, dan mesti harus diawasi agar bisa bekerja secara maksimal sebagaimana mestinya.

Untuk mendukung setiap aktivitas yang terjadi pada perusahaan tersebut, tentu informasi memiliki peranan cukup penting di dalamnya termasuk informasi seputar tenaga kerja. Dimana semua informasi tersebut haruslah terdata secara baik dan teratur, sehingga akan memudahkan perusahaan dalam mendukung pembuatan laporan. Ketika informasi bisa diperoleh dengan mudah karena tertata baik, tentu saja laporanpun bisa tersajikan dengan cepat dan tepat. Dimana laporan yang baik akan menjadi bahan pertimbangan perusahaan dalam mengambil keputusan demi kebaikan dan kesuksesan perusahaan kini hingga masa akan datang.

Dalam pembuatan laporan secara baik itu, tentu saja di dalamnya juga mencakup para pegawai dan andil para pegawai juga. Dimana para pegawai yang profesional dalam bekerja tentu sangat berperan penting untuk mengembangkan perusahaan. Jumlah tenaga kerja yang dimiliki perusahaan tentu saja tidak satu, bisa puluhan hingga ribuan. Diantara mereka akan memiliki tanggung jawab untuk menjadi seorang HR dimana bertugas sebagai tim kontrol untuk setiap aktivitas para pekerja.

Setiap tenaga kerja yang ada tentu saja harus dikontrol atau dimanajemen secara baik terkait kinerja mereka setiap harinya. Mulai dari perencanaan kerja yang akan dilakukan, hingga menilai hasil kerja. HR-lah yang memiliki andil dalam hal tersebut. Tidak hanya mengawasi, HR juga memiliki peran lainnya mulai dari proses perekrutan hingga memberikan pelatihan dan melakukan evaluasi.

Baca Juga : Perubahan Pelayanan Kesehatan di Era Digital

Permasalahan yang sering ditemukan dalam manajemen atau kontrol karyawan perusahaan ini adalah sulitnya memastikan setiap mereka bisa disiplin. Baik itu dari segi kehadiran hingga disiplin dalam pengerjaan setiap tanggung jawab mereka. Apabila ini tidak termanajemen secara baik, maka akan berdampak kepada perusahaan seperti kurangnya citra karena hasil kerja yang lamban atau tidak disiplinnya perusahaan tersebut.

Faktor penyebab akan adanya permasalahan di atas adalah tidak memadainya sistem informasi yang digunakan dalam manajemen tersebut, alias setiap aktivitas dalam mengontrol pegawai masih dilakukan dengan cara manual. Padahal banyak sekali kendala yang ditimbulkan karena manual proses ini, tidak hanya itu saja. Kemungkinan lainnya karena sistem manual dalam manajemen ini adalah besarnya kemungkinan terjadinya kecurangan data hingga membutuhkan waktu yang lam dalam pembuatan laporan.

Menimbang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang ada saat ini, tentu saja cara manual akan jauh sekali ketinggalan. Dimana hadirnya teknologi telah merubah banyak hal, dan memberikan ragam kemudahan untuk hampir semua aktivitas pekerjaan. Dalam hal ini sudah selayaknya sebuah perusahaan terutama yang berskala besar agar bisa bertahan di tengah tingginya angka persaingan dengan memanfaatkan teknologi dalam aktivitas kerjanya.

Saat ini banyak sekali perusahaan IT dan pelaku start-up yang berlomba-lomba menciptakan teknologi terbarukan termasuk untuk membantu perusahaan dalam manajemen pegawai. Diantara perusahaan yang turut andil adalah Garuda Cyber yang menawarkan Aplikasi Kontrol Pegawai Perusahaan. Dimana software ini adalah bagian dari salah satu produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart Company, di dalamnya terdapat ragam software yang saling terintegrasi.

Sehingganya setiap perusahaan bisa memanfaatkan aplikasi yang ditawarkan oleh Garuda Cyber ini. Tentu saja sistem yang hadir ini akan menjadi solusi tepat untuk permasalahan anda terkait IT dan akan memudahkan dalam manajemen setiap karyawan perusahaan.

Software kontrol pegawai ini akan memantau setiap aktivitas para pegawai, dan tentu saja aplikasi ini terintegrasi dengan absensi hingga penggajian. Sistem akan mencatat segala aktivitas mulai dari kehadiran (absensi), pengisian workplan hingga laporan atau evaluasi kinerja para karyawan tersebut.

Tentu saja akan meningkatkan kedisplinan semua pegawai karena, dengan aplikasi ini mereka diwajibkan mengisi rutinitas atau aktivitas pekerjaan yang dilakukannya selama di jam kerja. Perusahaan bisa saja mengambil tindakan jika ada yang tidak melaporkan aktivitas maka berdampak pada pemotongan gaji. Dalam pelaporan aktivitas tersebut untuk meminimalisir kecurangan, maka harus disertai dengan laporan berupa bukti fisik yang sudah disepekati di awal kontrak kerja antara karyawan dan perusahaan.

Sebagaimana sudah dijelaskan sebelumnya juga, bahwa fitur lain dari aplikasi ini yaitu adanya integrasi dengan absensi dan penggajian. Sehingga memudahkan HRD dalam mengambil tindakan jika ada karyawan yang telat atau tidak hadir, seperti kemudahan dalam perhitungan gaji secara otomatis berdasarkan kehadiran tersebut. Tidak hanya itu saja, sistem ini nantinya juga akan membantu HRD mengolah penggajian baik itu berdasarkan tunjangan dan hal lainnya yang disesuaikan dengan SOP kantor.

Baca Juga : Kelemahan Sistem Pembayaran Kuliah Secara Manual

Tidak kalah penting, sistem akan menyajikan laporan secara lengkap sesuai kebutuhan. Sebagaimana kita tahu bahwa laporan ini cukup penting keberadaannya, sehingga apabila sewaktu-waktu pimpinan membutuhkannya bisa diproses dengan mudah dan cepat bahkan secara realtime yakni kapan saja dan dimana saja.

Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber dalam aplikasi ini, diantara keunggulan tersebut adalah :

  1. Pengelolaan Data Kepegawaian yang Lengkap dan Efisien
  2. Manajemen pegawai dengan mudah
  3. Pelayanan Mandiri
  4. Proses Pencarian Cepat
  5. Terintegrasi
  6. Meningkatkan kedisplinan karena adanya presensi secara realtime
  7. Meningkatkan citra perusahaan
  8. Kredibilitas perusahaan jauh lebih meningkat
  9. Meningkatkan kualitas pelayanan
  10. Mampu memberikan laporan secara realtime, lengkap dan tepat.

Tentu saja ragam keunggulan yang ditawarkan Garuda Cyber di atas untuk perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan aplikasi kontrol pegawai ini. Sudah sepatutnya seluruh perusahaan memajukan perusahaannya dengan mengikut peran serta teknologi dalam mengontrol pegawainya sehingga perusahaan mampu berkembang pesat dan lebih baik lagi tentunya. Di era digital 4.0 ini sudah sepatutnya bagi setiap perusahaan beralih dari sistem konvensional dengan menggunakan sistem digital.

 

#GarudaCyber23Juni


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia