Sistem Informasi Akademik ( Siakad ) online milik garuda cyber indonesia

Garuda Cyber Indonesia merupakan suatu CV yang bergerak dibidang teknologi informasi yang terletak di Pekanbaru, tepatnya di Jl. Soebrantas no 188 panam. Garuda cyber indonesia ini telah diresmikan pada 19 oktober 2013 lalu.

Garuda cyber telah banyak menciptakan produk-produk yang telah dipakai dikalangan masyarakat, contohnya seperti sistem informasi akademik (siakad ) ini. Sistem Informasi Akademik adalah sebuah sistem yang biasanya digunakan untuk  mengolah data dan juga melakukan proses kegiatan-kegiatan akademi yang melibatkan antara mahasiswa, dosen, keuangan, administrasi akademik dan masih banyak fungsi lainnya.

Sistem ini diciptakan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik sebuah campus secara online, seperti pembuatan kurikulum, penerimaan mahasiswa baru, pembuatan jadwal kuliah, pengisian nilai, pengelolaan data dosen & mahasiswa, dan masih banyak lagi.

Sistem informasi akademik ini telah banyak digunakan oleh campus-campus ternama, karena sistem ini memiliki fitur pendukung untuk menganalisis data dalam menentukan keputusan campus, seperti :

  1. Pusat Informasi

Dengan adanya PMB online, penjadwalan kelas, KRS online, penilaian secara online/ realtime dengan menggunakan respon email secara otomatis.

Maka semua pengumumanataupun berita akan menjadi sebuah pusat informasi yang senantiasa menjadi kebutuhan bagi seluruh civitas campus.

  1. Integrasi data

Siakad online akan mengelola seluruh data secara terintegrasi hingga data akan selalu uptodate dan selalu siap untuk digunakan. Serta dapat mengurangi kmungkinan duplikasi data karena ia telah menggunakan sistem basis data pusat.

  1. Rekam kegiatan campus

Siakad ini memberikan kemudahan untuk para pengguna agar senantiasa dapat memantau perkembangan setiap kegiatan yang ada didala kampus mulai dari proses PMB, KRS dan juga setiap prosesnya bisa dilakukan secara efisien.

  1. Sebagai media komunitas pengguna

Dengan email yang terpadu, fitur chat, forum, siakad online dapat memberikan fasilitas media komunikasi kepada semua pengguna seperti mahasiswa, dosen,staff atau bahkan admin sistem untuk berkomunikasi.

Demikian sekilas mengenai sistem informasi akademik online yang diciptakan oleh Garuda Cyber Indonesia.

Penulis Wikhe Refila

#Garudacyber14februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...