WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Keuangan Akuntansi Klinik

Jual Aplikasi Keuangan Akuntansi Klinik

  2020-06-02 16:42:09     Ulti Desi Arni     Dibaca 59 kali

Setiap institusi ataupun instansi yang bergerak dalam bidang kerja apapun tentu saja harus mempunyai laporan keuangan yang terkelola dan termanajemen secara baik agar operasional di dalamnya bisa berlangsung secara baik. Manajemen keuangan mempunyai peranan yang cukup penting serta harus diperhatikan alur transaksi yang ada. Ketika keuangan ini tidak terkelola baik, tentu akan berdampak kepada kemajuan sebuah instansi atau institusi.

Melihat begitu pentingnya manajemen keuangan ini, tentu saja dalam mengelolanya bukanlah hal mudah begitu juga bagi sebuah klinik. Ketika bagian keuangan kewalahan dalam manajemennya maka menimbulkan efek buruk untuk operasional klinik. Sebab kita tahu bahwa klinik memiliki banyak sekali jenis transaksi yang terjadi di dalamnya. Seperti adanya transaksi pasien berobat, proses pada apotek dan transaksi lainnya. Agar menghasilkan sebuah arus yang jelas untuk pelaporan nantinya, tentu haruslah terkelola secara maksimal juga.

Penyebab kewalahannya bagian keuangan dalam manajemen keuangan ini juga dalam pencatatan, perhitungan dan pembuatan laporan haruslah dilakukan dengan teliti. Karena pada sebuah bisnis apapun ini merupakan bagian vital, sehingga memang sangat harus menjadi perhatian khusus bagi klinik. Apabila dalam manajemen ini masih dilakukan secara manual maka itu sangat rentan akan kesalahan, seperti adanya salah dalam pencatatan dan perhitungan dan hal lainnya yang akan berdampak fatal bagi klinik.

Begitu banyaknya transaksi yang terjadi tentu ada kalanya terjadi kesalahan baik itu dalam pencatatan, maupun perhitungan yang dilakukan secara manual sehingga laporan yang dihasilkan kurang tepat. Sementara laporan tepat tersebut sangat penting keberadaannya dalam mendukung pengambilan keputusan nantinya untuk keberlangsungan klinik tersebut.

Keuangan pada klinik tentu saja tidak sebatas hanya transaksi berobat saja, namun juga include proses pembelian obat kepada supplier juga. Selain itu di dalamnya juga termasuk penggajian untuk tenaga medis dan karyawan yang terlibat. Dalam penggajian ini harus dilakukan dengan tepat dan di dalam prosesnya tentu tidak sama rata untuk semua tenaga medis dan karyawan yang ada melainkan ada kategori di dalamnya. Nah, apabila proses ini tidak tepat bisa menyebabkan pengeluaran yang membengkak sehingga operasionalpun terganggu.

Baca Juga : Jual Software Aplikasi Kepegawaian Perusahaan

Ketika kita tahu bahwa laporan keuangan ini sangat penting sekali keberadaannya sehingga dibutuhkan manajemen yang baik di dalamnya tentu saja dibutuhkan sistem yang tepat dalam pengelolaannya.

Saat ini perkembangan teknologi begitu pesat, dan hampir setiap manusia tidak bisa terlepas dari peranan teknologi. Teknologi informasi dan komunikasi seakan membantu dan memudahkan hampir setiap aspek bidang kerja yang ada, sehingga pemanfaatan sistem digitalisasi atau sudah terkomputerisasi bisa menjadi solusi untuk hal ini. Bahkan tidak terbatas pada terkomputerisasi saja namun juga dapat di akses secara online.

Dalam membantu pekerjaan dunia medis saat ini banyak sekali perusahaan IT dan para start-up berlomba-lomba dalam membangun software atau sistem informasi. Diantara perusahaan yang ada tersebut adalah Garuda Cyber degan produk unggulannya Smart Medical dan di dalamnya terdapat Aplikasi Keuangan Akuntansi Klinik

Dalam aplikasi atau software Aplikasi Keuangan Akuntansi Klinik ini tentu saja terdapat banyak sekali fitur yang akan membantu transaksi keuangan klinik. Semua fitur yang tersedia diharapkan mampu menjadi solusi tepat manajemen keuangan klinik. Diantara fitur yang ada adalah :

  • Manajemen Data Master (Akun, Unit, Kelompok Akun, Arus Kas, Aktivitas)
  • Transaksi Pencairan Dana
  • Transaksi Anggaran Keuangan
  • Aplikasi Approve anggaran dana
  • Transaksi Pemasukan dan Pengeluaran Perusahaan
  • Laporan Keuangan (Serapan Dana, Pengeluaran & Pemasukan, Pengajuan Anggaran & Pencairan Dana, Jurnal, Neraca, LPJ, Laba Rugi, Arus Kas, dan Buku besar)
  • Executive Report (laporan yang akan dilihat oleh pimpinan kampus)

Selain menu di atas pada aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur untuk mendukung proses sebagai berikut :

Account Payble

  • Tukar Faktur
  • Pengajuan Pembayaran Hutang Supplier
  • Pembayaran Hutang Supplier
  • Pembayaran Cheque / Giro
  • Pembuatan Jasa Medis Dokter
  • Pembayaran Jasa Medis Dokter
  • Pengajian karyawan
  • Perhitungan integrasi kasir apotek

Baca Juga : Jual Aplikasi Absensi Online Perusahaan Berbasis QR-Code

Account Receivable

  • Pembuatan Claim Asuransi/Perusahaan Pasien
  • Penerimaan Pembayaran Claim Asuransi/Perusahaan
  • Penerimaan Piutang Karyawan / Dokter
  • Pembuatan Tagihan Piutang ( Manual Jurnal AR )
  • Penerimaan Piutang Lainnya ( Manual Jurnal AR )

Semua fitur yang tersedia di atas tidak bersifat permanen, sehingga klinik anda bisa menyesuaikannya dengan apa yang dibutuhkan untuk kemudahan dalam bekerja. Setiap fitur tentu saja adalah solusi yang akan memberikan kemudahan dalam mendukung setiap aktivitas terkait keuangan klinik ini.

Tidak hanya ragam fitur tersedia, pada aplikasi keuangan klinik ini tentu saja menyediakan laporan yang mudah di akses serta cepat, tepat dan lengkap. Selain itu laporan tersebut juga bisa diakses kapan saja dan dimana saja, dengan kata lain pimpinan bisa melihat semua laporan secara realtime. Ketika laporan yang dihasilkan baik, cepat dan tepat tentu saja akan sangat membantu sekali untuk klinik dalam pengambilan keputusan demi perkembangan klinik di masa akan datang.

Bukan hanya itu saja, dengan adanya laporan keuangan tersebut juga berguna sebagai pedoman penyusunan anggaran terkait operasional di masa akan datang. Berhubung aplikasi ini terintegrasi, tentu saja sangat membantu dan memudahkan pekerjaan setiap unit terkait keuangan pada klinik. Beragam fitur dan keunggulan disediakan oleh Garuda Cyber dalam sistem keuangannya yang akan didapatkan oleh klinik anda.

Sebagai industri kerja yang bergerak dalam pelayanan medis di era modern ini tentu saja konvensional proses bukanlah sebuah solusi, dimana orang beralih ke cara digital dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Karena pelayanan merupakan hal utama mesti diperhatikan oleh dunia medis, ketika kualitas pelayanan meningkat akan berdampak positif pada klinik. Selain itu baik itu pihak internal maupun eksternal mudah percaya dengan kualitas pelayanan dan keprofesionalan yang ditawarkan oleh klinik anda.

 

#GarudaCyber23Mei


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia