WhatsApp-Button
Mengenal apa itu Affiliate Marketing dalam Dunia Internet Marketing

Mengenal apa itu Affiliate Marketing dalam Dunia Internet Marketing

  2020-05-20 16:38:32     Ulti Desi Arni     Dibaca 200 kali

Saat ini banyak sekali ragam model bisnis dan strategi yang digunakan oleh pelaku bisnis dalam dunia Internet Marketing. Salah satu model bisnis yang cukup populer itu adalah Affiliate Marketing. Dimana dengan menggunakan Affiliate Marketing memungkinkan siapa saja membantu dalam memasarkan produk atau jasa yang anda tawarkan kepada masyarakat.

Ketimbang memulai bisnis sendiri dan membuat produk, sebagian dari mereka yang hendak memulai bisnis akan lebih tertarik menjadi seorang affiliate, karena prosesnya cukup mudah. Cara kerja seorang affiliate ini berdasarkan komisi, dimana ketika ada yang berhasil menjual produk atau jasa yang ditawarkan, maka ia akan mendapatkan komisi sesuai jumlah penjualannya.

Selain bermanfaat untuk para bisnis pemula, strategi Affiliate Marketing ini juga cukup ampuh membantu perusahaan dalam promosi. Dimana perusahaan tidak perlu lagi memikirkan marketing tetap yang kadang sulit manajemennya, selain itu memikirkan pembayaran yang kadang mereka tidak mampu mencapai target. Affiliate marketing juga memungkinkan tersebarnya informasi anda secara luas, karena semakin banyak yang mendaftar otomatis semakin besar juga peluang terjualnya produk atau jasa yang anda tawarkan.

Melihat banyaknya yang menggunakan strategi Marketing Affiliate ini tentu saja ada keuntungan yang akan didapatkan baik oleh perusahaan maupun para affiliate. Berikut beberapa keuntungan yang akan didapatkan menjadi seorang Affiliate:

  • Biaya murah

Menjadi seorang affiliate tidak harus membutuhkan biaya di dalamnya, karena anda tidak perlu memproduksi barang. Perusahaan akan menyediakan barang, dan seorang affiliate cukup bermodalkan smartphone atau ponsel saja dalam memasarkan.

  • Tidak perlu pengalaman kerja menjadi sales

Siapa saja bisa dengan bebas menjadi seorang affiliate tanpa harus memiliki pengalaman menjadi seorang sales maupun marketing. Cukup mendaftar di link yang disebarkan oleh perusahaan, kemudian andapun bisa memasarkan produk yang disediakan perusahaan.

Baca Juga : Aplikasi Akuntansi dan Keuangan Rumah Sakit

  • Tidak memerlukan CS

Ada kalanya ketika menjual produk mendapatkan komplain dari pelanggan jika ada masalah, dan seorang affiliate tidak perlu pusing memikirkan komplainan tersebut. tidak harus memiliki CS untuk melayani setiap komplain, karena semua permasalahan akan diatasi oleh perusahaan. Selain itu proses packing produkpun langsung dari perusahaan dan dikirim ke pelanggan anda.

  • Bekerja dari mana saja dan kapan saja

Bermodalkan jaringan internet, maka seorang affiliate bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja.

  • Keuntungan besar dan resiko kecil

Tidak membutuhkan modal, namun akan mendapatkan keuntungan besar dengan resiko cukup kecil. Anda cukup memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan dan permasalahan lainnya akan diatasi oleh perusahaan.

Selain keuntungan untuk seorang affiliate tentu saja strategi marketing ini akan sangat menguntungkan sekali untuk perusahaan. Menggunakan aplikasi Affiliate, perusahaan bisa dengan mudah memanajemen setiap marketing yang terdaftar melalui sistem. Semua affiliate terdata di dalam aplikasi dan mendapatkan kode atau ID masing-masing, sehingga ia juga bisa mengajak orang lain untuk mendaftar. Nah, semakin tersebar para affiliate di banyak daerah tentu juga semakin besar peluang pelanggan yang tertarik dengan produk dan jasa yang ditawarkan.

Berikut beberapa keunggulan yang di dapatkan dalam aplikasi affiliate ini yaitu :

  1. Meningkatkan citra perusahaan sehingga juga mampu meningkatkan income.
  2. Melibatkan banyak orang menjadi marketing affiliate
  3. Aplikasi marketing ini proses manajemenya secara online sehingga cukup memantau para marketer melalui sistem.
  4. Aktivitas dan target marketing bisa dipantau dengan mudah
  5. Tidak hanya untuk marketing freelance namun ini juga memudahkan manajemen marketing tetap dimana ia terlebih dahulu diminta mengisi workplann harian pada pagi hari dan evaluasi report di sore hari
  6. Marketing freelance bisa mendaftar di aplikasi untuk bergabung
  7. Semua costumer berpeluang jadi marketing freelance dengan aplikasi ini

Baca Juga : Aplikasi Tera dan Tera Ulang Metrologi Disperindagsar

Semakin banyak para freelance yang mendaftar menjadi marketing tentu saja semakin banyak pula informasi tersebar luas, maka semakin besar peluang meningkatnya penjualan. Tentu saja dengan aplikasi ini maka mampu meningkatkan penjualan perusahaan, sehingga akan memberikan dampak baik untuk keuangan. Penjualan akan meningkat drastis disebabkan tim yang dimiliki tidak hanya dari dalam namun juga terbuka untuk para customer. Dengan ragam kemudahan dan keunggulan di atas bisa anda dapatkan dengan mudah yaitu mempercayakan Garuda Cyber sebagai mitra anda dalam persoalan IT.

Dalam dunia digital ini, tentu saja cara manual dalam memasarkan produk bukanlah sebuah solusi lagi. Promosi dengan menyebarkan brosur dan memasang spanduk tidak efektif dan efesien, serta membutuhkan banyak waktu dan anggaran di dalamnya.  Perkembangan teknologi dan informasi telah memberikan ragam kemudahan untuk para penggunaannya sehingga banyak industri kerja memanfaatkan teknologi dalam mendukung aktivitas kerja. Diantaranya juga membantu atau digunakan sebagai strategi marketing seperti Marketing Affiliate ini.

Sudah saatnya setiap perusahaan juga harus go Digital, dimana dalam manajemen beranjak menggunakan Aplikasi terintegrasi serba digital yaitu menggunakan Aplikasi Smart Company Garuda Cyber. Di dalam Smart Company terdapat banyak sekali aplikasi yang saling terintegrasi dan di dalamnya juga ada Marketing Affiliate yang akan membantu meningkatkan branding dan omset perusahaan.

 

#GarudaCyber23Mei


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia