WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Kontrol Pegawai di Medan

Jual Aplikasi Kontrol Pegawai di Medan

  2020-05-20 16:37:43     Ulti Desi Arni     Dibaca 204 kali

Dalam sebuah organisasi, instansi pemerintahan maupun swasta tentu tidak terlepas dari yang namanya pegawai. Dimana para pegawai ini akan mendukung kelancaran operasional yang ada pada organisasi atau instansi tersebut. Tanpa adanya pegawai tentu saja sebuah organisasi tidak akan mampu berkembang karena tidak ada aktivitas kerja yang mensupport jalannya organisasi tersebut, sama juga halnya dengan perusahaan di Medan.

Perusahaan di Medan mampu beroperasional secara baik tentu ada pegawai yang mengerjakan pekerjaan sesuai bidang yang dibutuhkan. Pegawai yang dimaksud adalah mereka para profesional yang mempunyai skill sesuai bidang kerja yang dibutuhkan perusahaan. Ketika perusahaan memiliki para pekerja yang mempunyai skill mumpuni dan profesional, mereka inilah yang akan ikut serta dalam memajukan perusahaan. Pegawai atau karyawan yang dimiliki perusahaan tentu saja tidak satu, namun sesuai dengan jumlah unit kerja yang dibutuhkan.

Banyaknya para pekerja yang terlibat di dalamnya, tentu saja harus ada orang yang mengontrol serta menghandle semuanya agar bisa bekerja secara maksimal sesuai proporsi kerja mereka. Pengontrolan yang dilakukan adalah memastikan setiap aktivitas kerja yang terjadi, mulai dari perencanaan harian hingga laporan hasil kerja mereka. Seseorang yang menghandle ini biasanya disebutkan dengan HR dan ia haruslah orang yang benar-benar dipercaya kredibilitas kerjanya.

Seorang HR ini haruslah mampu mengontrol setiap aktivitas karyawan tersebut secara baik, dan objektif. Karena nantinya akan berkaitan dengan pemberian reward atau kenaikan jawaban. Tidak hanya pekerjaan, kedisiplinan kerja serta kehadiran juga harus diperhatikan sehingga jika setiap mereka disiplin dengan datang tepat waktu tentu waktu mereka bekerja juga akan lebih produktif.

Permasalahan yang sering terjadi dalam menghandle ini adalah terlalu banyaknya karyawan dan proses yang dilakukan juga masih dengan manual. Karena akan ada kemungkinan para pegawai tersebut yang datang tidak sesuai jam kerja, bahkan tidak mengerjakan pekerjaan sesuai deadline yang telah ditetapkan. Nah, jika dibiarkan maka ini akan berdampak tidak baik untuk perusahaan.

Selain permasalahan tersebut, manual proses tentu saja juga membutuhkan waktu lama dalam prosesnya terlebih dalam pelaporan dan tingkat kecurangan datapun mungkin saja terjadi. Sehingga sudah saatnya perusahaan menggunakan sistem informasi digitalisasi dalam mendukung aktivitas kontrol pegawai ini seperti menerapkan aplikasi kontrol pegawai perusahaan dari Garuda Cyber.

Baca Juga : Strategi yang Efektif dalam Online Marketing untuk Brand

Dibutuhkan sebuah informasi yang harus terdata secara baik serta teratur untuk mendukung semua aktivitas kerja yang ada pada perusahaan di Medan. Dengan adanya informasi yang teratur tersebut bagi perusahaan di Medan tentu saja memudahkan dalam mendukung kegiatan pembuatan laporan. Dimana laporan ini nantinya akan menjadi salah satu faktor pendukung dalam mengambil keputusan.

Hadirnya aplikasi kontrol pegawai dari Garuda Cyber ini untuk perusahaan di Medan tentu akan sangat membantu sekaligus memberikan solusi tepat dalam setiap permasalahan terkait manajemen karyawan atau pegawai perusahaan.

Aplikasi yang ditawarkan Garuda Cyber yang dinamai aplikasi kontrol pegawai ini mampu memantau setiap aktivitas karyawan perusahaan dengan mudah tanpa harus mendatangi satu per satu mereka. Selain itu, aplikasi kontrol pegawai juga terintegrasi dengan sistem yang tergabung dalam produk perusahaan smart company yang dimiliki oleh Garuda Cyber.

Banyak sekali aktivitas kerja yang bisa direkam di dalam aplikasi yang itu semua dilaporkan oleh para karyawan. Dimana dimulai ketika pagi setiap karyawan diwajibkan melakukan absensi terlebih dahulu dan akan otomatis tersimpan ke dalam sistem jam kehadiran pegawai yang bersangkutan. Setelah absensi akan dilanjutkan dengan target kerja apa yang akan dilakukan pada hari tersebut selama jam kerja, sehingga jika ada karyawan tidak mengisi aktivitas ini bisa dianggap tidak hadir atau tidak bekerja dan itu memudahkan perusahaan dalam menetapkan kebijakan. Setelah itu, sebelum jam pulang di sore karyawan harus melaporkan progress atau hasil dari pekerjaannya yang dilengkapi dengan bukti fisik. Sehingga bagian HR cukup mengecek semua ini melalui sistem saja.

Tidak hanya pengisian aktivitas, karena terintegrasi dengan absensi baik karyawan, HR maupun pimpinan bisa melihat siklus kehadiran para pegawai. Hanya saja khusus untuk pegawai ia hanya mendapati laporan terkait dirinya saja, seperti jumlah tidak hadir, sakit dan lainnya. Sehingga ketika ada kebijakan pemotongan gaji berdasarkan jam terlambat atau kehadiran, akan otomatis sistem melakukan perhitungan sendiri.

Aplikasi ini juga mampu menyajikan laporan seputar kepegawaian yang lengkap dan komprehensif yang jika sewaktu-waktu dibutuhkan pimpinan meskipun sedang tidak berada di Kantor. Secara garis besar, berikut ini adalah keunggulan yang ditawarkan dalam aplikasi kontrol pegawai ini :

Baca Juga : Aplikasi Open Journal System (OJS)

  1. Lengkap dan Efektif

Semua data yang berkaitan dengan pegawai akan tersimpan dan tersaji dengan baik. Mulai dari identitas diri, jabatan, nomor handphone dan lain sebagainya. Ini akan sangat efektif jika sewaktu-waktu pimpinan atau data tersebut dibutuhkan, karena proses pencarian data dapat dilakukan dengan mudah dan kapan saja.

  1. Hemat Anggaran

Selain lengkap dan efektif, ini juga mampu menghemat beberapa anggaran seperti hemat dalam penggunaan kertas dan hemat sumber daya manusia yang jika tanpa sistem ia harus menghandle ini semua, namun dengan adanya sistem SDM yang ada bisa melakukan aktivitas lainnya. Selain itu juga menghemat waktu, karena prosesnya realtime dan cepat.

  1. Layanan Mandiri

Aplikasi juga menyediakan pelayanan mandiri, dimana setiap pegawai diberikan hak akses sesuai kepentingan mereka. Sehingga para pegawai bisa mengisi sendiri aktivitas dan hasilnya dan pimpinan atau HR tinggal memeriksa dan meng-approve setiap yang dibuat oleh para pegawai. Selain itu, jika ingin izin atau cuti mereka juga bisa langsung mengajukan sendiri melalui sistem.

  1. Terintegrasi

Sebagaimana sudah dibahas di atas bahwa aplikasi ini terintegrasi dengan sistem lainnya yang tergabung dalam smart company sehingga akan meminimalisir adanya data ganda.

  1. Laporan Lengkap

Fitur unggulan yang disediakan adalah laporan terlengkap sesuai kebutuhan, sehingga pimpinan atau HR bisa melihat setiap progress atau laporan kinerja karyawan dengan mudah. Seperti sudah dijelaskan bahwa laporan ini sangat penting sekali untuk menunjang dalam pengambilan keputusan demi keberlangsungan perusahaan.

Itu hanya secara umum keunggulan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber dengan produk mereka yaitu Aplikasi Kontrol Pegawai. Bagi perusahaan di Medan yang hendak menemukan tempat jual Aplikasi Kontrol Pegawai di Medan, maka Garuda Cyber adalah pilihan tepat. Sebagai perusahaan zaman now yang berada di era digital, tidak hanya bersaing dengan pelaku bisnis lainnya namun perusahaan juga harus bersaing dengan kemajuan teknologi yang ada. Pelaku bisnis mau tidak mau harus mampu mengiringi perkembangan teknologi dan memanfaatkannya dalam mendukung aktivitas kerja.

 

#GarudaCyber23Mei


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia