WhatsApp-Button
Jual Sistem Informasi Kepegawaian Kampus

Jual Sistem Informasi Kepegawaian Kampus

  2020-05-19 16:19:18     Ulti Desi Arni     Dibaca 58 kali

Manajemen kepegawaian adalah bagian terpenting dalam sebuah organisasi, dimana tanpa manajemen yang baik tentu operasional juga tidak berlangsung dengan baik. Manajemen kepegawaian tentu saja berkaitan erat dengan para pegawai yang ada, dimana dalam sebuah instansi / institusi biasanya memiliki jumlah pegawai yang banyak. Para pegawai tersebutlah yang nantinya bekerja sesuai bidang agar organisasi berjalan dan beroperasional sebagai mestinya.

Keberadaan teknologi informasi dan komunikasi kian hari terus saja berkembang semakin pesat yang menuntut semua aspek bidang pekerjaanpun harus dilakukan dengan cepat dan tepat. Tidak berlaku lagi istilah biar lambat asal selamat di era modern ini. Pasalnya teknologi yang hadir tersebut menawarkan banyak sekali kemudahan serta membantu para penggunanya untuk melakukan pekerjaan dengan cepat dan tepat. Sama halnya dalam dunia pendidikan seperti perguruan tinggi, dimana penyajian informasi haruslah bisa tersaji dengan cepat dan tepat untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan.

Pada perguruan tinggi tentu saja banyak ragam atau jenis informasi yang harus dikelola hingga bisa tersajikan secara baik. Informasi ini juga akan mendukung kelancaran operasional dan aktivitas di lingkungan kampus. Jika informasi yang disajikan tidak beraturan dan kurang jelas maka aktivitas di dalamnya juga akan terhambat.

Selain itu, kelancaran operasional dalam kampus juga diperoleh dari laporan yang ada pada kampus, dan lagi-lagi laporan ini juga merupakan informasi. Laporan yang tepat, akan menjadi acuan yang tepat pula dalam pengambilan keputusan. Untuk menunjang dalam pelaporan ini dibutuhkan manajemen informasi secara jelas, tepat, cepat dan teratur. Ketika semua hal tersebut terpenuhi tentu saja akan mendukung kemudahan bagi kampus dalam mengambil keputusan berdasarkan laporan yang dihasilkan tersebut. Semua ini juga dipengaruhi oleh penataan informasi pegawai tentunya.

Baca Juga : Cara Mudah Manajemen Marketing dengan Aplikasi Marketing Garuda Cyber   

Seperti juga sudah kita singgung di atas dan kita tahu bahwa bagi perguruan tinggi pegawai ini juga merupakan objek yang cukup memiliki peranan penting untuk operasional. Kampus akan kesulitan untuk terus maju dan berkembang apabila tidak ada pegawai yang profesional dalam mendukung setiap aktivitas kampus. Karena para pegawai ini seolah seperti magnet dalam manajemen kampus bisa beroperasional.

Perguruan tinggi akan dinamis dan berkembang baik apabila setiap karyawan yang ada dimanajemen secara tepat. Kampus harus memperhatikan para pegawainya, menghargai bakat mereka, mengembangkan kemampuan yang dimiliki para pegawai serta memaksimal dalam menggunakan bakat dan kemampuan mereka dengan cara yang tepat.

Dalam perguruan tinggi tentu memiliki banyak pegawai untuk memenuhi setiap unit kerja yang ada seperti ada yang berada dalam unit struktur dan administrasi, sebagai dosen, hingga petugas kebersihan. Semua data dari karyawan atau pegawai ini haruslah diarsipkan secara baik sehingga mudah didapatkan kembali ketika dibutuhkan. Dalam pengarsipan data pegawai ini, kebanyakan perguruan tinggi masih menggunakan cara manual di dalamnya yaitu berupa kertas yang disimpan dalam map kemudian dimasukan ke dalam lemari arsip. Tentu cara ini dinilai tidak efektif dan efesien, apalagi ketika hendak melakukan perubahan data membutuhkan waktu lama dalam menemukan berkas yang dibutuhkan. Selain itu, untuk menyimpan semua arsip tentu membutuhkan ruangan penyimpanan yang besar.

Selain permasalahan di atas juga ada kendala lain yaitu ada sebagian dosen yang juga merangkap menjadi bagian administrasi seperti ketua jurusan atau lainnya, tentu banyak sekali data yang dibutuhkan untuk dosen ini. Data tersebut bisa saja mencatat aktivitas kerja, beban kerja, kehadiran dan lain sebagainya. Sebagai solusi cerdas, untuk manajemen semua data kepegawaian maka sistem informasi terintegrasi adalah pilihan tepat untuk kampus terapkan.

Kita tahu bahwa menggunakan sistem informasi atau teknologi dalam mendukung aktivitas kerja akan lebih efesien dan efektif. Untuk Garuda Cyber menawarkan untuk kampus dalam manajemen kepegawaian ini dengan produk mereka yaitu Sistem Informasi Kepegawaian Medan. Dimana Garuda Cyber ini adalah perusahaan IT atau software house yang menyediakan ragam aplikasi dalam menjawab setiap permasalahan pada kampus terkait IT. Aplikasi ini dirancang dan dibangun sebagai solusi dalam menangani segala hal terkait karyawan dan menghasilkan laporan sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Jual Aplikasi marketing perusahaan, Aplikasi Marketing Hebat Garuda Cyber

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh GCI dari aplikasi ini di antaranya :

  1. Lengkap dan Efisien

Data terkait pegawai akan dikelola oleh sistem lebih cepat dan efektif, selain itu sistem juga mampu menyimpan kebutuhan data secara lengkap baik itu data pribadi, riwayat hidup, izin belajar, pendataan mutasi, dan berbagai data lainnya.

  1. Pelayanan Mandiri

Tersedia pelayanan mandiri, dimana memungkinkan setiap karyawan untuk menginput dan mengedit datanya langsung melalui sistem. Selain itu, sistem juga mendukung pengajuan izin ataupun cuti secara mandiri dengan mudah.

  1. Proses Pencarian Cepat

Ketika dibutuhkan data yang tersimpan dalam database bisa ditemukan dengan mudah dan cepat, karena aplikasi menyediakan fitur pencarian sehingga cukup menginputkan data yang hendak dicari maka sistem akan menampilkannya.

  1. Terintegrasi

Aplikasi ini terintegrasi dalam semua sistem yang ada di lingkungan kampus yaitu Smart Campus, sehingga dengan adanya sistem terintegrasi tentu redudancy atau data ganda akan terminimalisir.

  1. Laporan Lengkap

Aplikasi juga menyediakan laporan secara lengkap yang memudahkan pimpinan untuk mendapatkan laporan kapan saja dan dimana saja tanpa harus menunggu bagian administrasi kampus menyerahkan laporan tersebut. Tersajinya laporan dengan cepat dan lengkap ini tentu akan memudahkan dalam pengambilan keputusan untuk kemajuan kampus.

Itulah ragam kemudahan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber pada Sistem Informasi Kepegawaian Kampus ini, tentu saja akan lebih banyak kemudahan lainnya. Sistem informasi kepegawaian ini adalah software mempermudah pihak administrasi terutama pimpinan kampus dalam mengelola data pegawainya. Sistem akan mampu menyajikan setiap laporan seputar kepegawaian yang lengkap dan komprehensif.

Sebagai kampus zaman now yang berada di era digital 4.0 tentu menggunakan sistem informasi dan digitalisasi adalah solusi cerdas. Kampus harus mampu mengiringi perkembangan teknologi agar bisa bertahan di tengah tingginya angka persaingan yang ada.

 

#GarudaCyber23Mei


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia