WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Penggajian Payroll Rumah Sakit

Jual Aplikasi Penggajian Payroll Rumah Sakit

  2020-05-14 16:20:29     Ulti Desi Arni     Dibaca 48 kali

Penggajian tentu proses dalam mengeluarkan upah para tenaga kerja dalam periode tertentu. Dimana upah atau gaji ini adalah hak para staff, karyawan atau pegawai atas kerja keras mereka dalam membantu suatu organisasi salah satunya seperti rumah sakit. Dimana pada rumah sakit ini banyak sekali tenaga kerja dari berbagai bidang ilmu, dan karena sudah memanfaatkan ilmu merekalah rumah sakit harus memberi mereka upah berupa gaji.

Mempunyai sebuah rumah sakit beroperasional dan berkembang itu semua dipengaruhi oleh para tenaga medis, karyawan, staff dan tenaga kerja lainnya. Tentu saja mereka itu haruslah orang yang profesional, berpotensi dan berkualitas sesuai bidang kerja masing-masing. Dimana para tenaga kerja ini membutuhkan tempat untuk mencari nafkah berbekal skill mereka, sedangkan rumah sakit membutuhkan kemampuan mereka agar bisa beroperasional secara maksimal.

Gaji atau upah yang diberikan rumah sakit untuk setiap tenaga kerja yang mereka miliki tentu saja bervariasi tergantung bidang kerja dan bagian mereka andil di dalamnya. Sementara waktu pemberiannya tergantung dari peraturan rumah sakit. Dalam pemberian gaji ini, rumah sakit harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terkait ketenaga-kerjaan.

Banyaknya bidang atau unit kerja dalam rumah sakit, tentu saja kategori dalam proses penggajian ini cukup banyak. Misalnya jabatan, lama mereka mengabdi, tunjangan, upah lembur, bonus, transportasi dan rincian lainnya. Selain itu juga akan ada kebijakan seperti pemotongan gaji apabila terlambat atau tidak hadir tanpa keterangan jelas.

Selain penggajian untuk karyawan para dokterpun akan memiliki gaji yang berbeda-beda tergantung apa yang menjadi oleh pihak rumah sakit dalam hal ini. Nah, banyaknya kategori atau kriteria dalam hal ini tentu saja dibutuhkan sebuah ketelitian dan perhitungan yang tepat agar rumah sakit tidak mengalami kerugian. Selain itu, rumah sakit harus memberikan upah ini secara wajar, objektif dan sistematis dimana sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga : Pentingnya Akreditasi Kampus Bagi Mahasiswa

Jika bagian HR rumah sakit mengalami kekeliruan dalam proses ini tentu saja akan berdampak cukup fatal terhadap operasional rumah sakit, terlebih ini nantinya berkaitan dengan keuangan dan menyebabkan pembengkakan dalam biaya atau pengeluaran lebih banyak dibandingkan pemasukan.

Tentu saja hal di atas masih sebagian kecil dari permasalahan yang ada jika rumah sakit hanya menggunakan cara konvensional dalam penggajian ini. Tentu ada masalah lainnya dapat muncul seperti proses pencairannya, perhitungan dan hal lainnya. Terutama terkait perhitungan, maka membutuhkan waktu lama di dalamnya. Pasalnya jumlah pekerja yang tidak di dalam suatu rumah sakit tidak sedikit, akan membutuhkan sangat banyak jika proses ini dengan menghitung satu per satu dan memberikannya satu per satu.

Sehingga dalam proses penggajian di dalam rumah sakit harus diolah dan di manajemen secara baik agar bisa menghasilkan laporan yang akurat dan tepat. Terkait pengolahan dan manajemen terutama data tentu bukan hal yang asing lagi. Dari dahulu hingga saat ini manusia terus berusaha menemukan cara terbaik dan tepat agar data bisa terkelola secara baik pula. Namun, yang jadi pembeda pada keadaan saat ini yaitu adanya konvergensi diantara segala bidang yang memiliki pengaruh satu sama lain. Begitu juga halnya dalam manajemen penggajian pada Rumah Sakit. Dimana perkembangan teknologi baik itu di bidang kesehatan saat ini telah memberikan banyak pengaruh termasuk dalam sistem dan manajemen pengelolaan keuangan dan penggajian.

Perkembangan teknologi tersebut tentu saja akan mampu berkerja secara maksimal dan baik jika semua unsur pendukung lainnya terpenuhi. Seperti penggunaan sistem informasi bisa memudahkan seluruh manajemen pengolahan data pada rumah sakit lebh dioptimalkan efektifitas serta efesiensinnya.

Kita sama tahu bahwa perkembangan teknologi saat ini begitu pesat dan memberikan ragam kemudahan untuk semua bidang kerja. Sehingga semua manusia terdorong dalam memanfaatkan kemajuan teknologi ini untuk membantu aktivitas kerja. Salah satu perkembangan teknologi yang ada yaitu komputer dimana tidak hanya sebagai alat untuk menghitung, mengetik serta manipulasi data saja namun bisa dimanfaatkan lebih dari sekedar itu saja. Hampir seluruh instansi memanfaatkannya dalam memudahkan aktivitas kerja, sehingga cara terkomputerasi adalah solusi tepat dalam memanajemen proses penggajian ini.

Banyak sekali perusahaan IT atau software house berlomba-lomba dalam mengembangkan aplikasi yang bisa memudahkan dalam manajemen rumah sakit. Diantara perusahaan yang turut andil dalam hal ini adalah Garuda Cyber dengan produk unggulan mereka Smart Medical. Dimana di dalam Smart Medical terdapat banyak sekali sistem terintegrasi yang membantu setiap manajemen dan pengolahan data di dalam rumah sakit, salah satunya adalah solusi untuk penggajian ini.

Baca Juga : Kelebihan Cloud Computing Dibandingkan Server Konvensional

Aplikasi yang ditawarkan untuk mengolah dan manajemen penggajian ini adalah Aplikasi Pengajian Payroll Rumah Sakit. Software ini tentu saja akan sangat membantu sekali untuk rumah sakit dalam pengolahan serta manajemen Gaji ini. Dimana untuk perhitungan penggajian setiap tenaga kerja bisa mudah dilakukan, karena sistem melakukan perhitungan otomastis seperti jika ada potongan terkait kehadiran, penerimaan bonus dan hal lainnya tanpa menghitung secara manual lagi.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur di dalamnya seperti detail kehadiran kehadiran staff medis, tenaga kerja dan lainnya. Data informasi semua tenaga kerja yang terlibat, jumlah tunjangan, posisi atau jabatan, gaji pokok, laporan secara langkap, serta fitur lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pihak rumah sakit selaku mitra.

Tentu saja banyak sekali kelebihan dari Aplikasi Penggajian Payroll rumah sakit ini, tidak hanya menyediakan fitur yang membantu semua kebutuhan namun juga menjaga keamanan data. Terlebih lagi pimpinan dari rumah sakit juga bisa dengan mudah mengaksesnya dari mana saja dan kapanpun. Sehingga kapapun ia ingin melihat laporan bisa dilakukan, dan tentu saja ini akan sangat membantu dalam menghindari kemungkinan adanya kecurangan data.

Dengan banyak fitur, kelebihan dan keunggulan yang disediakan oleh Garuda Cyber dalam aplikasi Penggajian Payroll ini. Saat ini juga sudah banyak sekali perusahaan atau instansi yang mempercayakan Garuda Cyber dalam mengatasi permasalahan IT mereka. Tidak hanya smart medical banyak produk unggulan lainnya yang sudah dimanfaatkan oleh banyak pihak seperti Smart Campus, Smart School, Smart Company dan produk lainnya.

Di era serba digital saat ini sudah sepantasnya rumah sakit memberikan ragam kemudahan terkait pengolahan atau manajemen data. Selain itu memudahkan aktivitas kerja juga meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan. Sudah saatnya di era 4.0 ini rumah sakit beralih dari manual proses ke Go Digital bersama Garuda Cyber.

 

#GarudaCybe23Mei 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia