WhatsApp-Button
Jual Software Aplikasi Klinik Lengkap

Jual Software Aplikasi Klinik Lengkap

  2020-05-13 16:26:55     Ulti Desi Arni     Dibaca 50 kali

Klinik merupakan salah satu industri kerja yang bergerak dalam memberikan pelayanan kesehatan. Ketika mengalami keluhan terhadap diri, banyak dari kita mendatangi klinik untuk mendapatkan solusinya. Kesehatan memang sesuatu hal mesti dijaga, dan sehat itu sangat mahal harga. Ketika kesehatan terganggu tentu saja ragam aktivitaspun ikut terganggu bahkan ada yang hanya bisa terbaring saja ketika sakit.

Sebagai solusi medis, klinik juga menjadi pilihan banyak orang untuk mengkonsultasikan permasalahan kesehatannya. Sebagai dunia medis, tentu saja klinik harus memprioritaskan keselamatan dalam setiap tindakan yang dilakukan. Keselamatan ini juga berkaitan dengan pelayanan yang diberikan, apabila pelayanan buruk bisa saja membuat rasa sakit yang diderita semakin parah. Namun sebaliknya, jika klinik memberikan pelayanan terbaik tentu saja akan berdampak baik kepada pasien.

Berada di era digitalisasi seperti saat ini tentu saja cara manual bukanlah cara yang tepat lagi untuk memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan terbaik adalah mampu memberikan kemudahan untuk setiap proses serta memudahkan dalam pengambilan dan penerimaan informasi secara baik dan tepat. Untuk itu, dalam meningkatkan kualitas ini penting sekali klinik memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) secara maksimal diiringi dengan penggunaan teknologi yang tepat dalam membantu setiap aktivitas yang ada.

Kehadiran teknologi telah merubah banyak wajah dunia, sehingga teknologipun memiliki peranan cukup penting dalam kehidupan. Karena ia mampu memberikan begitu banyak kemudahan bahkan membuat pekerjaan lebih cepat terselesaikan. Teknologi yang hadir membantu ragam dunia kerja begitu juga halnya dalam dunia medis.

Garuda Cyber hadir memberikan solusi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan klinik dengan produk unggulannya yaitu Smart Medical. Dimana Smart Medical ini memiliki banyak sekali sistem di dalamnya yang saling terintegrasi untuk mendukung pekerjaan pada klinik. Selain membantu dalam peningkatan pelayanan kesehatan, smart medical juga bisa membantu dalam penghemat waktu serta menghemat dalam penggunaan kertas. Kita tahu bahwa proses administrasi pada klinik diidentik dengan pencatatan dan itu membutuhkan kertas yang banyak, dengan terdigitalisasi maka penggunaan kertaspun akan terminimalisir.

Baca Juga : Jual Aplikasi Keuangan Akuntansi Rumah Sakit di Jambi

Smart Medical memudahkan dalam manajemen setiap unit atau bagian yang ada pada klinik, mulai dari manajemen pendaftaran, HRM, Apotek hingga proses pembayaran. Ragam aplikasi yang tergabung di dalamnya, diantaranya adalah :

  1. Software Pendaftaran atau Administrasi

Software pendaftaran atau administrasi ini membantu bagian administrasi dalam memproses setiap pasien yang datang berobat, baik itu pasien lama ataupun pasien baru. Dalam pendaftaran ini jika cara manual biasanya diidentik dengan antrian yang panjang dan membutuhkan waktu lama dalam menunggu.

Ketika pendaftaran ini bisa dilakukan secara online tentu pasien dapat langsung melakukan pendaftaran ke dalam sistem. Tidak perlu lagi antri di bagian administrasi, bahkan petugas administrasipun akan mudah membuat laporan dan memproses setiap pendaftaran ini ketimbang cara manual.

  1. Aplikasi HRM

Aplikasi HRM ini akan memanajemen serta mengelola terkait tenaga medis dan karyawan yang ada pada klinik. Kita tahu bahwa HRM ini bukanlah hal yang mudah, sehingga membutuhkan sistem yang tepat di dalamnya agar bisa bekerja secara maksimal.

Pada data master HRM ini akan menyimpan semua data terkait informasi yang dibutuhkan oleh pihak Klinik, seperti data pasien, rekam medis pasien, data dokter, data staff, data karyawan, jadwal dokter dan data lainnya. HRM akan memanajemen klinik secara maksimal termasuk dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh setiap petugas yang ada.

  1. Rekam Medis

Rekam medis ini juga merupakan bagian terpenting dimiliki oleh klinik, karena setiap ada pasien yang datang melakukan kunjungan terkait keluhannya haruslah di catat. Catatan tersebut nantinya juga berguna untuk pengambilan keputusan oleh dokter lain dalam melakukan diagnosa dan pemberian pelayanan kesehatan.

Dengan aplikasi rekam medis tentu saja semua itu termanajemen secara baik di dalam sistem, dimana dokter yang memberikan pelayanan dapat mengakses riwayat pasien secara mudah, sehingga sang dokter juga mudah dalam mengambil tindakan apa yang harus dilakukan berdasarkan riwayat kunjungan pasien tersebut.

  1. Aplikasi apotek

Setelah mendapatkan solusi terkait keluhan, tentu saja pasien akan diberikan obat. Nah, aplikasi apotek ini bisa langsung di akses oleh dokter untuk membuatkan resep sehingga bagian apotek dengan mudah meracik dan menyediakan obat sesuai resep tanpa harus menunggu perawat mengantarkannya. Ketika pasien hendak mengambil cukup memberikan kode serta nama dan obat akan langsung diberikan petugas. Aplikasi ini mendukung proses cepat dan mudah claim resep langsung ke bagian apotek tanpa antrian panjang.

Baca Juga : Aplikasi Smart Company di Jambi

  1. Keuangan

Manajemen keuangan juga bagian terpenting dimiliki oleh klinik, tanpa adanya manajemen yang baik tentu saja akan sangat berdampak pada aktivitas klinik. Keuangan adalah bagian yang cukup vital, dengan adanya keuangannya balance barulah klinik bisa beroperasional secara maksimal. Menghitung setiap transaksi berkaitan dengan keuangan ini tentu saja bukanlah hal mudah, harus dilakukan dengan teliti dan juga harus sesuai standar akuntansi.

Menggunakan aplikasi keuangan akuntansi dari Garuda Cyber tentu saja manajemen keuangan bisa jauh lebih mudah, karena perhitungannya sesuai dengan standar akuntansi. Tersedia banyak sekali fitur di dalamnya, mulai dari khas saat ini, khas besar, khas kecil hingga laporan neraca dan hal lainnya.

  1. Kasir Apotek

Pada aplikasi kasir apotek ini tersedia ragam fitur yang memudahkan bagian apotek mengontrol obat. Kontrol obat mesti dilakukan bisa saja stock ketersediaan hingga expired obat tersebut. Selain itu juga manajemen pembelian ke supplier, pembayaran pasien dan hal lain sebagainya. Terkait pembayaran ini juga bisa saja langsung diinvoicekan ke bagian administrasi, dimana di bagian administrasilah pasien langsung membayarkan semua tagihannya.

  1. Executive Report

Laporan adalah bagian penting sekali keberadaannya, dengan adanya laporan yang lengkap bisa berfungsi sebagai bahan pendukung dalam pengambilan keputusan. Nah, Smart Medical menyediakan fitur executive report yaitu memudahkan pimpinan untuk melihat semua laporan dari mana saja dan kapan saja. Sehingga ketika hendak mengambil tindak, pimpinan bisa dengan mudah melakukannya berdasarkan laporan atau data yang ditampilkan pada Executive Report.

Itulah beberapa software dan fitur yang ditawarkan Garuda Cyber dalam Smart Medical. Tentu saja selain kemudahan yang ditawarkan dari software di atas Garuda Cyber juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Terpenting ragam aplikasi yang ada akan memberikan kemudahan dalam pelayanan. Karena semua informasi yang dibutuhkan dan mesti termanajemen bisa terkelola dengan baik.

Sebagai industri pelayanan kesehatan yang ada di zaman digital 4.0 ini tentu haruslah memanfaatkan teknologi agar mencapai hasil maksimal. Menggunakan teknologi tidak hanya akan memudahkan saja, tapi juga akan bisa meningkatkan citra klinik. Dengan pelayanan serba instan dan mudah, orangpun akan menganggap bahwa klinik anda profesional. Sehingganya, sudah saatnya anda beralih dari cara konvensional dengan Go Digital bersama Smart Medical Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23Mei 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia