WhatsApp-Button
Marketing Digital Klinik Affiliate

Marketing Digital Klinik Affiliate

  2020-05-12 16:27:36     Ulti Desi Arni     Dibaca 151 kali

Saat ini banyak sekali tersedia pelayanan medis seperti bidan rumah, klinik, rumah sakit bahkan pengobatan alternatif. Tentu saja banyaknya industri yang bergerak dalam pelayanan kesehatan ini memunculkan nilai persaingan yang cukup tinggi. Sehingga klinik harus sadar betul dan keadaannya untuk bisa tetap eksis dan bertahan.

Tidak hanya bersaing dengan kompetitor saja, klinik-klinik juga harus bersaing dengan perkembangan teknologi yang ada. Teknologi yang hadirpun memberikan ragam kemudahan dalam semua bidang kerja termasuk dalam pelayanan. Kaitannya dengan dunia medis adalah kecepatan dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien dalam memperoleh informasi. Ketika kurangnya informasi yang tersebar mengenai sebuah klinik tentu saja kemungkinan klinik tersebut sulit berkembang karena sepinya pasien yang memilih untuk mendapatkan pengobatan.

Tentu saja dampaknya tidaknya sulit berkembang, klinik tidak akan beroperasional dalam waktu. Sehingga untuk mengatasi permasalahan ini, klinik haruslah memiliki branding yang bagus sehingga dikenal oleh masyarakat luas. Selain kurangnya branding ini, keinginan masyarakat untuk berobat ke klinikpun adalah salah satu penyebab sepinya pasien berobat. Masyarakat banyak yang masih memilih cara tradisional dalam menyembuhkan penyakit mereka atau mengutamakan pengobatan tradisional ketimbang datang ke klinik.

Disisi lain, adapun mereka yang memilih pelayanan medis tentu dengan ekonomi ke atas cenderung mendatangi rumah sakit yang bagus. Bagus atau tidaknya rumah sakit yang mereka tuju tentu di dapatkan dari informasi atau branding yang memang sudah dimiliki oleh rumah sakit tersebut. Berdasarkan permasalahan tersebut, kita dapat disimpulkan bahwa mampunya sebuah klinik eksis tergantung dari informasi yang tersebar. Apabila informasi klinik anda terlalu asing di telinga masyarakat, tentu mereka tidak tahu terkait kelebihan, kemudahan, dan kenyamanan yang ditawarkan oleh klinik anda.

Dalam menyebarkan informasi tentu saja dibutuhkan strategi atau metode yang tepat, diantara metode kerap kali digunakan adalah marketing atau memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan. Sebelum hadirnya teknologi bahkan beberapa tahun sebelumnya orang masih menggunakan cara manual untuk promosi seperti menyebarkan flyer atau brosur dan kini juga masih kita temui. Sehingga cara ini kurang efektif bahkan membuat klinik kewalahan, dibutuhkan waktu dan biaya yang banyak untuk ini.

Baca Juga : Jual Aplikasi PPOB (Payment Point Online Bank)

Perkembangan teknologi ternyata telah merubah semua itu, dimana banyak sekali kemudahan yang ditawarkannya termasuk dalam bidang marketing. Di era teknologi 4.0 digital marketing adalah solusi tepat mesti diterapkan oleh klinik untuk bisa terus berkembang. Karena digital marketing ini menggunakan internet dalam proses penyebaran informasi sehingga informasi tersebut bisa tersebar lebih luas dan juga cepat. Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini hampir seluruh orang di belahan dunia menggunakan internet dalam banyak hal. Melihat kondisi ini tentu saja akan semakin besar pula peluang informasi terkait klinik anda dibaca oleh banyak orang.

Memasarkan secara digital tentu saja akan membuat informasi tersebar lebih luas dan cepat, terlebih lagi hampir semua kita menggunakan internet. Sehingga besar kemungkinan orang mendapatkan informasi terkait rumah sakit anda.

Mengetahui begitu banyaknya kemudahan yang ditawarkan dalam digital marketing ini tentu saja bukan berarti prosesnya sangat mudah sekali sehingga siapa saja bisa melakukannya tanpa ada bantuan pihak profesional. Dalam memanfaatkan digital marketing agar bisa optimal dan maksimal tentu ada strategi dan itu bisa dilakukan dengan mudah ketika anda mempercayakannya kepada Garuda Cyber.

Garuda Cyber merupakan pakar IT yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dalam Development Software sekaligus konsultan IT. Dimana Garuda Cyber akan memberikan solusi terkait persoalan dan kebutuhan dalam IT anda termasuk juga dalam digital marketing. Konsep yang ditawarkan perusahaan kepada anda adalah digital marketing affiliate sekaligus manajemen media sosial.

Affiliate

Digital marketing Affiliate klinik ini adalah strategi dalam manajemen marketing secara digital, dimana disini memungkinkan klinik merekrut para marketing dalam jumlah banyak dan manajemen-nyapun secara mudah. Melalui aplikasi Affiliate ini, klinik akan mudah sekali mendapatkan marketing tersebar di beberapa daerah dan proses pembayaran marketingpun akan tersistem sesuai kinerja mereka. Sehingga dengan cara ini klinik bisa menghemat anggaran untuk menyewa marketing tetap dalam jumlah banyak.

Aplikasi ini bekerja dengan mudah dimana siapa saja yang mendapatkan informasi mengenai klinik dan marketing, kemudian tertarik maka ia bisa langsung mendaftarkan diri serta melengkapi persyaratan ke dalam sistem. Setelah itu datanya akan divalidasi oleh operator dan mendapatkan nomor identitas. Nah, dengan nomor identitas inilah ia akan memasarkan nantinya terkait klinik anda kepada masyarakat secara luas. Tentu saja jika marketing freelance yang didapatkan klinik banyak, maka akan besar peluang pasien datang memilih klinik anda.

Baca Juga : Alasan Cloud Computing Penting Bagi Kampus

Banyak keunggulan yang di dapatkan dalam aplikasi affiliate ini yaitu :

  1. Meningkatkan citra klinik sehingga meningkatkan income.
  2. Melibatkan banyak orang menjadi marketing klinik
  3. Aplikasi marketing ini proses manajemenya secara online
  4. Pimpinan bisa melihat aktivitas marketing dan target marketing
  5. Tidak hanya untuk marketing freelance namun ini juga memudahkan manajemen marketing tetap dimana ia terlebih dahulu diminta mengisi workplann harian pada pagi hari dan evaluasi report di sore hari
  6. Aplikasi terintegrasi dengan google map dan GPS, sehingga pimpinan bisa melihat perjalanan marketing
  7. Marketing freelance bisa mendaftar di aplikasi untuk bergabung
  8. Semua costumer berpeluang jadi marketing freelance dengan aplikasi ini

Manajemen Medsos

Strategi yang handal tentu saja tidak lengkap dan maksimal jika tidak disertai dengan manajemen media sosial dalam memasarkan klinik. Selain memanfaatkan Affiliate sebagai digital marketing, tim garuda juga akan menyediakan fasilitas manajemen medsos agar strategi ini bisa mumpuni dan memuaskan adan sebagai client. Dalam manajemen medsos ada beberapa yang dimanfaatkan seperti menggunakan Instagram, FBAds, pembuatan konten video atau images, SEO dan cara lainnya yang mendukung.

Sebagai Klinik yang ada pada zaman digital memang dituntut harus mampu mengimbangi teknologi agar bertahan dan tetap eksis di tengah ketatnya para pesaing. Selain itu, ia juga harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan informasi secara mudah, cepat dan tepat. Untuk itu sudah saatnya meninggalkan cara konvensional dan beralih menggunakan digitalisasi atau Go Digital dalam aktivitas manajemen rumah sakit termasuk dalam membranding rumah sakit bersama Marketing Digital Affiliate Klinik dari Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23Mei


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia