Jasa Digital Marketing dan Manajemen Medsos Klinik

Saat ini keberadaan pelayanan kesehatan seperti klinik cukup banyak kita jumpai, sehingga tingkat persaingan dalam mendapatkan pasien untuk bertahanpun semakin tinggi. Meskipun klinik bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan yang memang banyak dibutuhkan manusia, tetap saja bisnis ini terkendala mengalami dilema. Salah satunya kurangnya informasi yang tersaji tentang klinik tersebut membuat jarang sekali orang yang mengetahui keberadaannya.

Permasalahan ini tentu saja harus menjadi perhatian penting untuk setiap klinik yang ada, apabila tidak adanya pasien yang datang tentu akan berdampak pada operasional. Klinik akan bisa beroperasi jika ada pasien yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, dengan begitupun barulah ada anggaran untuk membayar tenaga medis yang bekerja. Agar bisa beroperasional secara baik, maka tugas terbesarnya adalah klinik harus memiliki brand di mata masyarakat.

Berbicara mengenai brand, tentu saja tidak bisa didapatkan dengan mudah tanpa adanya promosi di dalamnya. Branding bisa dibangun dengan upaya marketing yang maksimal, karena marketing adalah salah satu solusi untuk menawarkan jasa atau produk yang anda miliki. Memasarkan secara maksimal agar masyarakat luas tau akan kualitas layanan yang anda berikan, tentu akan berpeluang pasien memilih klinik anda untuk solusi kesehatan mereka.

Ketika kita berbicara marketing atau promosi tentu tidak terlepas dari yang namanya strategi yang tepat atau metode apa anda pilih. Dalam promosi itu sendiri ada banyak cara seperti menggunakan media cetak, atau saluran iklan televisi, menyebarkan brosur dan cara lainnya. Jika dahulu orang banyak menghandalkan cara manual, tampaknya dunia marketing kini sudah mengalami pergeseran. Dimana teknologi informasi dan komunikasi yang hadir membawa banyak sekali perubahan dalam dunia bisnis. Tidak hanya menawarkan kemudahan namun juga menghemat dalam banyak hal seperti anggaran dan waktu, bahkan teknologi yang adapun memiliki ruang lingkup cukup luas.

Berbicara tentang perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini, hampir semua manusia di belahan dunia memanfaatkannya terutama untuk komunikasi dengan hadirnya smartphone. Smartphone telah merubah wajah dunia dalam berkomunikasi dan memperoleh informasi. Semua bisa mendapatkan informasi dengan mudah bahkan bisa terhubung ke seluruh dunia hanya dengan gadget dalam genggaman mereka.

Baca Juga : Aplikasi Smart Medical, Teknologi Digital Solusi Meningkatkan Pelayanan Medis

Melihat kondisi inilah, hal ini bisa menjadi cerminan atau pertimbangan tepat bagi klinik dalam menentukan strategi marketing mereka. Digital marketing adalah solusi tepat yang bisa diterapkan oleh setiap klinik saat ini, dimana dengan digitalisasi ini informasi akan bisa lebih cepat tersebar secara luas. Menerapkan strategi digital marketing ini akan bisa meningkatkan branding klinik anda.

Saat ini seiring dengan perkembangan zaman yang ada juga menuntut setiap aktivitas kerja manusia bisa lebih cepat dan instan ketika dibutuhkan. Sehingga teknologi yang dibutuhkanpun haruslah mampu mendukung setiap pekerjaan tersebut dalam memberikan informasi secara cepat dan tepat juga. Melihat kondisi saat ini dimana setiap orang tidak terlepas gadget dan internet sehingga itu menjadi peluang dalam dunia bisnis. Kebanyakan orang saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di dunia maya ketimbang dunia nyata. Mereka memanfaatkan internet baik itu untuk berkomunikasi atau mendapatkan informasi. Sehingga digital marketing dan manajemen media sosial adalah strategi tepat dalam meningkatkan branding klinik anda.

Digital marketing dan manajemen medsos klinik merupakan sebuah program layanan dalam produk smart medical Garuda Cyber yang membantu klinik untuk memasarkan jasa yang diberikan. Tujuan adanya ini adalah tidak lain untuk meningkatkan kualitas brand sehingga memperoleh income secara maksimal. Strategi yang digunakan oleh tim Garuda Cyber yaitu manajemen melalui : website, SEO. FB Ads, Instagram, dan design branding.

Banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh Klinik memanfaatkan Jasa Digital Marketing dan Manajemen Medsos Klinik yang ditawarkan oleh Garuda Cyber ini diantaranya adalah :

  1. Informasi tersebar dengan luas dan cepat.

Informasi terkait klinik mulai dari fasilitas, hingga kualitas pelayanan yang disediakan klinik akan tersebar secara luas dan cepat. Sehingga masyarakatpun akan banyak yang memperoleh informasi terkait klinik anda dan ini memperbesar peluang pasien yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga : Garuda Kasir Dukung Kembangkan Bisnis UKM

  1. Menghemat biaya promosi

Jika biasanya promosi menggunakan spanduk disertai dengan tim marketing yang banyak tentu itu membutuhkan banyak anggaran di dalamnya. Dengan adanya strategi digital marketing dan manajemen media sosial ini akan menghemat biaya promosi seperti menghemat anggaran pencetakan spanduk dan hal lainnya.

  1. Memberikan Kemudahan

Memberikan kemudahan kepada masyarakat luas dalam mendapatkan informasi untuk pelayanan kesehatan terkait keluhan mereka.

  1. Maju di Era Digital 4.0

Menggunakan sistem informasi dan komunikasi di zaman ini tentu saja adalah salah satu terobosan bagi klinik anda untuk maju dan berkembang di Era Digital 4.0/

Ragam kemudahan akan dirasakan oleh klinik memanfaatkan Jasa Digital Marketing dan Manajemen Medsos Klinik yang ditawarkan oleh Garuda Cyber ini, dan ini adalah langkah tepat untuk bisa tetap eksis di era digital 4.0. Sebagai pelayanan medis yang berada di tengah perkembangan teknologi, maka memanfaatkan sistem digitalisasi adalah solusi cerdas dan tepat sekali. Sudah saatnya klinik anda meninggalkan cara konvensional kemudian beralih dengan sistem digitalisasi dari Garuda Cyber Indonesia.

 

#GarudaCyber23Mei

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...