WhatsApp-Button
Jual Software Aplikasi Booking Online Klinik

Jual Software Aplikasi Booking Online Klinik

  2020-05-08 16:31:04     Ulti Desi Arni     Dibaca 53 kali

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini kita ketahui bahwa sangat pesat sekali termasuk juga dalam pemanfaatannya. Hampir seluruh aspek dunia industri dan pekerjaan memanfaatkan teknologi terbarukan untuk membantu aktivitas kerja mereka sekaligus meningkatkan kinerja para pekerja. Tentu saja hal ini dilakukan karena mereka menyadari sekali bahwa perkembangan teknologi ini memang memberikan ragam kemudahan.

Tidak ubahnya dalam dunia medis, dimana kehadiran teknologi serta sistem informasi harusnya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dimana memberikan pelayanan terbaik adalah hal yang harus menjadi prioritas dunia medis termasuk pada klinik. Dimana klinik ini memiliki ruang lingkup kerja yang cukup kompleks.

Klinik merupakan salah satu industri yang bergerak pada pelayanan kesehatan selain rumah sakit, dimana klinik memiliki fokus kerja pada penyembuhan serta mengatasi keluhan terkait kesehatan para pasien. Keberadaan klinik ini juga merupakan salah satu bagian dari sumber kesehatan yang dibutuhkan manusia, dimana klinik menjadi solusi mengatasi permasalahan kesehatan serta memberikan pelayanan kesehatan.

Sebagai pihak yang meyelenggarakan pelayanan kesehatan tentu klinik mempunyai ragam karakteristik dan ruang lingkup yang kompleks dan luas di dalamnya. Karena pada sebuah klinik tidak hanya melayani satu jenis pelayanan kesehatan saja, ada beberapa bidang dan spesialis di dalamnya menjadi solusi keluhan pasien. Dalam mendukung kelancaran dan terciptanya pelayanan yang baik maka sudah sepatutnya klinik memiliki sistem informasi dalam aktivitas kerjanya. Dimana dengan adanya sistem informasi yang tepat tentu saja bisa menampung segala macam data dalam setiap proses sehingga memudahkan dan meningkatkan aktivitas pelayanan yang diberikan.

Memanfaatkan sistem informasi dalam aktivitas kerja klinik tentu saja akan sangat mendukung untuk meningkatkan efektivitas pelayanan klinik. Dimana melalui pelayanan yang diberikan klinik akan menjadi cerminan untuk pasien mau datang mendapatkan solusi terkait masalah kesehatan mereka. Sangat dibutuhkan sekali kemudahan dan kelancaran sebuah informasi dalam operasional klinik ini. Ketika klinik mampu memberikan pelayanan terbaik tentu otomatis akan meningkatkan kepuasan pasien yang datang.

Baca Juga : Aplikasi Smart Medical, Teknologi Digital Solusi Meningkatkan Pelayanan Medis

Diantara bagian pelayanan yang mesti perhatian khusus klinik pada pendaftaran atau booking. Proses pendaftaran ini adalah hal dasar yang harus dilalui oleh setiap pasien ketika hendak mendapatkan pelayanan kesehatan. Hal yang sering terlihat dalam administrasi disni adalah adanya antrian panjang, dan jenuhnya pasien menunggu gilirannya. Dimana ketika ingin berobat mereka harus mengambil nomor antrian dan menunggu hingga nomornya dipanggil oleh petugas.

Dibutuhkan waktu yang cukup lama dalam menunggu antriannya di panggil, dan itu mendatangkan kejenuhan. Seharusnya waktu menunggu tersebut bisa saja dimanfaatkan untuk hal lain seperti bersitirahat atau hal lainnya. Maka hal ini memang menjadi perhatian khusus klinik, dimana dengan menerapkan teknologi yang tetap membuat pasien merasa dimudahkan dalam proses pendaftaran ini.

Melihat perkembangan teknologi dan sistem informasi yang ada, maka selayaknya rumah sakit mengganti manual proses pendaftaran ini dengan memanfaatkan Aplikasi Booking Online. Banyak kemudahan yang akan dirasakan klinik dengan sistem digitalisasi ini, selain menghemat waktu juga akan menghemat anggaran dalam penggunaan kertas. Selain itu pasien tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan gilirannya, karena aplikasi memberikan pelayanan pendaftaran online bisa diakses dari rumah sekaligus menyediakan reservasi kunjungan berobat. Ini juga akan memudahkan bagian administrasi dalam mengatasi nyinyiran pasien yang kadang merasa terlalu lama menunggu gilirannya.

Upaya dalam meningkatkan pelayanan rumah sakit ini, tentu saja harus didukung dengan penggunaan sistem informasi atau digitalisasi yang tepat. Banyaknya penawaran yang diberikan oleh perusahaan IT terkait ini, diantaranya Garuda Cyber mampu menjadi solusi yang mumpuni untuk permasalahan klinik anda. Dimana Garuda Cyber hadir dengan produk unggulannya yaitu Smart Medical.

Di dalam Smart Medical yang ditawarkan Garuda Cyber tidak hanya membantu aplikasi pendaftaran online, namun juga menyediakan manajemen lengkap untuk klinik anda. Semua aplikasi yang ada pada Smart Medical saling terintegrasi sehingga pelayanan pada klinik jauh lebih mudah, efektif dan efesien. Diantara produk dalam Smart Medical ini adalah Software Aplikasi Booking Klinik Online, dimana cara kerjanya cukup mudah menggunakan smartphone pasien saja.

Ketika pasien hendak melakukan kunjungan, pasien cukup melakukan pendaftaran dari rumah dengan memasuki poli dan dokter ingin di tuju. Tentu saja sebelum pasien akan diminta untuk melengkapi data terlebih dahulu, setelah mengikuti instruksi sistem akan membalas dengan memberikan jadwal kunjungan.

Tentu saja cara kerja dari Software Aplikasi Booking Online Klinik sangat mudah sekali, serta banyak sekali keunggulan yang ditawarkan diantaranya adalah :

Baca Juga : Alasan Pentingnya Sekolah Memiliki Website

  1. Mengurangi Antrian

Kita tahu bahwa antrian panjang kerap kali kita jumpai dalam dunia medis, dan itu cukup membosankan. Belum lagi proses menunggu yang cukup lama juga membuat kita jenuh, nah jika reservasi kunjungan dibooking secara online tentu hal ini akan terminimalisir secara baik.

  1. Administrasi Lebih Rapi

Terciptanya administrasi yang rapi serta terkelola secara baik karena semua data pasien tersimpan di dalam satu databases dan proses pengambuilannya juga melalui satu pintu. Sehingga, tumpukan kertas yang biasanya memenuhi meja administrasi akan terminimalisir dengan adanya aplikasi ini.

  1. Lebih Efektif dan Efesien

Tidak adanya antrian disertai dengan administrasi mudah dan tertata tentu saja Software Aplikasi Booking Online Klinik ini cukup efektif dan efesien dalam banyak hal. Selain itu proses kerja juga tidak membutuhkan banyak waktu.

  1. Menghemat Anggaran

Proses manual dikenal dengan pemborosan anggaran salah satunya banyaknya membutuhkan kertas dan tenaga di dalamnya. Ketika semua proses dilakukan melalui sistem tentu ini akan jauh terminimalisir. Kertas yang biasanya digunakan untuk formulir digantikan secara online, serta tenaga yang bekerja bisa dimaksimalkan untuk melakukan pekerjaan lainnya. Sehingganya sistem terkomputerisasi ini tentu saja sangat menghemat anggaran.

Ragam kemudahan uang ditawarkan dalam Aplikasi Booking Online Klinik ini sudah cukup menjadi alasan klinik anda untuk beralih ke digitalisasi menggunakan Software Aplikasi Booking Online Klinik Garuda Cyber. Tidak hanya memudahkan untuk aktivitas kerja, teknologi ini juga meningkatkan pelayanan, mutu dan kualitas klinik. Langkah tepat Klinik agar tetap bisa bertahan di tengah berkembangnya teknologi saat ini adalah Go Digital bersama Software Aplikasi Booking Online Klinik Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23Mei


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia