WhatsApp-Button
Jasa Digital Marketing dan Manajemen Medsos Rumah Sakit

Jasa Digital Marketing dan Manajemen Medsos Rumah Sakit

  2020-05-08 16:28:25     Ulti Desi Arni     Dibaca 111 kali

Memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan adalah salah satu cara untuk bisa membuat bisnis terus berlangsung dan berkembang. Melalui marketing tentu saja akan banyak masyarakat luas mengetahui terkait produk atau jasa yang anda ditawarkan. Sebuah bisnis agar bisa berlangsung serta mampu menghasilkan tentu saja membutuhkan yang namanya marketing. Tanpa memasarkan produk atau jasa anda tawarkan kecil kemungkinan produk anda akan di lirik oleh konsumen, sehingga bisnispun akan tidak berkembang.

Dalam memasarkan produk atau jasa tentu saja ada banyak hal yang bisa dilakukan. Jika dahulu umumnya orang memasarkan produk dengan membuat iklan atau menyebarkan brosur secara konvensional, kini hal tersebut mengalami perubahan. Kita tahu, teknologi berkembang begitu pesat dimana menawarkan banyak kemudahan. Tidak hanya membuat pekerjaan bisa lebih mudah terselesaikan, namun juga memudahkan dalam melakukan pemasaran.

Hampir seluruh pelaku bisnis di belahan dunia merasakan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi ini, termasuk juga dalam industri kesehatan seperti rumah sakit. Sebagai instansi yang bergerak dalam pelayanan kesehatan masyarakat tentu saja rumah sakit tidak bisa lengah dalam memarketingkannya bisnisnya. Selain prioritas utamanya memberikan pelayanan secara maksimal, marketing adalah cara lain agar orang tahu terkait kualitas pelayanan yang disediakan oleh rumah sakit tersebut. Cara konvensional tidak bisa menjadi solusi yang efektif lagi dalam marketing, karena tidak menyebarnya informasi secara luas sehingga hasilpun kurang maksimal.

Saat ini kira berada di era digitalisasi dimana kemudahan informasi sangat mudah tersebar luas dan didapatkan. Ragam media sosialpun kini hadir sebagai salah satu faktor kemudahan dalam komunikasi, dan hal itu membuat semua orang di penjuru dunia memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi bahkan memperoleh informasi hingga bertransaksi. Tentu saja adanya interaksi dan komunikasi melalui media sosial ini jauh lebih intensif serta komunikasi berjalan tanpa batas. Siapapun dari berbagai belahan dunia meskipun belum saling menggenalpun tetap bisa terhubung karena adanya media sosial.

Sebelum banyak yang memanfaatksn media sosial ini untuk penunjang bisnis, media sosial ini hanya digunakan oleh perorangan atau individu. Namun, dengan terus berkembangnya media sosial seiring juga dengan kebutuhan membuat media sosial banyak dimanfaatkan oleh instansi, organisasi dan perusahaan sebagai media komunikasi. Media sosial seakan menjadi solusi terbaik dalam digital marketing bisnis.

Baca Juga : Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Aplikasi Keuangan Akuntansi

Bagi anda yang juga menggunakan media sosial tentu sering sekali melihat aktivitas bisnis yang muncul ketika kamu mengaksesnya. Beragam promosi muncul di beranda anda meskipun anda tidak menjalin pertemanan dengan akun tersebut. Melihat besarnya peluang mencapai target dalam memasarkan produk atau jasa melalui medsos, maka hal ini juga harus menjadi aktivitas mesti dilakukan rumah sakit sebagai strategi marketingnya. Dengan cara tentu saja akan memungkinkan sekali bahkan besar potensinya untuk mendatangkan konsumen atau pasien berobat.

Menggunakan medsos ini sebagai strategi digital marketing tentu saja banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan oleh Rumah Sakit. Namun, semua itu tidak bisa diperoleh jika tidak menggunakan metode yang tepat. Meskipun terlihat mudah simpel, dalam memanfaatkan medsos untuk bekerja maksimal dibutuhkan skill dan kemampuan yang mumpuni.

Mereka yang berhasil dalam hal ini tentu saja ia sudah memiliki pengetahuan serta pengalaman dalam bidang tersebut terutama yang memang ahli memanajemen medsos agar dampaknya bisa langsung dirasakan. Tanpa adanya manajemen yang baik tentu strategi digital marketing tidak bisa bekerja secara maksimal. Kini persaingan dalam dunia bisnis semakin meningkat, dan banyak sekali diantara mereka menggunakan digital marketing dalam promosi. Dimana dengan memanfaatkan dunia maya bermodalkan internet mereka mampu mengembangkan bisnis tersebut, dan tentu semua itu adanya manajemen medsos yang tepat.

Saat ini sebagai perusahaan IT sekaligus konsultan IT Garuda Cyber hadir membantu rumah sakit dalam memasarkan jasa yang ditawarkan. Dimana Garuda Cyber akan membantu dengan menitik beratkan pemasaran secara digital serta memanajemen media sosial. Tentu saja Garuda Cyber sudah memiliki banyak pengalaman dalam hal ini, dan juga sudah terbukti dengan keberhasilannya.

Menggunakan Jasa Digital Marketing dan Manajemen Medsos Rumah Sakit Garuda Cyber tentu saja akan membantu meningkatkan branding rumah sakit anda. Selain itu, informasi kualitas rumah sakit akan tersebar luas sehingga banyak orang yang mengenalnya. Berbicara mengenai digital marketing tentu saja akan memikirkan konten yang bagus di dalamnya, inilah kelebihan yang diatawarkan oleh Garuda Cyber dimana tim membantu anda dalam pembuatan konten yang menarik untuk dipromosikan.

Beberapa manajemen media sosial dan digital marketing dilakukan adalah :

  1. Instagram
  2. Facebook
  3. Youtube
  4. Interactive blogs
  5. Twitter
  6. Social Bookmarking sites (Digg, StumbleUpon, Delicious)
  7. Manajemen SEO atau Optimasi SEO

Menggunakan digital marketing dan manajemen sosial ini tentu saja ada banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh Rumah Sakit, diantara manfaat yang didapatkan dari jasa yang ditawarkan Garuda Cyber ini adalah :

Baca Juga : Cara Mencegah Anak Kecanduan Gadget

  1. Informasi Tersebar Luas

Informasi penting seperti kualitas pelayanan, fasilitas dan hal lainnya terkait rumah sakit akan tersebar lebih luas. Dengan menyebarnya informasi secara luas tentu saja juga memiliki peluang lebih besar untuk mendatangkan pasien berobat.

  1. Pembuatan Konten

Selain informasi tersebar luas, konten adalah hal berikutnya menjadi kendala namun disini anda tidak perlu khawatir. Tim Garuda Cyber akan membantu dalam pembuatan konten menarik sesuai target dalam promosi. Sehingga terkait konten ini anda bisa mendiskusikannya bersama tim agar semakin tinggi peluang konten anda dilihat oleh masyarakat.

  1. Manajemen di beberapa Medsos Maksimal

Dalam strategi digital marketing ini untuk bisa bekerja secara maksimal dan optimal, tim akan membantu dalam manajemen medsos secara maksimal. Sehingga rumah sakit tidak akan dipusingkan lagi dalam hal tersebut.

Begitu banyak manfaat yang akan dirasakan oleh rumah sakit ketika menggunakan jasa digital marketing dan Manajemen Medsos Rumah Sakit dari Garuda Cyber. Tentu saja sebagai jasa dalam bidang ini, Garuda Cyber sudah cukup berpengalaman bahkan sudah banyak sekali mitra yang bekerja sama. Sebagai industri pelayanan kesehatan yang berada di era teknologi digital 4.0 saat ini tentu saja informasi yang mudah didapatkan adalah hal mesti diprioritaskan. Sudah saatnya anda bertansformasi dari konvensional proses menuju Go Digitalisasi.

 

#GarudaCyber23Mei 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia