Jual Aplikasi Pergudangan Perusahaan

Sebuah industri bisnis yang bergerak dalam produksi barang atau berkaitan erat dengan pergudangan maka salah satu hal terpenting harus mereka prioritaskan adalah terkait manajemen inventaris atau pergudangan. Pasalnya bisnis haruslah terkelola secara baik dan tepat agar bisa beroperasional normal, memastikan ketersediaan dari produk mereka tawarkan atau memastikan ketersediaan alat untuk beroperasional.

Kalau kita hanya berpikir sederhana, sebenarnya memang menghitung stok barang di gudang bisa dilakukan oleh semua orang. Terlebih lagi jika perusahaan itu masih dirintis atau kecil, bahkan tidak jarang orang menyepelekan dalam perhitungan ini karena menganggap proses di dalamnya begitu mudah. Namun, bagaimana jika usaha itu besar tentu saja harus membutuhkan manajemen yang baik di dalamnya dan manajemen ini tidak sesederhana itu saja.

Tanpa adanya manajemen yang baik tentu saja terkait stock gudang ini tidak bisa dikontrol sehingga bisa berdampak pada kerugian perusahaan. Bisa saja karena tidak terkendalinya stock barang di dalam gudang mengakibatkan penumpukan barang atau barang yang berpotensi menguntungkan dan terlaris kondisinya dalam keadaan kosong sehingga tidak adanya penjualan.

Permasalahan terkait dalam pengelolaan gudang itu tidak berhenti disitu saja, bisa saja tidak terkontrolnya pergudangan dapat menghambat terjadinya proses produksi. Sehingga laporan mengenai stock barang yang ada pada perusahaan tidak dihasilkan secara baik dan tepat. Padahal laporan ini sangat penting keberadaannya, dengan laporan memudahkan perusahaan dalam mengambil keputusan di masa akan datang agar perusahaan tetap bisa maju dan berkembang.

Sebagian industri beralasan tidak terlalu memikirkan hal ini karena bisnisnya masih dalam tahap permulaan, namun tentu saja seiringnya waktu jumlah konsumen dan permintaan akan meningkat. Ditambah lagi persaingan dalam bidang yang samapun bermunculan, sehingga perusahaan harus benar-benar bisa memanfaatkan peluang agar tetap bisa bertahan dan berkembang. Jika manajemen gudang ini tidak terkontrol tentu saja perusahaan bisa lebih cepat gulung tikar sebelum saatnya.

Kita tahu bahwa teknologi yang hadir saat ini banyak menawarkan kemudahan dan membantu banyak bidang pekerjaan. Melihat begitu besarnya peran teknologi ini, kita bisa tahu bahwa begitu pentingnya Aplikasi Pergudangan untuk memanajemen inventori pada sebuah perusahaan.

Manajemen inventori ini merupakan aktivitas yang terjadi pada gudang mulai dari melakukan perhitungan, pengawasan dan mencegah kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkan terkait stock barang. Seperti kehabisan stock dan penumpukan barang tertentu. Bisa dikatakan Aplikasi Pergudangan Perusahaan ini adalah solusi yang cukup efektif dalam membantu mengikuti perkembangan teknologi serta meningkatkan kualitas pelayanan di tengah kompetensi yang ketat terhadap pesaing bisnis.

Sehingga penting sekali bagi perusahaan dalam memanajemen inventorinya secara baik dengan aplikasi pergudangan ini. Selain itu, dengan adanya manajemen yang baik tentu saja stock barang akan selalu tersedia dalam keadaan aman dan prima. Sehingga terminimalisirnya bahkan tidak akan adanya barang yang terbuang sia-sia.

Baca Juga : Garuda Kasir Dukung Kembangkan Bisnis UKM

Dalam pengembangan aplikasi pergudangan, saat ini sudah banyak sekali start-up dan perusahaan IT turut andil di dalamnya. Mereka berupaya mengembangkan aplikasi yang tepat menjadi solusi permasalahan dalam manajemen inventori tersebut. Diantara perusahaan tersebut yang juga turut mengembangkan aplikasi pergudangan ini adalah Garuda Cyber.

Garuda Cyber ini adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang IT seperti software development. Mereka memiliki cukup banyak produk unggulan diantaranya Smart Campus, Smart School, Garuda Kasir, Smart Hospital dan salah satunya adalah Smart Company dimana di dalamnya terdapat Aplikasi Pergudangan Perusahaan.

Banyak sekali fitur yang ditawarkan dalam Aplikasi Pergudangan Perusahaan untuk membantu manajemen gudang secara baik. Diantara fitur tersebut adalah :

  • Manajemen multi gudang

Pada aplikasi ini menyediakan fitur multi gudang, dalam artian bahwa memungkinkan dalam mencatat atau mengontrol semua gudang yang ada jika perusahaan memiliki lebih dari satu gudang. Ini juga memudahkan dalam melacak perpindahan barang antar gudang, dan tentu saja informasinya lebih akurat karena proses koordinasi antar gudang dilakukan dengan mudah melalui satu aplikasi saja.

  • Optimalkan penggunaan rak gudang

Memudahkan dalam pelacakan ketika hendak mengambil atau meletakan barang masuk, pada sistem ini juga akan memaksimalkan fungsi rak. Sehingga setiap rak terdata diberi label dan dioptimalkan penggunaannya.

Baca Juga : Jual Aplikasi Tracer Study di Pekanbaru

  • Manajemen penyimpanan barang

Karena rak terlabeli dan termanajemen secara baik tentu saja penyusunan barang masuk juga mudah dilakukan, karena sudah ada strategi terbaik diperhitungkan. Selain itu lalu lintas barang yakni barang masuk dan keluar lebih lancar dan terkontrol.

  • Location / Racking Capacity Report

Sistem juga menyediakan informasi terkait rak yang penuh atau rak yang masih kosong. Selain itu stock atau jumlah barang juga bisa dilacak dengan mudah, tentu saja semua kemudahan itu bida dalam genggaman saja.

  • Laporan Lengkap

Laporan adalah bagian terpenting dalam sebuah bisnis, dengan laporan yang cepat dan tepat tentu saja akan menghasilkan pelaporan yang baik. Nah, adanya laporan yang baik tersebut memudahkan perusahaan dalam pengambilan keputusan. Pada sistem ini terdapat laporan lengkap sesuai kebutuhan, baik itu laporan berupa grafik, barang terlaris, barang masuk, keluar dan hal lainnya. Semua bisa diakses oleh pimpinan atau pihak berwenang dari mana saja dan kapan saja dengan mudah.

Dengan aplikasi pergudangan perusahaan dari Garuda Cyber ini tentu akan sangat membantu sekali untuk perusahaan memanajemen gudangnya secara maksimal. Karena cara pencatatan dan perhitungan manual bukan sebuah solusi lagi saat ini. Teknologi hadir menawarkan banyak sekali kemudahan dan tentu saja peluang ini sangat tepat sekali dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas perusahaan anda serta mengembangkan bisnis anda menjadi lebih besar lagi.

Beralih dari cara manual dengan menggunakan teknologi dalam manajemen gudang bersama Aplikasi Pergudangan Perusahaan dari Garuda Cyber merupakan langkah tepat perusahaan untuk bisa tetap bertahan di tengah tingginya persaingan yang ada. Sebagai pelaku usaha zaman now tentu saja anda harus memperhatikan aktivitas bisnis anda berjalan secara baik, cepat dan tepat yang di dukung dengan kemudahan dalam memperoleh informasi. Go Digital adalah langkah tepat untuk maju di era digital 4.0 saat ini.

 

#GarudaCyber23Mei

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...