Jual Aplikasi Penggajian Payroll Klinik

Gaji atau upah adalah hal para pekerja yang mesti dikeluarkan oleh perusahaan atau instansi kerja begitu juga dengan klinik. Dimana klinik juga harus memberikan hak kepada tenaga medis yang dia miliki berupa upah atas usaha dan kerja keras mereka mendedikasikan diri untuk berjalannya klinik secara baik. Proses pemberian gaji ini tentu saja dalam periode tertentu sesuai kebijakan yang di tetapkan oleh klinik.

Pemberiannya juga harus sesuai dengan skill dan ilmu yang telah bermanfaat untuk operasional klinik. Tentu saja adanya tenaga medis , dokter, karyawan dan staff lainnya yang memiliki skill sesuai bidang kerjalah yang membantu klinik bisa jalan dan beroperasional. Dalam menemukan tenaga kerja ini juga klinik harus memperhatikan yang memang mempunyai potensi sesuai kebutuhan, serta profesional dan berkualitas di dalam bidang kerjanya.

Setiap tenaga kerja yang ada di klinik tentu saja memperoleh gaji yang bervariasi sesuai dengan bidang dan pengalaman kerja mereka. Meskipun demikian, tetap saja ada rambu-rambu yang harus dipatuhi dalam pemberiannya yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Ketika klinik memutuskan dalam penggajian ada beberapa faktor atau indikator pertimbangan sebelum mendapatkan total harus diberikan. Indikator tersebut bisa berupa pengalaman kerja, jabatan, tunjangan, lembur, transportasi, makan, bonus dan indikator lainnya sesuai kebijakan klinik. Selain itu bisa saja gaji tersebut tidak diterima penuh oleh karyawan jika ada pemotongan seperti karena keterlambatan atau sanksi lainnya.

Klinik juga harus memberikan gaji ini secara objektif, wajar dan sistematis sesuai aturan yang sudah dari dinas ketenagakerjaan. Dengan adanya indikator yang banyak sebagai pertimbangan dalam penggajian ini, maka penting sekali dalam perhitungannya harus dengan ketelitian agar tidak ada yang dirugikan di dalamnya.

Apabila dalam perhitungan ini terjadi kekeliruan tentu akan berdampak terhadap keuangan klinik serta operasionalnya. Bisa saja terjadi pembengkakan dana karena penggajian yang tidak seharusnya. Permasalahan ini hanya sebagian kecil dari kendala penggajian yang dilakukan secara manual. Akan ada kendala lainnya seperti proses pencairan lama, perhitungan serta pembuatan slip gaji yang cukup memakan waktu.

Penting sekali bagi klinik untuk memanajemen hal ini secara baik agar laporan dari keuangan bisa lebih akurat dan tepat. Memang dari dulu permasalahan dalam pengelolaan dan manajemen tidak bisa dihindari. Sehingga orang terus berupaya mencari ide atau inovasi terbaru agar solusi dalam persoalan ini bisa lebih baik dan menghasilkan perhitungan yang tepat.

Baca Juga : Tips Supaya Pelanggan Membayar Invoice Tepat Waktu

Apabila dahulu orang hanya menghandalkan manual proses seperti penggunaan kertas, kini teknologi telah merubah banyak hal dalam manajemen proses. Hampir segala bidang manajemen dan aspek pekerjaan bisa lebih mudah dikerjakan dengan bantuan teknologi. Begitu juga halnya dalam bidang kesehatan seperti klinik. Sebagai industri kerja yang bergerak dalam pelayanan kesehatan tentu memberikan pelayanan terbaik adalah prioritas utama dan teknologi bisa memberikan pengaruh yang besar di dalamnya. Diantara penerapan teknologi pada klinik ini adalah Aplikasi Penggajian Payroll Klinik.

Memanfaatkan sistem informasi yang tepat dalam bidang kerja tentu saja akan memberikan pengaruh yang cukup besar untuk hasil bahkan bisa menyingkat waktu pekerjaan. Kita tahu bahwa teknologi informasi saat ini sangat sulit sekali untuk dilepaskan dari kehidupan kita, bahkan mendorong semua bidang kerja untuk memanfaatkannya.

Kini juga banyak sekali pelaku start-up hingga perusahaan IT berlomba-lomba menawarkan produk unggulannya dalam membantu manajemen klinik. Diantara perusahaan yang ada yaitu Garuda Cyber menawarkan produk unggulannya yaitu Smart Medical. Pada Smart Medical ini terdapat banyak sekali software dan aplikasi yang saling terintegrasi diantaranya bisa membantu manajemen klinik secara baik hingga proses penggajian juga.

Aplikasi Penggajian Payroll Klinik yang ditawarkan ini akan memudahkan bagian HR Klinik dalam manajemen gaji hingga menghasilkan pelaporan yang tepat. Sistem akan menghitung secara otomatis penggajian ini setiap bulannya bahkan mendukung pencetakan slip secara langsung sehingga HR tidak perlu menghitung lagi satu per satu.

Fitur yang ditawarkan dalam sistem ini cukup banyak diantaranya detail kehadiran, informasi data, jumlah tunjangan, posisi atau jabatan, gaji pokok, laporan secara langkap, serta fitur lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pihak rumah sakit selaku mitra. Dengan fitu yang ada tersebut tentu juga menawarkan banyak sekali keunggulan, diantara keunggulan aplikasi Penggajian Payroll ini adalah :

Baca Juga : Jasa Konsultan IT di Padang

  1. Lebih Cepat, Efektif dan Efesien

Menggunakan sistem terkomputerisasi dalam proses penggajian tentu saja akan jauh lebih efektif dan efesien dibandingkan dengan manual proses. Karena sistem ini akan melakukan perhitungan otomatis sesuai dengan instruksi yang diinputkan oleh user.

  1. Terintegrasi

Aplikasi terintegrasi dengan keuangan, absensi serta sistem lainnya serta terintegrasi dengan bank mitra untuk memudahkan pencairan gaji ke karyawan dan juga akan memudahkan bagian keuangan ketika membuat keuangan.

  1. Perhitungan Otomatis

Adanya sistem terintegrasi jika ada pemotongan gaji berdasarkan kehadiran maka sistem akan melakukan secara otomatis sesuai absensi karyawan bersangkutan.

  1. Laporan Lengkap

Laporan adalah bagian terpenting, dimana dengan laporan yang baik bisa dimanfaatkan untuk pengambilan keputusan demi berlangsungnya klinik. Bahkan laporan yang baik juga menjadi acuan dalam anggaran di masa akan datang. Nah, pada aplikasi penggajian dari Garuda Cyber ini menyediakan laporan yang sangat lengkap sesuai kebutuhan.

Begitu banyak keuntungan dan keunggulan yang ditawarkan dalam Aplikasi Penggajian Payroll dari Garuda Cyber untuk manajemen penggajian klinik. Di era digitalisasi saat ini klinik sebagai pelayanan kesehatan tentu saja mau tidak mau harus bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada untuk tetap bisa bertahan di tengah tingginya persaingan bisnis yang ada. Klinik juga harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan dengan memudahkan setiap transaksi dan aktivitas kerja di dalamnya. Sudah saanya di era 4.0 ini klinik beralih dari manual proses ke Go Digital bersama Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23Mei

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...