Jual Software Aplikasi Pendaftaran Online Klinik

Permasalahan yang sering kali terjadi pada setiap klinik yaitu terkait pendaftaran, dimana ketika pasien yang datang berobat ke klinik harus mengalami proses antrian terlebih dahulu. Antrian yang terjadipun terkadang cukup panjang sehingga membuat sebagian dari pasien merasa jenuh dalam menunggu.

Selain membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pendaftaran ini, bagi staff administrasi tentu ini juga merupakan sesuatu permasalahan. Dimana mereka harus mencatat setiap pasien yang datang berobat terutama pasien baru yang belum memiliki kartu berobat. Semua identitas terkait pasien haruslah direkam dan proses yang sering terjadi mencatatnya secara manual yaitu pada buku atau file dokumen berupa kertas. Setelah itu barulah pasien mendapatkan kartu berobat yang bisa ia gunakan setiap saat hendak berobat ke klinik terkait.

Proses ini tidak cukup di bagian pendaftaran saja, ketika pasien sudah mendapatkan kartu berobat dan sudah memilih poly atau dokter tujuan. Maka selanjutnya pasien juga harus kembali mengantri dipanggil untuk mendapatkan penanganan medis. Tentu saja dalam proses pendaftaran dengan cara manual ini cukup memakan waktu lama. Baik itu untuk petugas pendaftaran maupun untuk pasien harus bersabar menunggu giliran.

Proses yang rumit sehingga menyebabkan kejenuhan pasien menunggu dalam mendapatkan pengobatan tentu saja menjadi penilaian tersendiri bagi pasien. Bisa saja jika setiap berobat dia harus melalui hal ini, tentu ini akan merusak citra klinik di mata pasien. Sebagai industri kerja yang bergerak dalam bidang kesehatan, maka pelayanan adalah prioritas utama klinik untuk ditingkatkan.

Jika pelayanan yang diberikan oleh klinik ini lambat dan buruk, terkadang bisa berdampak terhadap kesembuhan pasien yang datang. Contoh sederhananya, pasien harus sabar menunggu antrian untuk berobat sementara ia sudah tidak tahan dengan rasa sakit yang ia derita. Bisa saja penyakitnya bisa bertambah parah sebelum mendapatkan tindakan medis.

Ketidakpuasan terhadap pelayanan yang diberikan klinik juga berefek pada jiwanya, sehingga proses penyembuhan-pun bisa saja semakin sulit. Sehingga penting sekali bagi klinik memperhatikan pelayanan ini. Nah, administrasi pada klinik merupakan salah satu poin penting dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Ketika administrasi atau proses terkait pendaftaran bisa dalam waktu cepat tentu saja juga akan berdampak pada peningkatan mutu dan pelayanan klinik.

Baca Juga : Tips Dalam Meningkatkan Kualitas Dosen di Perguruan Tinggi

Melihat situasi dimana kita berada di era teknologi saat ini, tentu saja cara manual tidak bisa lagi diterapkan dalam administrasi kunjungan. Kita sadar bahwa teknologi yang hadir menawarkan begitu banyak kemudahan bahkan membuat pekerjaan bisa lebih cepat di selesaikan. Keberadaan teknologipun bisa dimanfaatkan hampir seluruh bidang pekerjaan, termasuk dalam layanan medis seperti klinik. Salah satu pemanfaatan sistem digitalisasi dalam memudahkan dan mendukung pelayanan medis adalah Menggunakan Software Aplikasi Pendaftaran Online Klinik.

Adanya Software Pendaftaran ini tentu saja bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada pasien untuk melakukan pendaftaran ketika hendak berobat. Pasien bisa saja langsung mendaftarkan dirinya dan anggora keluarga lainnya sendiri tanpa harus melalui proses antrian dan menunggu dengan sangat lama. Tidak hanya itu saja, pasien juga bisa mengaksesnya secara langsung dari rumah bahkan bisa melakukan reservasi terkait jadwal kunjungan berobat. Sehingganya ketika datang ke klinik, pasien menunggu di ruang dokter hendak dikunjungi saja tanpa harus antri.

Selain memudahkan pasien ketika proses pendaftaran, aplikasi ini juga sangat membantu sekali untuk pegawai klinik ketika memberikan pelayanan terkait pendaftaran pasien. Staff administrasi atau bagian administrasi tidak perlu pusing melihat banyaknya pasien menunggu di hadapan mereka, ia cukup melihat data yang ada pada sistem dan memvalidasinya sesuai identitas yang diberikan pasien. Tentu saja menggunakan software pendaftaran klinik akan sangat meningkatkan efisiensi waktu dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Bagi klinik anda yang ingin bertransformasi dari konvensional to digital salah satunya ingin menggunakan aplikasi pendaftaran online klinik bisa di dapatkan dari Garuda Cyber. Dimana Garuda Cyber adalah perusahaan IT profesional yang sudah memiliki banyak sekali produk unggulan, diantara yaitu Smart Medical. Di dalam Smart Medical ini terdapat banyak sekali aplikasi saling terintegrasi, salah satunya Software Aplikasi Pendaftaran Online Klinik.

Software Aplikasi Pendaftaran Online Klinik bisa di akses secara online sehingga tidak ada batasan waktu dan ruangan untuk melakukan pendaftaran jika hendak berobat. Fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini cukup banyak dan tentu saja akan membantu meningkatkan pelayanan medis klinik anda terhadap pasien.

Baca Juga : Jual Aplikasi Tracer Study Kampus di Padang

Berikut fitur-fitur yang tersedia dalam Software Aplikasi Pendaftaran Online Klinik :

  • Pendaftaran

Pasien melakukan pendaftaran di sistem, menunggu verifikator admin dan mendapat nomor antrean kemudian datang ke rumah sakit sesuai jadwal yang diverifikasi pihak rumah sakit.

  • Registrasi

Fitur ini digunakan untuk manajemen registrasi data pasien. Admin menginput data pasien secara lengkap.

  • Rawat Jalan

Fitur ini digunakan untuk manajemen pendataan administrasi dan layanan di instalasi rawat jalan

  • Rawat Inap

Fitur ini digunakan untuk manajemen pendataan administrasi dan layanan di instalasi rawat inap.

  • Manajemen Data Pasien

Fitur yang digunakan untuk manajemen penyimpanan data pasien. Mengurangi double data dan kehilangan data

  • Cek Awal

Akan dilakukan pengecekan awal fisik oleh perawat / petugas terdepan sebelum diarahkan kepada dokter yang akan dituju.

Dengan ragam fitur yang ada diharapkan akan menjadi solusi cerdas untuk mengatasi permasalahan terkait pendaftaran atau administrasi di klinik anda. Di era digital dimana teknologi semakin berkembang, dunia industripun harus dituntut mampu mengikuti perkembangan dari sistem informasi yang ada.

Sebagai industri kerja bergerak pada pelayanan medis tentu saja Klinik anda harus mampu memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat. Dengan begitu klinik anda akan tetap kokoh dan terus berkembang di tengah kemajuan teknologi sehingga bisa bertahan di tengah tingginya jumlah persaingan yang ada. Sistem digitalisasi di era Teknologi 4.0 ini adalah solusi tepat. Sudah saatnya anda beralih ke Go Digital bersama Smart Medical dari Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23Mei

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...