Jual Software Aplikasi HRM Klinik

Setiap organisasi atau instansi tidak terlepas dari yang namanya Human Resource Management atau disingkat HRM. Dimana HRM ini berfungsi memanajemen organisasi serta mengatasi permasalahan pada organisasi tersebut yang berkaitan dengan kinerja dan pengelolaan sumber daya manusia yang dimiliki. Dengan adanya manajemen yang baik termasuk dalam mengelola SDM secara baik tentu akan mengantarkan pada pencapaian target secara maksimal. SDM pada perusahaan haruslah dikelola secara baik dan tepat agar perusahaan bisa berkembang.

Pada sebuah Klinik yang merupakan salah satu industri kerja dalam bidang pelayanan kesehatan tentu saja SDM adalah komponen yang harus dimiliki serta diperhatikan. Tanpa adanya SDM tentu saja klinik tidak akan mampu beroperasional sebagai mestinya. Tentu saja fungsi dari SDM tidak tidak hanya sebagai alat produksi saja, melainkan lebih dari itu. Dengan adanya tenaga kerja bisa menjadi penggerak dan penentu keberlangsungan sebuah klinik. SDM ini bisa dikatakan adalah bagian yang penting dimiliki, sehingga klinik harus mengatur SDM yang ada secara baik dan maksimal.

Dalam manajemen tenaga kerja atau karyawan ini erat kaitannya dengan pengelolaan data. Jika pengelolaan tersebut tidak maksimal maka akan menimbulkan ragam permasalahan. Diantara kendala atau permasalahan yang mungkin terjadi adalah kurangnya kedisiplinan dari segi kehadiran, kurangnya bahan pertimbangan dalam menentukan prestasi kerja dari para tenaga kerja yang ada sehingga menyulitkan untuk mengambil keputusan dalam menentukan kualitas kerja pegawai yang ada.

Sebagai pelayanan medis profesional tentu saja harus memberikan penghargaan kepada SDM yang memang berkualitas dan pantas di dapatkan. Penghargaan tersebut adalah salah satu bentuk apresiasi atas usaha keras mereka selama mengabdi dan mengerahkan ilmu serta tenaga mereka untuk kemajuan klinik anda.

Dalam pemberian penghargaan atas usaha dan kinerja ini bisa saja berupa upah, bonus hingga dalam bentuk promosi jabatan ataupun reward lainnya. Dengan adanya kebijakan seperti ini tentu saja akan membuat mereka semakin semangat dalam bekerja. Terkhusus dalam pemberian reward ini tentu saja berhak diterima oleh karyawan yang memang memiliki kualitas kerja baik serta berprestasi. Ketika adanya karyawan yang menerima penghargaan seperti reward ini mau tidak mau akan memicu rekannya yang lain untuk bisa bekerja secara maksimal.

Dalam mendukung semua aktivitas tersebut tentu saja dibutuhkan sistem yang bekerja secara realistis agar dalam penilaian untuk pemberian reward lebih objektif. Misalnya dengan merekapitulasi absensi, dan melihat hasil kerjanya sebagai bahan pertimbangan ketika akan memberikan reward atau kenaikan jabatan. Untuk itu peting bagi klinik untuk menerapkan teknologi tepat guna di dalamnya dalam mendukung hal tersebut.

Melihat perkembangan teknologi yang ada saat ini, dimana menawarkan banyak sekali kemudahan salah satu teknologi yang hadir tersebut dalam membantu manajemen HR klinik adalah Software Aplikasi HRM Klinik. Menggunakan software ini tentu saja akan jauh lebih memudahkan dalam manajemen serta lebih efektif dan efesien.

Adanya aplikasi HRM tidak hanya memudahkan dalam pengelolaan dan manajemen namun juga akan mendukung dalam mengambil keputusan untuk masa depan klinik. Adanya laporan lengkap terkait kinerja para karyawan tentu saja pimpinan bisa lebih mudah dan cepat bertindak dalam mengatasi persoalan terkait. Termanajemennya sistem secara baik juga akan memicu meningkatnya kedisiplinan para pegawai yang ada karena laporan kehadiran lebih tercatat maksimal.

Saat ini banyak sekali perusahaan IT atau star-up berupaya mengembangkan aplikasi terbarukan untuk membantu para pelaku bisnis, salah satu perusahaan IT yang turut andil dalam hal ini adalah Garuda Cyber. Dimana perusahaan ini juga menawarkan Software Aplikasi HRM Klinik untuk memberikan layanan berupa informasi terkait manajemen semua pegawai serta semua informasi terkait laporan dan analisa kinerja karyawan.

Di dalam Software yang ditawarkan Garuda Cyber ini tersedia informasi berupa data pegawai terkait, kehadiran, riwayat gaji, jabatan, kinerja, tingkat kedisiplinan atau pelanggaran dan informasi lainnya terkait karyawan. Selain itu ada fitur pendukung lainnya untuk memantau aktivitas seperti :

  1. Absensi Karyawan

Mencatat informasi terkait kehadiran dimana proses ini bisa didukung dengan fingerprint, QR-Code, koordinat atau lainnya yang bersifat online dan mudah.

  1. Daily Activity

Pada fitur daily activity ini akan mencatat setiap detail pekerjaan yang dilakukan oleh tenaga medis, staff, dokter dan karyawan lainnya.

  • Pencatatan dapat dikategorikan sesuai dengan project yang dikerjakan oleh karyawan. Daily Activity hanya dapat diisi pada hari yang sama dan tidak dapat dilakukan perubahan dan penghapusan catatan daily activity hari sebelumnya.
  • Format dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rumah sakit
  • Daily Activity dapat ditarik laporan yang dapat dilihat oleh pimpinan rumah sakit dengan format disesuaikan dengan kondisi dan permintaan rumah sakit
  1. Pengajuan Izin & Cuti

Setiap staff, tenaga medis atau karyawan lainnya dapat langsung mengajukan proses izin dan cuti melalui sistem. Setelah itu HR akan meng-approve pengajuannya dan notifikasi jika sudah di acc-pun akan muncul di Dashbord staff yang mengajukan cuti. Surat cutipun jika ingin dicetak juga dapat langsung diprint.

  1. Penjadwalan

Menampilkan jadwal dokter praktek dan penggunaan ruangan.

Begitu banyak fitur dan kemudahan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber dalam produk mereka yaitu Software Aplikasi HRM Klinik. Dimana produk ini bisa anda dapatkan dalam Smart Medical yaitu solusi cerdas terkait manajemen di klinik kamu. Di dalam Smart Medical ini terdapat banyak sekali aplikasi saling terintegrasi yang tentu saja menawarkan ragam keunggulan dan kemudahan untuk penggunanya dan diantaranya Software HRM ini.

Sebagai industri yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan tentu saja kualitas pelayanan adalah hal utama mesti diperhatikan. Memberikan dan menyajikan kebutuhan akan informasi secara mudah dan cepat adalah salah satu cara agar kualitas pelayanan juga bisa meningkat. Di era Digital 4.0 ini sudah saatnya klinik bertransformasi menggunakan sistem digitalisasi untuk memenuhi kebutuhan dan memudahkan aktivitasnya sehingga kredibilitas klinikpun akan lebih meningkat baik bagi pihak internal maupun eksternal. Klinik zaman now sudah saatnya Go Digital bersama Smart Medical dari Garuda Cyber dengan memberikan kemudahan untuk semua civitas dalam lingkungan kerja.

 

#GarudaCyber23Mei

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...