Jual Software Aplikasi Keuangan Klinik

Sebuah industri kerja yang bergerak dalam bidang kesehatan seperti klinik dituntut harus memiliki laporan keuangan yang baik agar bisa beroperasional sebagai mestinya. Pasalnya keuangan ini dalam sebuah bisnis memiliki peranan yang sangat penting sehingga harus diperhatikan pengelolaannya. Sulitnya mengelola keuangan ini membuat pelaku bisnis terkadang kewalahan, tanpa adanya manajemen yang baik itu akan berdampak buruk dalam operasional sebuah klinik.

Pada sebuah klinik tentu saja memiliki banyak sekali transaksi yang berkaitan dengan keuangan, mulai dari transaksi pada apotek, pasien berobat, pengelolaan barang masuk dan hal lainnya. Semua transaksi tersebut harus dikelola agar menghasilkan arus yang jelas sehingga terkait pendapatan laba atau ruginya klinik bisa mengetahui secara baik.

Dalam manajemen ini tentu membutuhkan ketelitian, karena masalah keuangan ini adalah sesuatu yang vital dalam berjalannya sebuah bisnis. Nah, jika dalam mengelolanya hanya secara manual tentu akan sangat rentan sekali dan kemungkinan akan banyak permasalahan. Selain itu adanya duplikat data dan kesalahan dalam perhitungan akan berakibat fatal untuk Klinik. Maka penting sekali bagi klinik untuk memperhatikan dalam manajemen keuangan ini.

Sebagaimana sebelumnya kita jelaskan bahwa transaksi keuangan pada klinik ini cukup banyak dan jenisnya juga banyak. Setiap transaksi yang dilakukan tentu ada kalanya terjadi kesalahan dalam perhitungan dalam cara manual ini, sehingga laporan yang dihasilkanpun tidak tepat. Sementara klinik membutuhkan laporan yang tepat serta cepat diperoleh tujuannya untuk digunakan dalam pengambilan keputusan nantinya.

Tidak terbatas dan cukup hanya dengan transaksi pasien datang, pembelian obat serta dengan supplier saja. Keuangan ini juga berkaitan dengan penggajian, dimana penggajian ini juga harus diproses dengan tepat sehingga bagian transaksi pengeluaran juga ada kategori penggajian karyawan ini. Ketika penggajian ini terjadi kesalahan atau tidak tepat maka akan berdampak juga pada keuangan klinik. Bisa saja nanti menyebabkan pembengkakan dalam pengeluaran sehingga operasional akan terganggu.

Baca Juga : Aplikasi Open Journal System (OJS)

Jika mengelola keuangan ini dengan cara konvensional, itu juga membutuhkan banyak anggaran untuk pengguaan kertas dan itu tentu tidak efektif. Membutuhkan ruangan penyimpanan berkas lebih banyak selain itu akan kesulitan dalam menemukan laporan transaksi sebelumnya ketika dibutuhkan. Pada akhirnya untuk mendapatkan semua laporan transaksi, pengajian dan hal lainnya akan sangat kesulitan.

Melihat begitu pentingnya peranan dari manajemen keuangan ini, terutama pelaporan keuangan nantinya ditambah banyaknya transaksi yang ada maka klinik membutuhkan sebuah wadah yang membantu di dalam hal tersebut. Melihat berkembang pesatnya teknologi yang ada saat ini, dimana setiap kita hampir tidak bisa terlepas dari yang namanya teknologi ini. Maka memanfaatkan teknologi secara maksimal dengan sistem terkomputerisasi adalah cara tepat mengatasi hal ini. Tidak hanya terkomputerisasi namun, juga bisa di akses secara online.

Saat ini banyak sekali software house dan para star-up berlomba-lomba dalam membangun software untuk mendampingi pekerjaan dalam bidang medis. Diantara teknologi yang ada alah Aplikasi keuangan Klinik dari Garuda Cyber. Produk unggulan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber untuk industri yang bergerak dalam pelayanan kesehatan seperti klinik ini adalah Smart Medical.

Di dalam smart medical ini terdapat banyak sistem atau aplikasi yang saling terintegrasi untuk memudahkan dalam setiap proses dan aktivitas yang ada pada klinik. Salah satu software yang terdapat dalam Smart Medical ini adalah Software Aplikasi Keuangan Klinik. Pada software ini tersedia banyak fitur untuk membantu transaksi terkait keuangan. Berikut beberapa fitur yang tersedia :

  • Manajemen Data Master (Akun, Unit, Kelompok Akun, Arus Kas, Aktivitas)
  • Transaksi Pencairan Dana
  • Transaksi Anggaran Keuangan
  • Aplikasi Approve anggaran dana
  • Transaksi Pemasukan dan Pengeluaran Perusahaan
  • Laporan Keuangan (Serapan Dana, Pengeluaran & Pemasukan, Pengajuan Anggaran & Pencairan Dana, Jurnal, Neraca, LPJ, Laba Rugi, Arus Kas, dan Buku besar)
  • Executive Report (laporan yang akan dilihat oleh pimpinan kampus)

Selain menu di atas pada aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur untuk mendukung proses sebagai berikut :

Account Payble

  • Tukar Faktur
  • Pengajuan Pembayaran Hutang Supplier
  • Pembayaran Hutang Supplier
  • Pembayaran Cheque / Giro
  • Pembuatan Jasa Medis Dokter
  • Pembayaran Jasa Medis Dokter
  • Pengajian karyawan
  • Perhitungan integrasi kasir apotek

Baca Juga : Aplikasi Akuntansi dan Keuangan Rumah Sakit

Account Receivable

  • Pembuatan Claim Asuransi/Perusahaan Pasien
  • Penerimaan Pembayaran Claim Asuransi/Perusahaan
  • Penerimaan Piutang Karyawan / Dokter
  • Pembuatan Tagihan Piutang ( Manual Jurnal AR )
  • Penerimaan Piutang Lainnya ( Manual Jurnal AR

Tentu saja semua fitur di atas dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap klinik yang bekerja sama dengan Garuda Cyber. Semua fitur yang tersedia akan memberikan kemudahan serta menawarkan kelebihan agar setiap aktivitas bisa lebih efektif dan efisien disebabkan pencatatan dan proses pengelolaan keuangan klinik lebih mudah.

Tentu saja Software Aplikasi Keuangan Klinik ini juga akan menyediakan laporan dengan cepat, mudah, lengkap dan tepat. Terlebih lagi laporan juga bisa diakses secara realtime, sehingga pimpinan bisa kapan saja dan dimana saja untuk melihat laporan tersebut. Adanya laporan yang baik ini akan memudahkan klinik dalam mengambil keputusan demi keberlangsungan di masa akan datang.

Menggunakan laporan keuangan yang lengkap dan tepat juga bisa menjadi pedoman untuk klinik dalam menyusun anggaran. Karena aplikasi ini terintegrasi maka akan sangat memudahkan kali untuk setiap bagian yang ada di dalam, apalagi jika klinik memiliki cabang. Beragam fitur dan keunggulan disediakan oleh Garuda Cyber dalam sistem keuangannya yang akan didapatkan oleh klinik anda.

Sebagai industri pelayanan kesehatan yang bergerak di era modern dan digital saat ini tentu saja pelayanan adalah hal utama menjadi perhatian. Meningkatkan kualitas pelayanan akan memberikan efek positif untuk klinik, dan pihak internal maupun eksternal akan lebih mempercayai kualitas dan kekredibilitasan klinik anda.

 

#GarudaCyber23April

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...