Jual Software Aplikasi Booking Online Rumah Sakit      

Rumah sakit adalah salah satu industri yang bergerak pada pelayanan kesehatan yang memiliki fokus kerja menyembuhkan dan mengatasi keluhan terkait kesehatan para pasien. Keberadaan rumah sakit ini adalah salah satu bagian dari sumber kesehatan yang dibutuhkan demi mendukung upaya mengatasi permasalahan terkait kesehatan.

Dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan pada rumah sakit tentu saja memiliki karakteristik yang cukup kompleks, karena ruang lingkupnya juga luas. Pada rumah sakit tentu saja memiliki banyak sekali jenis pelayanan kesehatan yang diberikan untuk keluhan para pasiennya. Sehingga sangat dibutuhkan sekali sebuah sistem informasi yang tepat dalam menampung segala data setiap proses serta dilakukan pengolahan dan penyajian terhadap data tersebut yang terintegrasi di dalam rumah sakit.

Keberadaan sistem informasi pada rumah sakit akan mendukung dalam meningkatkan efesien dan efektivitas pelayanan pada rumah sakit. Karena pelayanan yang baik tentu saja akan menjadi cerminan untuk para pasien yang datang. Sehingga dalam mendukung aktivitas operasional rumah sakit, lancarnya arus informasi memang sangat dibutuhkan. Karena kepuasan pasien akan meningkat jika pelayanan yang diberikan dengan baik dan itu semua dipengaruhi oleh kemudahan akses yang disajikan. Semakin mudah sebuah informasi di akses dan disajikan maka akan semakin membuat pasien merasa dibantu dalam hal tersebut.

Saat ini kita mengetahui bahwa teknologi informasi dan komunikasi berkembang begitu pesat begitu juga dengan pemanfaatannya. Hampir semua bidang kerja memanfaatkan teknologi dalam aktivitas kerja yang dilakukan, dan merekapun merasakan ragam kemudahan dengan perkembangan teknologi ini. Sama halnya dalam industri kesehatan, pemanfaatan teknologi ini harusnya bisa dimaksimalkan seperti dalam aktivitas administrasi, rekam medis, pemeriksaan, diagnosa hingga dengan kegiatan pendaftaran pasien.

Perangkat yang digunakan dalam hal inipun beragam dan kini munculnya yang namanya samartphone. Kita lihat bahwa hampir semua manusia di belahan dunia tidak terlepas dari yang namanya samrtphone ini. Hanya dalam genggaman mereka bisa mendapatkan informasi dengan mudah, dan melakukan banyak hal dengan alat tersebut. Hal ini juga menjadi pertimbangan yang baik bagi rumah sakit dengan berinovasi mengembangkan perangkat atau platform yang memudakan pasien dalam melakukan pendaftaran.

Pada sebuah aktivitas di rumah sakit, pendaftaran ketika pasien hendak berobat merupakan proses dasar dan penting mesti menjadi perhatian. Biasanya dalam proses ini ketika sampai di rumah sakit, pasien harus mengambil nomor antrian terlebih dahulu di bagian administrasi. Setelah mendapatkan nomor antrian, maka harus menunggu terlebih dahulu hingga nomor antrian tersebut di panggil.

Baca Juga : Alasan Perusahaan Harus Menggunakan Aplikasi Keuangan Akuntansi

Dalam aktivitas menunggu antrian tersebut di panggil tentu saja membutuhkan waktu lumayan lama sehingga menimbulkan kejenuhan, terlebih lagi jika antriannya cukup panjang. Seharusnya waktu mereka menunggu tersebut bisa dimaksimalkan untuk hal lain misalnya beristirahat atau lainnya. Sehingga penting sekali bagi rumah sakit dalam memperhatikan penerapan teknologi dalam aktivitas ini agar pasien bisa merasa dimudahkan dalam proses pendaftaran ini.

Dimana merubah cara pendaftaran yang manual membuat antrian panjang serta tumbukan berkas kemudian membutuhkan ruangan dalam menampung banyaknya antrian menjadi cara digitalisasi serba mudah dan instan. Dimana saat ini zaman semakin canggih serta bisa dilakukan serba online, termasuk ketika orang ingin berobat ke rumah sakitpun juga bisa dilakukan proses pendaftaran melalui online. Ketika rumah sakit menggunakan digitalisasi alias pendaftaran secara online ini tentu saja banyak kemudahan yang didapatkan tidak hanya mengatasi keluhan pasien yang harus menganti cukup lama tersebut untuk berobat. Pasien bisa membooking kunjungan berobat dari rumah dan pihak rumah sakit akan menjadwalkan jam sang pasien, sehingga waktu yang baisanya untuk antri pada administrasi bisa dialihkan untuk hal lainnya.

Dalam meningkatkan pelayanan rumah sakit ini, saat ini banyak start-up dan perusahaan IT yang membantu dalam pengembangan sistem informasi rumah sakit terintegrasi. Dimana menggunakan sistem informasi terintegrasi ini tentu saja akan memudahkan semua aktivitas pada rumah sakit tersebut. Salah satu perusahaan yang turut andil adalah Garuda Cyber dengan produk unggulannya yaitu Smart Hospital.

Pada Smart Hospital ini terdapat banyak sistem terintegrasi salah satunya menyediakan Software Aplikasi Booking Online Rumah Sakit. Cara kerja software ini cukup mudah, dimana pasien hendak berobat tinggal mengakses sistem dari rumah, kemudian memilih poli atau pelayanan kesehatan yang menjadi tujuan, setelah itu pasien mengisi data untuk diverifikasi oleh bagian administrasi rumah sakit nantinya. Setelah itu, akan memilih dokter hendak di tuju kemudian pasien menunggu balasan atau respon dari rumah sakit terkait resume jadwal reservasi atau booking.

Baca Juga : Aplikasi Smart Medical, Teknologi Digital Solusi Meningkatkan Pelayanan Medis

Begitu mudah cara kerja ini tentu saja banyak sekali kelebihan dan keunggulan dari Software Aplikasi Booking Online Rumah Sakit yang ditawarkan oleh Garuda Cyber ini. Berikut beberapa keunggulan dari software ini diantaranya :

  1. Mengurangi Antrian

Ketika pendaftaran untuk kunjungan berobat atau pemeriksaan dilakukan secara online, tentu saja ini akan mengurangi antrian di rumah sakit. Sehingga akan sesaknya atau padatnya bagian administrasi akan terminimalisir.

  1. Administrasi Lebih Rapi

Proses administrasi akan lebih rapi karena pada satu pintu yang tersimpan pada satu database. Menggunakan sistem tentu saja tidak akan ada lagu namanya tumpukan kertas atau kehilangan berkas.

  1. Lebih Efektif dan Efesien

Tidak adanya antrian disertai dengan administrasi mudah dan tertata tentu saja Software Aplikasi Booking Online Rumah Sakit cukup efektif dan efesien dalam banyak hal. Selain itu proses kerja juga tidak membutuhkan banyak waktu.

  1. Menghemat Anggaran

Ketika pendaftaran dilakukan secara manual, pasien harus menyiapkan beras foto copy serta mengisi formulir kertas. Nah ini membutuhkan anggaran dalam penggunaan kertas, sehingga dengan terkomputerisasinya proses ini, maka anggaranpun bisa lebih dihemat.

Begitu banyak kemudahan tersebut tentu saja sudah saatnya Rumah Sakit anda beralih menggunakan Software Aplikasi Booking Online Rumah Sakit Garuda Cyber ini untuk meningkatkan pelayanan, mutu dan kualitas rumah sakit. Di era teknologi 4.0 ini tentu saja sudah sepatutnya semua industri beralih ke digitalisasi termasuk rumah sakit. Langkah tepat rumah sakit agar tetap bisa bertahan di tengah berkembangnya teknologi saat ini adalah Go Digital bersama Software Aplikasi Booking Online Rumah Sakit Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23April

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...