Jual Software Aplikasi Warehouse (Manajemen Barang/Gudang) Rumah Sakit

Rumah sakit adalah pelayanan kesehatan yang memiliki banyak sekali aktivitas di dalamnya. Tidak hanya berkaitan dengan pemeriksaan pasien, namun juga berhubungan dengan pengadaan obat, alat kesehatan dan perlengkapan lainnya. Tentu banyak sekali jenis barang yang dibutuhkan oleh sebuah rumah sakit, karena ia adalah pelayanan medis berskala besar.

Dalam pengadaan obat, dan perlengkapan medis tentu saja barang disimpan dalam sebuah gudang terlebih dahulu sebelum di distribusikan ke unit-unit yang meminta. Hal ini bertujuan agar manajemen barang bisa tersalurkan secara tepat dan teratur. Banyaknya jenis barang yang dibutuhkan tersimpan di dalam gudang tentu saja harus dimanajemen dengan baik. Dibutuhkan pencatatan yang tepat, mulai dari barang masuk, pengecekan kondisi, penempatan, retur barang jika ada yang tidak sesuai hingga pendistribusian. Semua haruslah direkap dengan baik agar menghasilkan laporan yang tepat nantinya.

Banyaknya aktivitas dan manajemen dalam gudang atau warehouse ini tentu saja cara manual bukan sebuah solusi tepat. Jika rumah sakit hanya melakukan proses manajemen dengan pencatatan menggunakan kertas dalam semua aktivitasnya maka akan banyak sekali muncul kesulitan. Kita tahu bahwa banyaknya jenis batang serta banyak unit yang terlibat dalam pengadaan atau permintaan. Maka penting bagi rumah sakit memiliki Warehouse Manajemen Sistem yang baik dan tepat untuk pengaturan gudangnya yaitu Software Aplikasi Warehouse Rumah Sakit.

Menggunakan Software Aplikasi Warehouse (Manajemen Barang dan Gudang) Rumah Sakit tentu saja akan memudahkan dalam memantau dan mengontrol setiap barang yang ada. Sistem akan mengontrol setiap proses mulai dari masuknya barang, penyimpanan hingga pendistribusian ke setiap bagian yang mengajukan pengadaan atau permintaan.

Begitu banyaknya proses yang terjadi dalam pergudangan ini, tentu saja Software Aplikasi Warehouse Rumah Sakit memiliki banyak fungsi atau keguanaan yang tepat dalam hal ini. Dimana setiap fungsi dan kegunaannya bisa memaksimalkan dalam mendukung setiap proses pergudangan ini secara baik :

Baca Juga : Jual aplikasi keuangan Sekolah di Pekanbaru

Berikut beberapa fungsi dari Software Aplikasi Warehouse (Pergudangan) Rumah Sakit ini :

  1. Manajemen Penyimpanan

Ketika barang yang masuk ke gudang akan dilakukan penyimpanan terlebih dahulu, maka menggunakan aplikasi ini akan memanajemen penyimpanan barang secara baik sehingga efektivitas dalam gudang meningkat. Baik itu ruangan yang dibutuhkan untuk menyimpan ataupun alur prosesnya. Semua data tercatat ke dalam sistem secara baik dilengkapi dengan lokasi keberadaan barang tersebut.

  1. Memudahkan dalam pengecekan barang

Ketika penyimpanan sudah tertata baik, sistem ini juga mendukung pengecekan barang. Misalnya ketika barang masuk kemudian dengan melakukan pengecekan dengan scan barcode bisa memposisikan barang tersebut. Selain itu, pengecekan stock barang juga mudah karena tercatat di sistem berapa stock tersedia.

  1. Pengambilan dan pengepakan

Ketika barang sudah tertata secara baik, tentu ketika ada bagian yang meminta barang maka proses pengambilannya bisa dilakukan dengan mudah. Karena sebelumnya barang sudah di atur berdasarkan tanggal expired atau dilabeli barang, maka memudahkan dalam pengepakan misalnya mendahulukan barang yang lebih cepat expired atau hal lainnya.

  1. Pendistribusian dengan mudah

Proses pendistribusian dengan sistem ini juga mudah dilakukan, dari gudang hingga ke tujuan bisa dipantau secara baik. Misalnya bagian Farmasi kehabisan terkait sebuah, maka petugas farmasi melakukan pengajuan melalui sistem ke bagian gudang kemudian operator gudang menyiapkan dan mengantarnya ke pihak Farmasi. Alur proses akan tercatat, dan menampilkan informasi apakah barang sudah diterima atau informasi lainnya alias adanya menu Tracking.

  1. Hemat waktu

Ketika pergudangan sudah termanajemen secara baik, dimana penyimpanan barang tertata rapi, proses barang masuk dan keluar juga tercatat baik. Tentu saja ini jauh lebih menghemat waktu dibandingkan cara manual, terutama ketika hendak melacak lokasi barang. Biasanya harus keliling untuk menemukannya, kini cukup melakukan proses pencarian melalui aplikasi maka sistem akan menampilkan semunya. Bahkan barang yang mendekati expired-pun akan lebih mudah dilacak.

Baca Juga : Cara Mudah Menyusun Laporan Keuangan di Akhir Bulan / Tahun

Begitu banyak keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan dalam Software Aplikasi Warehouse (Pergudangan) Rumah Sakit ini. Semuanya bisa anda dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia, dimana Garuda Cyber memiliki banyak produk unggulan salah satunya dalam Smart Hospital sebagai solusi cerdas manajemen rumah sakit.

Di dalam Smart Hospital ini terdapat banyak sekali software atau aplikasi yang saling terintegrasi salah satunya adalah Software Aplikasi Warehouse (Pergudangan) Rumah Sakit ini. Pada aplikasi ini nantinya akan memudahkan dalam manajemen aset yang ada di gudang (warehouse) untuk logistik umum dan farmasi.

Ragam fitur yang ditawarkan dalam Software Aplikasi Warehouse (Pergudangan) Rumah Sakit ini, diantaranya adalah :

  • Data Master

Manajemen Data master ataupun data mentah dari bagian warehouse. Mulai dari jenis, jumlah dan data lainnya

  • Penerimaan

Pencatatan barang yang masuk ke warehouse dilengkapi dengan jumlah ketersediaan.

  • Retur Supplier

Pencatatan barang yang dikembalikan kepada supplier lengkap dengan alasan dan status

  • Distribusi

Pencatatan pendistribusian kepada logistik umum dan farmasi

  • Purchase Request

Sistem memudahkan dalam proses pencatatan permintaan logistik umum & farmasi rumah sakit.

  • Laporan Lengkap

Aplikasi menyediakan laporan yang lengkap, sehingga memudahkan dalam melihat semua laporan secara lengkap. Kemudian proses pelaporan kepada pimpinan juga bisa lebih mudah dilakukan, dan dengan adanya laporan yang tepat dan cepat ini tentu akan memudahkan dalam pengambilan keputusan tepat untuk masa akan datang pergudangan agar lebih maksimal lagi.

Itulah beberapa menu yang ditawarkan dalam Software Aplikasi Warehouse (Pergudangan) Rumah Sakit dari Garuda Cyber. Aplikasi ini adalah solusi cerdas untuk digunakan oleh Rumah sakit dalam memanajemen pergudangan, sehingga semua proses yang terjadi akan terkelola dan terkontrol secara baik. Adanya manajemen gudang yang baik tentu saja tidak akan ada lagi namanya barang yang tidak digunakan karena expired dan tidak akan ada lagi namanya penumpukan barang.

 

#GarudaCyber23April

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...