Jasa Digital Marketing Perusahan

Dewasa ini kebutuhan akan teknologi tidak bisa dilepaskan atau dielakan dari masyarakat, karena teknologi yang hadir telah memberikan begitu banyak kemudahan. Hampir semua aspek kehidupan merasakan kemudahan dengan terus berkembangnya teknologi yang ada. Sehingga baik instansi pemerintahan, perusahaan, pelaku usaha dan lainnya memanfaatkan teknologi informasi untuk bisa terus bertahan di tengah besarnya persaingan.

Di zaman modern ini, perusahaan akan sulit bertahan jika tidak memanfaatkan digitalisasi dalam aktivitas pekerjaannya. Dimana semuanya bisa dikerjakan dengan mudah dan cepat berkat bantuan teknologi informasi, nah apabila perusahaan tidak menggunakannya tentu saja akan tertinggal dari yang lainnya.

Tidak hanya membantu dalam mengerjakan pekerjaan dan manajemen perusahaan, teknologi yang hadirpun bisa menjadi solusi tepat dalam memasarkan perusahaan. Tentu saja agar jasa atau produk yang ditawarkan bisa dikenal oleh masyarakat, maka perusahaan harus memiliki strategi dalam memasarkannya. Ketika sudah dipasarkan secara baik, tentu saja usaha akan bisa tetap berkembang bahkan bisa mengalami kemajuan.

Keberadaan kita di era digital saat ini tentu saja strategi atau metode yang digunakan untuk memasarkan produk atau jasa telah mengalami perubahan. Mau tidak mau, perusahaan harus mengikuti tren teknologi terbaru atau arus perkembangan sistem digitalisasi. Berbeda dengan sebelum adanya teknologi, mungkin cara manual adalah pilihan tepat. Namun, kini tentu saja itu tidak mumpuni lagi ditambah lagi persaingan yang ada juga semakin banyak.

Kini salah satu strategi yang mumpuni dalam memasarkan produk atau jasa yang digunakan oleh perusahaan adalah Digital Marketing. Dimana perusahaan bisa secara bebas memasarkan bisnis mereka bahkan jangkauannyapun bisa lebih luas ketimbang hanya memanfaatkan cara konvensional.

Baca Juga : Manfaat dan Keunggulan Smart Card Bagi Kampus

Kita bisa melihat bahwa hampir semua manusia di belahan dunia tidak terlepas dari yang namanya gadget, menggunakan alat tersebut mereka bisa dengan mudah mendapatkan informasi. Ditambah lagi hadirnya ragam sosial media menjadi salah satu faktor pendukung pelaku bisnis memanfaatkan digital marketing ini. Dalam memasarkan secara digital itu sendiri ada banyak cara bisa dilakukan, berikut contohnya :

  • Iklan televisi dan radio
  • SEO – Search Engine Optimazion
  • Mobile marketing
  • Melalui ragam media sosial
  • Periklanan online berupa FB Ads, Google Ads, dll
  • Promosi media cetak
  • Email marketing
  • Billboard elektronik
  • Dan lainnya

Untuk menunjang agar digital marketing ini maksimal, tentu saja ada strategi tambahan agar penjualan atau omset perusahaan bisa mengalami peningkatan yaitu memiliki tim marketing. Jika sebelum digitalisasi mungkin anda akan kewalahan dalam membentuk tim ini, karena membutuhkan biaya banyak untuk mengaji serta kesulitan dalam mengontrol kinerja mereka.

Sementara perusahaan harus mengontrol setiap tim pemasaran yang dimiliki agar bisa mencapai target penjualan dan memastikan mereka bekerja secara profesional. Dengan hadirnya digitalisasi tim marketing ini sudah mengalami pergeseran, dimana perusahaan bisa memiliki peluang besar mendapatkan banyak marketing sehingga memperbesar peluang meningkatnya omset perusahaan.

Strategi yang bisa diterapkan adalah digital marketing melalui media sosial dan menggunakan sistem Affiliate. Disini, perusahaan mudah membentuk tim marketing yang tersebar luas dari mana saja dengan mengshare informasi terkait produk dan memungkinkan mereka yang melihat tertarik dan mendaftar sebagai tim marketing.

Setiap marketing yang mendaftar akan terdata secara baik di dalam sistem, dimana mereka mendapatkan ID untuk identitas. Ketika mereka sudah terdaftar dan tervalidasi oleh admin, iapun bisa bebas memasarkan melalui ragam media sosial atau cara apapun untuk mendapatkan poin sebagai penghasilan. Nah, perusahaan akan jauh menghemat biaya operasional dalam hal ini karena tim dibayar sesuai poin yang mereka kumpulkan.

Nah, semakin banyak tim yang tersebar dan berusaha mengumpulkan poin alias mencapai target tentu saja ini menjadi peluang yang besar bagi perusahaan meningkatkan penjualan mereka. Untuk memantau kinerja merekapun bisa dengan mudah, karena pada sistem memfilter hasil sesuai dengan apa yang mereka inputkan. Kalaupun memasarkan secara online, sistem juga mencatat berdasarkan ID yang melakukan penjualan atau transaksi.

Baca Juga : Transformasi Digital yang Harus dilakukan Kampus Zaman Now

Tentu banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh perusahaan anda dalam memanajemen pemasaran untuk meningkatkan omset penjualan. Berikut beberapa manfaat dari digital marketing ini :

  1. Informasi tersebar dengan luas dan cepat.

Informasi terkait perusahaan baik berupa produk atau jasa bisa tersebar lebih luas dan cepat karena banyak tim yang terlibat di dalamnya. Dengan tersebarnya informasi dengan cepat dan luas tentu memperbesar peluang peningkatan omset perusahaan.

  1. Menghemat biaya promosi

Biaya promosi yang selama ini digunakan pencetakan spanduk, browsur atau mencetak iklan di beberapa media massa, tentu dengan digital marketing ini bisa lebih hemat.

  1. Go Digital

Kita berada di zaman dimana semua informasi tersebar secara luas dan cepat. Dimana untuk mendapatkannya juga dengan mudah, semua itu tidak terlepas dari teknologi informasi. Di era serba teknologi informasi ini tentu saja menggunakan Digital Marketing adalah salah satu upaya perusahaan untuk Go Digital agar kredibilitas perusahaan lebih diakui di mata masyarakat.

Ragam manfaat Digital Marketing ini tentu saja tidak akan bisa dilakukan oleh perusahaan tanpa adanya tim yang membantunya. Dalam melakukan digital marketing tentu juga harus memiliki strategi tepat agar bisa tepat sasaran. Perusahaan anda bisa memanfaatkan Software Development atau Perusahan IT seperti Garuda Cyber dalam hal ini. Dimana Garuda Cyber sudah memiliki banyak pengalaman dalam membantu mitra bisnis sukses dengan strategi Digital Marketing mereka miliki.

Sebagai perusahaan zaman now, tentu saja cara manual bukanlah solusi tepat untuk bisa bertahan dan terus berkembang. Digitalisasi adalah langkah tepat serta solusi cerdas bisa dilakukan, selain menggunakan sistem informasi manajemen perusahaan yang tepat juga menerapkan digital marketing yang tepat yaitu bersama Garuda Cyber. Karena semakin mudah informasi anda tersaji dan semakin tersebar secara luas, maka semakin besar pula peluang perusahaan anda untuk bisa terus berkembang.

 

#GarudaCyber23April

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...