Marketing Digital Rumah Sakit Affiliate

Bisnis dalam bidang kesehatan saat ini cukup memiliki nilai persaingan tinggi, dimana tidak hanya bersaing karena bermunculan rumah sakit dengan keunggulan dalam rentang waktu berdekatan. Juga banyak sekali tersedia pelayanan medis lainnya seperti klinik, bidan atau pengobatan alternatif. Sehingga ini cukup menjadi alasan kenapa rumah sakit harus bisa bersaing secara sehat agar tetap bisa beroperasional dan terus maju serta berkembang.

Apabila rumah sakit tidak mendapatkan pasien yang berkunjung atau sepi, tentu saja berpengaruh pada operasional. Sehingga rumah sakit harus mempunyai strategi mumpuni dalam menghanlde persoalan tersebut. Tidak hanya banyaknya rumah sakit baru bermunculan menjadi penyebab kemunduran anda, kurangnya keinginan orang untuk berobat ke rumah sakit juga menjadi faktor lainnya. Banyak sekali rakyat Indonesia lebih memilih cara alami dalam mengobati rasa sakitnya ketimbang harus ke rumah. Hal tersebut dikarenakan biaya untuk ke rumah sakit dinilai mahal, selain itu kebanyakan pelayanan tidak sesuai dengan harga ditawarkan.

Sedangkan pasien ekonomi ke atas ketika berobat tentu saja ia memilih rumah sakit terbagus sesuai pendengarannya. Nah, dari sini bisa kita simpulkan bahwa semua permasalahan ini sebenarnya terletak pada informasi. Dimana kurangnya informasi yang di dengar masyarakat tentang kelebihan, kemudahan, dan kenyamanan yang ditawarkan oleh rumah sakit anda.

Untuk bisa dikenal oleh masyarakat luas tentu saja membutuhkan strategi yang tepat dan salah satunya adalah melakukan promosi. Berbicara mengenai promosi ini adalah sesuatu yang membuat bisnis apapun sering kali merasa kewalahan bahkan menyerah karena hasil tidak selalu memuaskan. Pasalnya promosi yang dilakukan kebanyakan cara manual seperti penyebaran brosur dan membutuhkan banyak tenaga di dalamnya. Sehingga ini di anggap sangat-sangat tidak efektif sekali.

Mengingat kondisi kita saat ini berada di era digital, dimana teknologi semakin hari terus saja berkembang menjadi semakin maju. Tentu saja cara lama manual proses bukanlah menjadi solusi lagi, namun rumah sakit harus bisa memanfaatkan teknologi di dalam hal ini. Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan digital marketing.

Memasarkan secara digital tentu saja akan membuat informasi tersebar lebih luas dan cepat, terlebih lagi hampir semua kita menggunakan internet. Sehingga besar kemungkinan orang mendapatkan informasi terkait rumah sakit anda.

Baca Juga : Jasa Aplikasi Affiliate Marketing Kampus

Tidak hanya bisa membuat informasi melesat begitu cepat, digital marketing juga solusi tepat dalam membranding. Dimana secara otomatis banyak orang tahu tentang rumah sakit anda hanya bermodalkan internet, karena mereka mendapatkan informasi melalui media sosial mereka. Karena sifatnya digital marketing yaitu Membantu Rumah Sakit dalam digital marketing sebagai salah satu langkah branding dan pengenalan rumah sakit.

Dalam digital marketing ini tentu ada beberapa hal mesti dilakukan agar bisa bekerja secara maksimal. Selain itu tidak semudah yang dibayangkan saja, butuh strategi tepat di dalamnya dan akan berhasil jika dilakukan oleh mereka para profesional. Salah satu perusahaan IT yang bisa membantu dalam persoalan digital marketing ini adalah Garuda Cyber. Dimana ada beberapa metode yang digunakan selain memanfaatkan media sosial.

Secara garis besar dalam membantu rumah sakit untuk membranding menggunakan digital marketing ini, ada dua yang dilakukan di antaranya adalah :

  • SMS Masking

Penggunaan SMS Masking dinilai adalah langkah tepat untuk melakukan digital marketing SMS broadcast dimana Identitas Pengirim yang muncul di layar Ponsel Penerima SMS dan juga bisa digunakan sebagai reminder untuk pasien tertentu yang mengharuskan dia kontrol ulang ke rumah sakit pada waktu dan tanggal yang telah di tentukan.

  • Affiliate

Sistem ini dibangun untuk manajemen marketing rumah sakit termasuk freelance marketing yang berada dibawah leader marketing rumah sakit. Affiliate Marketing ini cara merekrut atau memasarkan menggunakan jasa marketing freelance dimana mereka dibayar berdasarkan jumlah informasi yang berhasil mereka share bahkan berhasil membuat orang tertarik. Ketimbang menyewa satu atau dua orang marketing untuk di lapangan, belum tentu mereka bisa menjangkau semuanya maka cara ini bisa dikatakan cukup menjadi solusi.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit Anda dengan Smart Medical

Cara kerjanya adalah menggunakan Aplikasi Affiliate Marketing, yaitu sebuah aplikasi atau cara digitalisasi yang membantu para marketing tersebut terdata secara baik di dalam sistem. Dimana mereka mendaftar terlebih dulu ke sistem sebagai tim, setelah itu akan mendapatkan ID sebagai identitas. Setelah itu melalui aplikasi, dia dapat langsung mendaftarkan calon mahasiswa. Setelah itu mereka akan dibayar sesuai dengan jumlah mahasiswa yang berhasil mereka ajak bergabung.

Berikut rincian atau penjabaran singkat cara kerjanya :

  • Setiap marketing memiliki link affiliate yang bisa disebar ke masyarakat. Jika masyarakat melakukan penjualan maka marketing akan berhak menerima fee marketing. Begitu juga dengan link affiliate freelance marketing, maka leader dan anggota berhak menerima fee marketing
  • Dengan aplikasi ini, semua puskesmas, dokter, perawat, marketer bisa menjadi marketing rumah sakit.

Tentu saja semakin banyak informasi tersebar luas, maka semakin besar peluang rumah sakit dikenal dan mendapatkan pasien untuk memilih dalam pelayanan kesehatan. Dengan ragam kemudahan dan keunggulan di atas bisa anda dapatkan dengan mudah yaitu mempercayakan Garuda Cyber sebagai mitra anda dalam persoalan IT.

Sebagai rumah sakit zaman now tentu saja harus mampu bertahan dan tetap eksis di tengah ketatnya para pesaing. Selain itu, ia juga harus mampu memberikan pelayanan terbaik dan informasi secara mudah, cepat dan tepat. Untuk itu sudah saatnya meninggalkan cara konvensional dan beralih menggunakan digitalisasi atau Go Digital dalam aktivitas manajemen rumah sakit termasuk dalam membranding rumah sakit bersama Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23April

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...