Jual Software Aplikasi HRD Perusahaan

Setiap perusahaan yang aktif beroperasional haruslah memiliki manajemen yang baik di dalamnya agar bisa berkembang dan maju. Tentu saja di dalam manajemen ini tidak terlepas dari yang namanya Human Resource Departement (HRD), dan dialah yang memiliki peran dalam mensupport atau mendukung kemajuan perusahaan.

Dalam mendukung setiap aktivitas perusahaan dibutuhkan HRD yang bagus dan tepat, sehingga seorang HR tentu mempunyai pengaruh cukup penting dalam menunjang setiap aktivitas perusahaan. Tidak hanya itu saja, perusahan bisa dikatakan memiliki kualitas bagus juga merupakan peran penting dari seorang HR ini.

Tentu saja dengan perannya HRD yang baik akan memastikan setiap aktivitas karyawan yang bekerja di dalam perusahaan terkait berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Kebutuhan perusahaan mengenai HR ini pada dasarnya tergantung pada jumlah karyawan serta seberapa besar ruang lingkup aktivitas yang terjadi di dalamnya. Semakin banyak sumber daya manusia dan ruang lingkup aktivitas pekerjaan tentu saja membutuhkan manajemen yang banyak dan besar pula, itulah tugas yang akan diemban oleh HR ini.

Tidak cukup disitu saja, selain manajemen pekerjaan peran HR yang lumayan penting adalah melakukan rekrutmen terkait karyawan baru serta mengembangkan potensi para karyawan yang sudah ada. Proses mengembangkan potensi tersebut bida saja dengan memberikan mereka pelatihan atau hal lainnya.

Karena tugas HR ini memastikan setiap pegawai dan pekerjaan terselesaikan secara baik, maka ia harus mengawasi setiap aktivitas pekerjaan dan kinerja para pegawai yang ada. Terkait penilaian kinerja ini, bagi karyawan yang memiliki kinerja baik serta selalu mencapai target kerja bisa diberikan reward. Selain itu HR juga bertugas dalam menentukan kenaikan jabatan terhadap karyawan yang sudah lama mengabdi didukung dengan kualitas kinerjanya yang baik.

Jika dirincikan secara satu per satu, tugas seorang HR ini memang cukup banyak sekali dimana ia juga harus mendistribusikan gaji karyawan serta melakukan survey atau evaluasi terkait kinerja karyawan. HR juga bertugas dalam memastikan setiap kebutuhan dan kelengkapan kerja, selain itu ia juga merangkap sebagai tempat berkonsultasi terkait kendala yang dihadapi setiap pekerja.

Baca Juga : Jual Aplikasi HRM Perusahaan di Pekanbaru

Melihat begitu besarnya dan beratnya tanggung jawab seorang HR ini terkadang perusahaan berskala besar tidak hanya cukup dengan satu atau dua orang HR dalam Timnya. Meskipun banyaknya tim yang dibentuk dalam memanajemen yang namanya teknik manual saat ini tetap saja tidak terlepas dari yang namanya kesalahan atau human error. Selain banyak sumber daya manusia yang dibutuhkan tentu sangat pemborosan untuk anggaran.

Selain itu bisa saja dalam pemprosesan gaji karyawan ini terjadi kekeliruan dalam pentotalan, karena dalam penggajian terdapat banyak detail tergantung kebijakan perusahaan. Mengingat begitu banyaknya beban yang harus dikerjakan oleh tim ini, tentu saja akan sangat sulit dalam mengontrol semuanya.

Permasalahan dalam manajemen karyawan ini bukanlah hal yang baru, dan dari dulu memang sudah banyak orang berusaha menemukan cara terbaik agar manajemen perusahaan bisa dikelola secara baik. Hanya saja menjadi pembeda dalam hal tersebut adalah pada konvergensinya, ditambah lagi perkembangan teknologi yang terus maju. Untuk itu, sebagai perusahaan yang tengah berada di era modern dengan teknologi terbarukan yang menawarkan banyak kemudahan teknologi adalah salah satu solusi tepat dalam permasalahan HRD ini.

Saat ini banyak para start-up dan perusahaan IT berusaha mengembangkan aplikasi untuk memudahkan dalam manajemen semua aktivitas perusahaan. Salah satu perusahaan yang turut dalam mengembangkan software atau aplikasi ini adalah Garuda Cyber dengan produknya Software Aplikasi HRD Perusahaan di dalam Smart Company.

Pada dasarnya aplikasi HRD dari Garuda Cyber ini menyediakan banyak sekali fitur yang membantu dalam pekerjaan HRD perusahaan dan cocok sekali dalam memenuhi kebutuhan. Dimana fitur yang terdapat mulai dari proses perekrutan karyawan, penilaian kinerja, evaluasi, kenaikan jabatan, terintegrasi absensi dan fitur lainnya. Selain itu, pada aplikasi ini juga bisa memantau lokasi karyawan sehingga bagi anda yang memiliki pegawai lapangan maka ini sangat membantu sekali dalam mentracking mereka.

Pada aplikasi ini karyawan diharuskan menginputkan aktivitas kerja yang akan dilakukannya kemudian di sore hari harus memberikan laporan. Berdasarkan inilah HR bisa menilai kualitas dan kerja terkait seorang karyawan. Ketika perusahaan menggunakan aplikasi ini dalam manajemen, tentu staff HR tidak harus setiap saat mendatangi para pekerja untuk melakukan evaluasi atau memantau aktivitas kerja. Apikasi ini akan menampilkan hasil kerja dan laporan sesuai kebutuhan secara realtime. Sebagai pimpinanpun tentu akan lebih mudah dalam memantau dari mana saja dan kapan saja aktivitas pada perusahaannya.

Adapun manfaat langsung dirasakan dalam pengaplikasian atau penerapan software ini dalam manajemen bisnis anda adalah sebagai berikut :

  1. Pengelolaan HRD Lengkap dan Efisien

Fitur tersedia sangat lengkap sesuai kebutuhan sehingga dalam mengelola terkait manajemen HRD tentu saja bisa lebih lengkap pula serta hasilnya bisa jauh lebih cepat dan efektif.

Baca Juga : Sistem Administrasi Pasien Rumah Sakit

  1. Kontrol Karyawan dengan Mudah

Pada aplikasi tersedia pengisian daily activity atau aktivitas yang akan dilakukan selama jam kerja. Dimana aktivitas ini harus diisi di pagi hari, dan hasilnya dilaporkan di sore hari. Jika ada karyawan tidak mengisi bisa di anggap tidak melakukan aktivitas di hari tersebut. sehingga perusahaan bisa mudah mengontrol apa saja yang dilakukan para tenaga kerjanya selama jam kantor.

  1. Pelayanan Mandiri

Aplikasi ini akan memberikan hak akses kepada setiap karyawan yang terdaftar, sehingga mereka bisa menginputkan sendiri aktivitasnya. Selain itu juga bisa mengajukan izin atau cuti melalui sistem secara langsung tanpa harus HR yang memproses.

  1. Proses Pelaporan dan Pencarian Cepat

Ketika membutuhkan sebuah data atau rekaman terkait aktivitas salah satu pekerja, maka melalui sistem ini bisa dilakukan proses pencarian cepat. Selain itu laporan juga bisa didapatkan secara lengkap, cepat dan tepat.

  1. Aplikasi Terintegrasi GPS

Semua aplikasi yang tergabung di dalam Smart Company saling terintegrasi termasuk HRD ini, sehingga memudahkan juga saat proses penggajian. Selain itu juga terintegrasi dengan GPS yang memudahkan dalam melacak lokasi karyawan terkait yang membuat laporan.

Fitur yang lengkap serta kemudahan yang banyak ditawarkan oleh Garuda Cyber dalam produk unggulannya yaitu Software Aplikasi HRD Perusahaan. Bagi anda yang saat ini tengah mencari Jual Software Aplikasi HRD Perusahaan, maka Garuda Cyber adalah solusi dan pilihan tepat

Ketika kita berada di era teknologi, tentu saja sebagai perusahaan agar bisa tetap berkembang dan beroperasional dalam tingginya persaingan ada penting sekali memanfaatkan teknologi tepat dalam setiap aktivitas kerja. Dimana bukan hal yang tabu lagi bahwa teknologi memang sangat berperan sekali dalam ragam aktivitas. Banyak bidang pekerjaan bisa terselesaikan lebih cepat berkat bantuan teknologi ini.

Selain itu sebagai Perusahaan zaman now tentu saja harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada setiap karyawan dan clientnya salah satunya kemudahan dalam transaksi atau informasi. Kesulitan dalam informasi bisa menjadi salah satu faktor munculnya permasalahan. Berbekal teknologi atau sistem digitalisasi tentu saja kredibilitas dan keprofesionalan perusahaan juga akan diperhitungkan oleh pihak internal maupun eksternal.

 

#GarudaCyber23April

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...