Jual Aplikasi Keuangan Perusahaan

Pada sebuah perusahaan tentu saja banyak sekali jenis transaksi yang berkaitan dengan keuangan. Mampunya sebuah bisnis berkembang serta beroperasional tidak terlepas dari andil keuangan ini, tanpa adanya anggaran tentu saja perusahaan tidak akan bisa beroperasional sebagai mana mestinya.

Pada bagian keuangan ini tentu saja harus mampu memenuhi semua kebutuhan dalam aktivitas, baik dari peralatan, kelengkapan kerja hingga penggajian tenaga kerja. Bisa dikatakan keuangan ini cukup penting diperhatikan pengelolaannya. Hal mesti diperhatikan dalam manajemen keuangan ini adalah mulai dari memperhatikan arus khas, perhitungan laba rugi, buku besar, pembayaran pajak dan banyak lainnya.

Mengelola keuangan ini hampir menjadi permasalahan dan kesulitan untuk setiap sektor bisnis, terlebih lagi usaha yang berskala besar. Dibutuhkan ketelitian dan keterampilan agar terhandle secara baik, terlebih lagi persoalan uang ini merupakan bagian vital. Sehingga jika bagian vital tersebut terganggu atau mengalami permasalahan tentu saja akan ber-efek ke bagian lainnya.

Kita bisa bayangkan kemungkinan buruk yang terjadi jika sebuah bisnis masih bertahan dengan cara manual dalam manajemen keuangannya. Bisa saja tidak ballancenya perhitungan, atau anggaran keluar terlalu banyak dibandingkan uang masuk mengakibatkan perusahaan bisa lebih cepat bangkrut.

Keuangan ini tentu saja tidak hanya sekedar menghitung pemasukan dan pendapatan saja, namun juga harus menghasilkan laporan yang tepat agar bisa dimanfaatkan dalam merancang strategi. Tujuan laporan tepat dalam merancang strategi ini adalah agar perusahaan bisa meng-anggarkan sesuai keadaan serta menemukan solusi dalam mengatasi keuangan perusahaan ini.

Selain itu, keuangan ini bersifat rahasia dan tidak semua warga lingkungan kantor bisa mengetahuinya. Untuk itu sangat rentan sekali jika bisnis anda terutama yang berskala besar hanya menghandalkan cara manual atau excel dalam pengelolaannya. Bisa-bisa perusahaan mengalami kebangkrutan atau gulung tikar sebelum waktunya.

Terkait uang ini tentu ada yang namanya menghitung transaksi, dimana ketika adanya transaksi harus dicatat secara baik kemudian dilakukan perhitungan. Nah, proses perhitungan ini tidak menutup kemungkinan akan terjadinya kesalahan. Baik itu berupa kesalahan dalam perhitungan atau hal lainnya yang disebabkan oleh human error. Jika terus berlanjut tentu perusahaan akan mengalami kerugian.

Baca Juga : Jual Sistem Perpustakaan Sekolah di Pekanbaru

Sementara itu laporan keuangan memiliki peranan yang cukup penting dalam perusahaan, dimana sebuah laporan yang baik bisa digunakan dalam pengambilan keputusan untuk mengembangkan perusahaan menjadi lebih maju lagi. Sehingga setiap usaha haruslah memiliki laporan yang tepat, baik itu terkait arus khas, keadaan keuangan, pengeluaran, pemasukan, transaksi, dan hal lainnya. Keuangan ini juga erat kaitannya dengan proses penggajian, sehingga harus dilakukan dengan bijak dan tepat agar tidak terjadinya pembengkakan pada anggaran nantinya.

Tentu saja mengelola keuangan dengan cara manual atau bermodalkan excel saja jauh dari kata efektif. Sangat tidak hemat waktu serta membutuhkan banyak kertas dalam memprosesnya, terlebih setiap ada kesalahan perhitungan harus mengecek kembali. Belum lagi persoalan mencari data terkait transaksi telah berlalu atau invoice, itu semua membutuhkan waktu.

Mengingat begitu pentingnya keuangan ini dan transaksi yang terjadi tidak sedikit tentu saja tidak bisa dibiarkan begitu saja jika hanya menggunakan manual proses. Di tengah teknologi yang kian hari terus berkembang dimana menawarkan begitu banyak kemudahan, tentu saja ini menjadi solusi tepat dalam keuangan ini.

Saat ini hampir semua aspek pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah, termasuk mengelola keuangan. Terbukti banyak perusahaan IT dan software house berlomba-lomba serta berinovasi dalam mengembangkan software terkait ini. Salah satu perusahaan yang cukup eksis dalam dunia digitalisasi dan teknologi adalah Garuda Cyber dimana mereka juga turut andil dalam manajemen keuangan ini. Sehingga software yang dirancang khusus Garuda Cyber untuk bisnis anda ini adalah solusi tepat mengatasi permasalahan tersebut.

Sistem yang ditawarkan oleh Garuda Cyber ini bisa di akses secara online, dan dibatasi dalam pengaksesan. Tentu saja hanya mereka yang memiliki wewenang saja dapat mengaksesnya. Sebagai pimpinan bisa mengaksesnya dengan mudah dari mana saja dan kapan saja.

Sebagai perusahaan IT yang cukup berkembang, Garuda Cyber telah dipercaya oleh beberapa mitra dengan ragam produk unggulannya. Salah satu produk mereka adalah smart company, nah di dalam Smart Company inilah terdapat software keuangan berstandar akuntansi yang terintegrasi dengan sistem lainnya.

Tidak hanya perusahaan, beberapa kampuspun mempercayakan tim Garuda Cyber sebagai mitra kebutuhan IT mereka. Hal tersebut memang dikarenakan banyak sekali keunggulan yang ditawarkan. Nah, dari aplikasi keuangan ini sebagai solusi tepat mengatasi manajemen keuangan tentu saja banyak fitur tersedia dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Berikut beberpa fitur yang ada :

  • Manajemen Data Master
  1. Khas Kecil
  2. Khas Besar
  3. Unit
  4. Arus
  5. Aktivitas
  6. dll
  • Transaksi Pemasukan dan Pengeluaran Perusahaan
  • Transaksi Anggaran Keuangan
  • Transaksi Pencairan Dana
  • Aplikasi Approve anggaran dana
  • Laporan Keuangan :
  1. Serapan Dana
  2. Pengeluaran & Pemasukan
  3. Buku Besar
  4. Laba Rugi
  5. Arus Kas
  6. Pengajuan Anggaran & Pencairan Dana
  7. LPJ
  8. Jurnal
  9. Neraca
  10. Laporan Aktivitas
  • Executive Report yaitu laporan lengkap yang akan dilihat oleh pimpinan dengan mudah

Baca Juga : Tips dalam Pengelolaan Manajemen Aset Perusahaan

Fitur yang disediakan oleh Garuda Cyber tentu saja tidak terbatas dengan itu saja, sebagai mitra anda bisa menentukan fitur sesuai kebutuhan. Selain tersedianya ragam fitur tentu saja semua itu menjadi solusi bisnis anda. Berikut beberapa pertimbangan keunggulan dari keuangan ini sehingga kenapa anda harus memilih Aplikasi Keuangan Perusahaan dari Garuda Cyber :

Kelebiha yang akan anda peroleh ketika beralih dari cara manual ke digitalisasi dengan software dari Garuda Cyber adalah :

  1. Efektif dan Efisien

Transaksi yang berkaitan dengan keuangan seperti pencatatan, memproses transaksi, mengelola khas hingga laporan lebih mudah dilakaukan serta efektif dan efesien.

  1. Laporan Keuangan Lengkap

Software menyediakan pencetakan laporan keuangan secara lengkap dan detail, baik itu berdasarkan tanggal transaksi, dan hal lainnya. Sehingga ketika hendak melakukan evaluasi serta pengambilan keputusan bisa dilakukan secara cepat dan tepat.

  1. Pedoman Penyusunan Anggaran

Bermodalkan laporan lengkap tentu saja memudahkan ketika pengambilan keputusan serta mengatur strategi. Sehingga penyusunan anggaran untuk selama kerja di masa akan datang lebih mudah dilakukan dengan pedoman laporan yang ada.

  1. Terintegrasi

Sistem ini terintegrasi dengan semua aplikasi yang tergabung dalam smart company diantaranya : Manajemen Aset, Penggajian, dan Bank mitra. Sehingga setiap adanya pengajuan anggaran terkait akses juga mudah diproses.

Dengan ragam fitur serta kelebihan yang ditawarkan dalam aplikasi ini bisa anda dapatkan dari Garuda Cyber. Bisa dikatakan ini adalah solusi cerdas untuk para pelaku bisnis dalam manajemen keuangan mereka. Di tengah ketatnya persaingan ditambah banyaknya teknologi yang hadir tentu saja anda harus bisa mencari cara agar segala aktivitas usaha anda bisa diproses dengan cepat dan tepat.

Selain itu agar sebuah perusahaan dianggap berkredibilitas baik oleh pihak internal atau internal pada era digitalisasi ini sudah sepatutnya beranjak menuju Go Digital. Kita berada di era teknologi 4.0 sehingga semua pekerjaan haruslah dilakukan secara digitalisasi agar bisa terus berkembang dan eksis.

 

#GarudaCyber23April

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...