Jual Software Aplikasi Kepegawaian Perusahaan

Dalam sebuah instansi baik itu pemerintahan atau swasta pegawai memiliki peranan yang cukup penting. Dimana perusahaan tidak akan bisa beroperasional tanpa adanya tenaga kerja di dalamnya.  Selain itu, data harus tertata dengan baik menjadi sebuah informasi yang jelas dan teratur juga sangat mendukung dalam aktivitas perusahaan. Sehingga dengan begitu laporan terkait kinerja dan aktivitas perusahaan berkaitan penyajian data bisa diperoleh dengan mudah.

Ketika penyajian data bisa dilakukan secara cepat tentu saja akan berpengaruh kepada pembuatan laporan. Dimana laporan tersebut memiliki peran penting sebagai salah satu poin pendukung dalam pengambilan keputusan. Laporan yang cepat akan membantu dalam penentuan strategi perencanaan masa mendatang.

Dalam pelaporan tersebut tentu saja juga ada peran atau ikut serta dari pegawai perusahaan. Pasalnya operasional perusahaan dan keberlangsungannya adalah bagian dari pekerjaan para karyawan tersebut. Jumlah pegawai dalam perusahaan ini tentu saja tidak sedikit, dan jumlah mereka sesuai dengan bidang kerja yang ada dan dibutuhkan. Semua pegawai tentu saja memiliki kemampuan dan skill sesuai bidang kerja dan memenuhi kriteria perusahaan.

Semua pegawai ini tentu saja harus dimanajemen dan dikontrol agar bekerja sesuai dengan standar operasional perusahaan. Mereka haruslah dipantau agar mengerjakan bidang kerja sesuai deadline dan melaporkan hasil kerja dalam waktu periode tertentu.

Dalam melakukan hal tersebut tentu saja dibutuhkan manajemen yang baik, dan bukan sebuah pekerjaan mudah dalam mengatur kepegawaian tersebut. Banyak hal yang menjadi poin penilaian kinerja karyawan seperti kehadiran, kedisiplinan, menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline hingga terlambat atau tidaknya ia hadir. Semua itu harus dimanajemen secara baik agar perusahaan bisa berkembang. Jika pegawai jauh dari kata disiplin dan bekerja sesuka hati serta tidak terkontrol tentu saja keinginan perusahaan untuk bisa berkembang hanyalah mimpi belaka.

Baca Juga : Siklus Akuntansi pada Perusahaan Jasa

Begitu rumitnya dalam mengontrol atau memanajemen setiap karyawan ini tentu saja cara manual bukanlah solusi tepat lagi. Pasalnya cara manual akan menyulitkan dalam proses pelaporan data, bahkan kemungkinan adanya kecurangan seperti manipulasi datapun bisa saja terjadi. Untuk itu penting bagi sebuah instansi memiliki sistem digitalisasi dalam urusan kepegawaian ini.

Anda bisa melihat sejauh apa perkembangan teknologi dan seberapa besar pengaruhnya dalam kehidupan kita. Hampir setiap manusia di seluruh dunia tidak bisa terpisahkan dari yang namanya teknologi. Ragam kemudahan ditawarkan hampir untuk semua bidang kerja, begitu juga dalam mengelola pegawai sebuah perusahaan.

Saat ini banyak sekali perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi mengembangkan ragam software untuk membantu perusahaan-perusahaan bisa bertahan di tengah perkembangan teknologi yang ada. Salah satu perusahaan yang turut andil dalam pengembangan software ini adalah Garuda Cyber, yaitu sebuah perusahaan IT yang cukup diperhitungkan keberadaannya.

Garuda Cyber hadir memberikan solusi terkait ragam kendala di perusahaan dengan salah satu produk unggulannya yaitu Smart Company. Dimana di dalam Smart Company terdapat ragam software yang saling terintegrasi untuk membantu aktivitas company salah satunya adalah ia Jual Software Aplikasi Kepegawaian Perusahaan.

Software yang ditawarkan oleh Garuda Cyber ini mampu berperan membantu tugas HR dalam memantau setiap aktivitas atau pekerjaan semua karyawan yang ada di lingkungan kerja tersebut. Aplikasi ini tersedia dalam layanan online sehingga memudahkan pimpinan yang tidak berada di lokasi untuk tetap mengawasi usahanya.

Rangkaian kegiatan yang bisa dilakukan dalam software ini mulai dari presensi yaitu mencatat kehadiran. Setelah melakukan absensi mereka dituntut untuk membuat planning kerja atau hal apa yang akan mereka lakukan di hari tersebut, kemudian di sore hari memberikan hasil kerja dilengkapi bukti fisik. Semua hal tersebut bisa dilakukan dalam satu perangkat baik menggunakan smartphone atau komputer.

Karena aplikasi terintegrasi dengan penggajian, jika ada karyawan yang tidak hadir atau terlambat kemudian perusahaan menetapkan pemotongan gaji maka itu akan langsung tersimpan di database pengajian. Sehingga ketika waktu pengajian, bagian HR tidak perlu melakukan perhitungan dan merekap kehadiran satu per satu pegawai lagi.

Sebagaimana sudah kita bahas di atas bahwa inti dari semua manajemen adalah laporan. Aplikasi ini menyediakan laporan secara lengkap, komprehensif dan realtime. Dalam artian pimpinan bisa melihat semua laporan baik berdasarkan person, tanggal, atau kategori lainnya, selain itu laporannya juga bisa dilihat kapan saja dan dimana saja.

Baca Juga : Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Pekanbaru

Menggunakan aplikasi ini tentu saja banyak sekali kelebihan yang akan dirasakan oleh perusahaan, diantaranya adalah :

  1. Manajemen Data Kepagawaian Secara Cepat dan Efesien

Data yang berkaitan dengan pegawai baik itu identitas diri, kehadiran, aktivitas kerja dan evaluasi bisa termanajemen secara baik. Karena semua tersimpan dalam satu sistem yang bisa didapatkan secara cepat dan lengkap sehingga lebih efesien dibandingkan cara manual.

  1. Proses Mandiri

Aplikasi ini menyediakan pelayanan mandiri, dimana pegawai dapat melihat langsung terkait datanya termasuk laporan kehadiran, selip gaji serta informasi terkait lainnya. Kemudian jika ia hendak mengajukan izin maupun cuti bisa dengan mudah dilakukan melalui software ini dan notifikasi pengajuan diterimapun akan ditampilkan jika sudah di approve pimpinan.

  1. Pencarian Cepat

Ketika hendak membutuhkan data terkait person atau lebih maka proses pencariannya jauh lebih mudah. Karena data tersimpan menggunakan cloud dan pimpinan berada di luar kotapun bisa mendapatkannya.

  1. Laporan Lengkap

Laporan yang disajikan cukup lengkap serta bisa di akses secara realtime.

Begitu banyak ragam kemudahan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber dalam Software Aplikasi Kepegawaian Perusahaan ini. Tentu saja ini akan menjadi solusi tepat untuk setiap perusahaan dalam memanajemen kepegawaiannya. Di era serba modern dan digital saat ini memang sudah selayaknya perusahaan beralih dengan Go Digital yaitu menerapkan sistem digitalisasi untuk membantu aktivitas perusahaan. Salah satu sistem is tersebut adalah menggunakan Software Aplikasi Kepegawaian Perusahaan.

 

#GarudCyber23April

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...