WhatsApp-Button
Jual Software Aplikasi Penggajian / Payroll Perusahaan

Jual Software Aplikasi Penggajian / Payroll Perusahaan

  2020-04-14 16:47:34     Ulti Desi Arni     Dibaca 475 kali

Agar sebuah perusahaan bisa beroperasional terlebih lagi perusahaan besar tentu saja membutuhkan yang namanya karyawan untuk menjalankan perusahaan tersebut. Karyawan tersebut tentu harus memiliki skill atau kemampuan sesuai bidang dibutuhkan. Tanpa adanya karyawan tentu saja perusahaan akan kesulitan dalam menjalankan perusahaan, karena selaku pemilik tidak mungkin bisa menguasai semua pekerjaan tersebut.

Ketika memperkerjakan karyawan, dimana anda membutuhkan skill mereka agar perusahaan bisa maju dan berkembang tentu saja mereka berhak menerima upah atau gaji. Upah tersebut adalah salah satu bentuk penghargaan karena mereka sudah berkontribusi dalam operasional perusahaan. Terkait aturan dari penggajian ini sudah di atur dalam peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 78 tahun 2015 dalam pasal 17 ayat 1. Sehingga perusahaan harus benar-benar memperhatikan sekali terkait penggajian ini.

Sementara itu meskipun sudah di atur oleh pemerintah terkait penggajian tersebut, tetap saja ia merupakan sebuah persoalan rumit dikelola sebuah perusahaan. Butuh ketelitian dan tidak bisa sembarangan dalam menetapkannya. Terkait waktu penggajian itu sendir dikembalikan kepada kebijakan setiap perusahaan. Ada sebagian perusahaan memberikan upah setiap awal bulan, pertengahan atau akhir bulan.

Biasanya dalam jumlah gaji yang diberikan untuk setiap pekerja selain mengacu kepada aturan, tentu saja harus ada rincian dalam menetapkan upah tersebut. Ketika penerimaan karyawan sudah sepatutnya pihak perusahaan menjelaskan secara rinci upah yang akan mereka terima.

Dalam menghitung gaji terdiri dari beberapa rincian atau poin-poin pendukung tergantung kebijakan masing-masing perusahaan, namun pada umumnya terdiri dari : Gaji pokok, transportasi, uang makan, berdasarkan kehadiran, lembur, bonus, jabatan, THR, dana BPJS, pemotongan gaji terkait pekerjaan tergantung kebijakan perusahaan dan poin lainnya yang mendukung.

Dengan adanya poin penunjang tersebut selain menghandalkan gaji pokok saja tentu saja mereka akan semangat bekerja, terlebih pembayaran ini juga diberikan sesuai dengan seberapa besar mereka berkontribusi di dalam perusahaan. Sehingga dalam proses penggajian ini perusahaan harus dituntut untuk lebih objektif, wajar serta sistematis agar tidak ada kesenjangan nantinya.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit Anda dengan Smart Medical

Karena penggajian ini juga terkait dengan keuangan, tentu saja perusahaan juga harus memikirkan kondisi finansial perusahaan. Jika dalam pengelolaannya terdapat kekeliruan akan mengakibatkan fatal sekali untuk perusahaan misalnya membengkaknya pengeluaran atau kendala lainnya.

Banyaknya poin atau kategori pendukung dalam penetapan upah, tentu saja jika perusahaan anda besar tanpa adanya sistem alias hanya menghandalkan cara manual maka tim HRD yang dibutuhkan tidak sedikit. Selain membutuhkan banyak tim HRD dalam proses perhitungan, tentu saja akan ada kesalahan terjadi. Sehingga jika salah dalam perhitungan harus melakukan pengecekan ulang dan itu membutuhkan waktu di dalamnya.

Kendala-kendala tersebut mungkin terkesan simple, namun di tengah perkembangan teknologi saat ini itu cukup mengganggu operasional perusahaan, dimana waktu yang dihabiskan HRD bisa saja hanya di penggajian saja setiap bulannya. Sehingga kurang efektifnya kinerja mereka yang seharusnya bisa dilakukan untuk hal lain.

Karena keberadaan kita saat ini sudah serba digital, teknologi sangat memiliki peran baik dalam memudahkan ragam aktivitas kehidupan. Bahkan dengan hadirnya teknologi juga mampu menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih singkat dan tepat. Kita bisa lihat bahwa hampir semua aktivitas kita tidak terlepas dari digitalisasi, contoh sederhana saja penggunaan gadget. Untuk itu, sebagai perusahaan yang berkembang tentu sudah sewajarnya menerapkan metode digitalisasi di dalamnya terutama aplikasi penggajian ini.

Saat ini sudah banyak sekali perusahaan IT atau Software house berlomba-lomba dalam menciptakan ragam kemudahan untuk membantu setiap perusahaan. Mereka membangun software atau aplikasi dalam mendukung mulai dari manajemen hingga penggajian, salah satu perusahaan yang turut berkontribusi adalah Garuda Cyber. Dimana mereka memiliki produk unggulan untuk perusahaan yaitu Smart Company. Di dalam smart company terdapat banyak sekali aplikasi saling terintegrasi salah satu sistem yang ada adalah aplikasi penggajian atau payroll. Sehingga ketika anda membutuhkan perusahaan yang Jual Software Aplikasi Penggajian / Payroll Perusahaan, maka Garuda Cyber adalah pilihannya

Aplikasi penggajian atau Payroll Perusahaan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber ini merupakan sistem terintegrasi langsung dengan keuangan serta absensi, HRM dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam smart company. Tentu saja ini juga terintegrasi dengan bank yang bekerja sama dengan perusahaan. Ketika HRD hendak memproses gaji berdasarkan kategori seperti adanya pemotongan gaji karena kehadiran, bonus, tunjangan dan kategori lainnya maka semua bisa dilakukan secara otomatis tanpa harus menghitung satu per satu.

Baca Juga : Kelebihan Cloud Computing Dibandingkan Server Konvensional

Karena aplikasi ini tergabung dalam smart company yang terintegrasi dalam sistem HRM dan lainnya, tentu saja akan banyak sekali manfaat akan di rasakan perusahaan ketika menggunakan aplikasi Smart Company Garuda Cyber ini. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki di antaranya adalah :

  1. Bisa terintegrasi dengan Smart Card (Kartu multifungsi diantaranya dalam satu kartu bisa untuk akses sistem tertentu sekaligus absensi)
  2. Memudahkan dalam pendataan gaji karena aplikasi menampilkan detail atau rincian secara lengkap.
  3. Adanya layanan mandiri, dimana karyawan bisa melihat sendiri terkait riwayat kehadiran, slip gaji, mengajukan cuti, izin di dalam sistem, mengupdate data dan hal lainnya sehingga memudahkan pekerjaan seorang HRD.
  4. Aplikasi mampu menyimpan data meskipun data yang bersifat multiple seperti identitas setiap karyawan termasuk di dalamnya nomor rekening, riwayat pendidikan, asuransi dan data lainnya yang terkait.
  5. Memudahkan perusahaan yang memiliki aturan kerja shift atau harian karena tersedia fitur dalam pengaturan tersebut.
  6. Memudahkan dalam pendataan hari kerja baik itu hari kerja normal, pendek, hingga libur nasional sehingga memudahkan dalam mendata kehadiran setiap karyawan,
  7. Tersedianya form untuk pengajuan cuti, izin, lembur yang tentu saja diformat sesuai kebutuhan dan standar setiap perusahaan
  8. Admin yang melakukan approve untuk pengajuan cuti, izin dan lainnya bisa diatur multi people (lebih dari satu) agar bisa diproses lebih cepat.
  9. Terintegrasi langsung dengan absensi hingga keuangan
  10. Terintegrasi dengan bank mitra
  11. Komponen atau poin penggajian bersifat dinamis sehingga jika ada perubahan dalam peraturan penggajian perusahaan lebih mudah dilakukan.
  12. Tersedia laporan yang sangat lengkap sesuai kebutuhan dan bisa dilakukan secara berkala.

Begitu banyak sekali kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan dalam aplikasi penggajian atau payroll dari Garuda Cyber ini, sehingga bisa menjadi solusi tepat untuk setiap perusahaan. Selain keunggulan tentu saja banyak sekali fitur tersedia, terlebih lagi aplikasi ini adalah bagian dari Smart Company. Sesuai namanya, yaitu aplikasi pendukung perusahaan bekerja secara cerdas di dunia digital saat ini agar bisa bertahan meskipun tingginya tingkat persaingan.

Fitur yang ditawarkan juga banyak dan bisa disesuaikan tergantung kebutuhan perusahaan. Pimpinan perusahaan juga akan dimudahkan dalam memantau setiap aktivitas karyawannya tanpa harus selalu ada di Perusahaan.

Dengan semua keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber ini tentu saja sudah saatnya perusahaan anda beralih dari cara konvensional menuju digitalisasi menggunakan Smart Company dari Garuda Cyber. Sebagai perusahaan IT atau Software Development terpercaya tentu saja sudah banyak mitra yang mempercayakan Garuda Cyber sebagai solusi dalam persoalan mereka terkait teknologi digitalisasi.

Kini saatnya perusahaan anda maju dan berkembang mengikuti tren teknologi agar bisa tetap eksis serta mampu memberikan pelayanan terbaik. Sebagai perusahaan zaman now tentu saja harus bisa memberikan kemudahan dalam informasi serta administrasi untuk semua warganya yaitu dengan cara Go Digital bersama Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23April


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia