WhatsApp-Button
Cara Mudah Manajemen Marketing dengan Aplikasi Marketing Garuda Cyber   

Cara Mudah Manajemen Marketing dengan Aplikasi Marketing Garuda Cyber   

  2020-04-09 16:26:22     Ulti Desi Arni     Dibaca 78 kali

Teknologi saat ini sudah memberikan begitu banyak perubahan dalam beragam aspek kehidupan, dimana hadirnya teknologi membuat banyak aktivitas dan pekerjaan bisa lebih mudah serta cepat untuk diselesaikan. Begitu juga halnya dalam dunia pemasaran atau marketing, tentu saja juga mengalami pergeseran.

Jika dahulu perusahaan menggunakan cara manual dalam memasarkan produknya, maka di era digital 4.0 ini harusnya sudah mengalami perubahan. Hal tersebut bertujuan agar perusahaan anda bisa tetap eksis dan bertahan di tengah begitu banyak persaingan bisnis. Perusahaan harus bisa menggunakan ragam cara agar bisa terus beroperasional seiring dengan perkembangan zaman ini.

Terkait dalam manajemen pemasaran agar bisa mencapai target dan terus mengalami peningkatan penjualan, sering kali menjadi permasalahan perusahaan. Dimana dalam memasarkan tersebut tentu saja membutuhkan yang namanya tim marketing, dah tim ini membutuhkan pengontrolan yang tepat agar bisa bekerja secara profesional dan mencapai target-targernya.

Sebagai pimpinan perusahaan atau HRD tentu saja harus melakukan evaluasi dan mengontrol setiap aktivitas para marketing tersebut. Perusahaan harus memastikan bahwa mereka benar-benar mengerjakan pekerjaan sesuai ketetapan. Sehingga ada beberapa hal mesti diperhatikan terkait manajemen marketing ini yaitu :

Baca Juga : Jasa Aplikasi Manajemen Pegawai

  1. Kemampuan

Tentu saja seorang marketing harus mempunyai kemampuan sesuai bidangnya yaitu memasarkan produk agar bisa mencapai target penjualan. Maka perusahaan harus menilai se-efektif apa ia dalam bekerja dan apa kontribusinya

  1. Strategi Pemasaran

Sebagai tim yang akan memasarkan produk, tentu saja mereka harus paham terlebih dahulu terkait produk akan di pasarkan. Ketika sudah paham produk, maka mereka harus melakukan analisa target pasar. Setelah menetapkan itu semua, maka mereka harus memiliki strategi yang tepat agar bisa closing. Dalam hal ini tentu saja penting sekali bagi perusahaan memastikan bahwa tim yang dimiliki memanglah para handal yang dalam merancang strategi demi mencapai target penjualan.

  1. Target untuk Dicapai

Dalam meningkatkan penjualan tentu saja mereka haruslah memiliki target mesti dicapai. Dalam memastikan pencapaian target tersebut maka perusahaan haruslah memiliki kebijakan seperti pemberian sanksi jika target tidak tercapai atau memberikan penghargaan apabila target tersebut tercapai.

Permasalahan terjadi di lapangan adalah kurang adanya sumber daya yang tepat dalam mengontrol para marketing sehingga bisa saja muncul rasa curiga atau ketidakpercayaan apakah mereka benar-benar bekerja atau tidak. Sementara komunikasi yang terjadi hanya terbatas yaitu dalam bentuk laporan terkait hasil pencapaian yang di evaluasi setiap akhir bulan. Sehingga memang menjadi PR besar untuk perusahaan dalam mengejar ketertinggalan jika semua hanya menghandalkan cara manual.

Sementara saat ini kita berada di zaman serba instan, menuntut segala sesuatu bisa dilakukan secara cepat dan tepat. Sehingga sudah sepatutnya jika perusahaan merubah cara konvensional ke cara serba digital dalam memanajemen pemasaran ini. Salah satu teknologi digitalisasi yang hadir untuk menjadi solusi terbaik perusahaan anda dalam memanajemen marketing adalah Aplikasi Marketing dalam produk Smart Company Garuda Cyber Indonesia.

Baca Juga : Pentingnya Sistem Manajemen Gudang

Smart Company ini merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh Garuda Cyber dimana di dalamnya terdapat banyak aplikasi saling terintegrasi yang tentu saja menawarkan kemudahan. Memudahkan dalam manajemen setiap karyawan perusahaan, dan salah satunya ini adalah cara mudah manajemen marketing.

Dalam aplikasi marketing Garuda Cyber ini tidak hanya menawarkan kemudahan dalam memanajemen karyawan tetap perusahaan, namun juga memungkinkan dalam merekrut freelance langsung melalui sistem. Menggunakan sistem Affiliate dimana siapa saja yang tertarik memasarkan produk bisa langsung mendaftar kemudian mendapatkan komisi sesuai pencapaian mereka. Tentu saja cara ini cukup efektif dalam meningkatkan penjualan, karena tim marketing akan tersebar luas dimana saja.

Sistem ini bekerja cukup mudah yaitu calon marketing freelance bisa mendaftar langsung melalui aplikasi, kemudian melengkapi biodata serta persyaratan yang diminta. Setelah itu bagian HRD memvalidasi data dan jika memenuhi persyaratan, maka ia mendapatkan ID untuk digunakan dalam memasarkan produk. Setiap aktivitas mereka tentu saja tercatat termasuk pencapaian penjualan di dalam sistem ini.

Berikut beberapa kelebihan yang ditawarkan dalam sistem ini diantaranya :

  1. Mampu meningkat penjualan
  2. Banyak orang terlibat untuk menjadi marketing sehingga memperbesar peluang terjualnya produk.
  3. Manajemen aplikasi ini berbasis online sehingga mudah di akses dari mana dan kapan saja.
  4. Target serta aktivitas para marketing mudah dilihat tanpa harus bertatap muka langsung.
  5. Marketing mengisi workplan harian dan evaluasi report di sore hari
  6. Marketing freelance bisa mendaftar di aplikasi untuk bergabung
  7. Aplikasi terintegrasi dengan google map dan GPS, sehingga pimpinan bisa melihat perjalanan marketing.
  8. Semua costumer berpeluang jadi marketing freelance dengan aplikasi ini

Secara otomatis dengan aplikasi ini tentu saja memiliki peluang yang cukup besar dalam meningkatkan penjualan sehingga income perusahaanpun akan bertambah. Hal tersebut dikarenakan banyaknya tim yang tergabung dan termanajemen secara baik dan tepat.

Banyaknya kelebihan yang ditawarkan dalam aplikasi Manajemen Marketing atau Affiliate Marketing dari Garuda Cyber ini tentu saja sangat bermanfaat sekali dalam membantu perkembangan perusahaan anda.

Karena kita sudah berbicara begitu panjang lebat terkait aplikasi ini serta keunggulannya, tentu saja penting mengetahui cara kerja dari sistem ini. Berikut rule atau prosedur prosesnya:

  1. Terlebih dahulu di pagi setiap marketing wajib melakukan absensi di kantor atau di lapangan dimana absensi tersebut terintegrasi langsung dengan GSP, apabila tidak melakukan maka dianggap tidak bekerja di hari tersebut.
  2. Setelah proses absensi ia wajib menginputkan workplan harian, rencana harian marketing, closing siapa. Marketing harus menginput semua target market pada hari yang sama,
  3. Ketika di lapangan bertemu dengan target market atau client maka harus menginputkan bukti fisik sebagai bukti. Data yang diinputkan bisa saja berupa data calon customer, foto, kontak bisa dihubungi, kemudian dilengkapi kendala apa yang dihadapi di lapangan serta seberapa besar peluang bisa closing dan data lainnya untuk memudahkan eksekusi agar berpeluang closing.
  4. Setiap harinya di sore hari atau malam setelah selesai tim wajib membuat laporan atau melakukan report terkait apa saja yang dilalui selama di lapangan. Termasuk jumlah orang yang ditemui dan berapa persentasi hasil serta siapa yang akan di follow up kemungkinan berpeluang.
  5. Paling penting selaku pimpinan tentu saja akan memudahkan dalam mendapatkan laporan terkait aktivitas mereka di lapangan tanpa harus was-was lagi.

Begitu banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber terkait Aplikasi Marketing Perusahaan yang tergabung dalam Smart Company ini. Sebagai perusahaan IT yang sudah berpengalaman tentu saja Garuda Cyber akan menjadi solusi untuk setiap permasalahan IT perusahaan anda. Garuda Cyber memiliki tim yang profesional dan handal di bidangnya.

Anda tidak perlu khawatir terkait fitur, karena kami juga menyediakan pembuatan sesuai kebutuhan anda. Sudah saatnya perusahaan anda beralih dari cara konvensional ke digitalisasi. Sebagai perusahaan zaman now di era 4.0 ini tentu saja harus bisa memberikan pelayanan dan informasi secara cepat dan tepat dengan Smart Company.

 

#GarudaCyber23April


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia