WhatsApp-Button
Jual Aplikasi marketing perusahaan, Aplikasi Marketing Hebat Garuda Cyber

Jual Aplikasi marketing perusahaan, Aplikasi Marketing Hebat Garuda Cyber

  2020-04-08 16:40:08     Ulti Desi Arni     Dibaca 117 kali

Pada era digital saat ini strategi marketing atau pemasaran tentu saja mengalami pergeseran, dimana perubahan tersebut mengharuskan untuk mengikuti arus perkembangan teknologi yang ada. Sebelum era digital 4.0 kebanyakan perusahaan hanya terfokus atau menghandalkan cara manual dalam memasarkan atau memanajemen marketing perusahaan mereka.

Dalam strategi marketing sebelum hadirnya digitalisasi, perusahaan cenderung bingung dalam memanajemen pemasaran termasuk dalam meningkatkan penjualan. Ketika memutuskan menggunakan tim marketing agar penjualan meningkat, tentu saja perusahaan harus bisa mengontrol tim secara baik dan memastikan mereka bekerja secara profesional. Namun, permasalahannya alat yang digunakan dalam memanajemen atau mengontrol tersebut hanya terbatas dengan meeting harian atau mingguan dan komunikasi dalam bentuk laporan progres alias secara manual. Tentu saja jika bertahan dengan cara manual akan tertinggal dalam banyak hal, terlebih kita saat ini berada pada zaman serba instan.

Di era digital saat ini keberadaan teknologi telah memberikan begitu banyak kemudahan untuk penggunanya. Sudah saatnya setiap perusahaan juga harus go Digital, dimana dalam manajemen beranjak menggunakan Aplikasi terintegrasi serba digital yaitu menggunakan Aplikasi Smart Company Garuda Cyber.

Dalam Smart Company terdapat ragam sistem yang saling terintegrasi serta menawarkan kemudahan. Dimana di dalamnya bisa mengontrol setiap karyawan baik berada di kantor ataupun di luar kantor alias ketika berada di lapangan. Salah satunya untuk memanajemen marketing perusahaan anda, dimana anda tidak perlu pusing lagi dalam memanajemen atau pemasaran.

Tidak hanya mengontrol tim tetap perusahaan, pada sistem juga menyediakan pendaftaran marketing freelance. Dimana setiap customer yang tertarik memiliki kesempatan untuk memasarkan produk anda dengan mendaftar langsung melalui aplikasi Affiliate Marketing. Freelance ini akan mendapatkan pembayaran sesuai dengan jumlah produk yang berhasil mereka jualkan. Tentu saja metode ini sangat efektif jika harus menggaji banyak tim marketing yang peluang penjualannya belum pasti, dan ini bisa menjangkau lebih luas.

Cara kerja sistem affiliate ini secara digitalisasi dalam Aplikasi Smart Company manajemen Marketing. Dimana para freelance bisa membuat akun untuk mendaftarkan diri kemudian mendapatkan ID dan iapun dapat memasarkan dan melaporkan hasil penjualan melalui sistem ini.

Baca Juga : Aplikasi Penggajian Sekolah Smart School

Dalam proses manajemennya tentu saja akan mudah, sehingga semakin banyak yang memasarkan otomatis akan membuat penjualan terus meningkat.

Berikut beberapa kelebihan yang ditawarkan dalam sistem ini diantaranya :

  1. Meningkatkan penjualan perusahaan
  2. Melibatkan banyak orang menjadi marketing perusahaan
  3. Aplikasi marketing berbasis manajemen online
  4. Pimpinan bisa melihat aktivitas marketing dan target marketing
  5. Marketing mengisi workplan harian dan evaluasi report di sore hari
  6. Aplikasi terintegrasi dengan google map dan GPS, sehingga pimpinan bisa melihat perjalanan marketing
  7. Marketing freelance bisa mendaftar di aplikasi untuk bergabung
  8. Semua costumer berpeluang jadi marketing freelance dengan aplikasi ini

Tentu saja dengan aplikasi ini maka mampu meningkatkan penjualan perusahaan, sehingga akan memberikan dampak baik untuk keuangan. Penjualan akan meningkat drastis disebabkan tim yang dimiliki tidak hanya dari dalam namun juga terbuka untuk para customer.

Aplikasi Sales Management

Selaku pimpinan agar para tim sales yang dimiliki bisa mencapai target penjualan, tentu saja dibutuhkan pantauan yang tepat untuk memastikan setiap aktivitas mereka . Mereka haruslah mengerjakan aktivitas sesuai rule seperti memplanning kegiatan harian, mingguan atau bulanan, menetapkan target serta harus menentukan strategi apa yang mereka gunakan agar target-target bisa tercapai.

Ada beberapa hal mesti diperhatikan oleh HRD ataupun pimpinan perusahaan dalam memanajemen para tim marketing tersebut, diantaranya adalah :

  1. Efektivitas Kinerja Marketing

Seorang marketing tentu saja harus memiliki kemampuan dalam penjualan sehingga penilaian terkait efektivitas atau seberapa efektif mereka dalam mencapai target penjualan tentu saja haru jadi pertimbangan. Selain itu, pengaruh dan kontribusi mereka terhadap perusahaan juga harus dinilai. Dalam manajemen hasil penjualan mereka maka harus dibuat segmentasinya baik itu berdasarkan jumlah pelanggan tetap atau baru, jenis produk dan lainnya.

  1. Strategi dalam Melakukan Penjualan

Selain menetapkan target dan menilai seberapa besar efektivitasnya seorang marketing ini, tentu saja strategi dalam memasarkan produk adalah hal yang mesti diperhatikan. Sehingga seorang sales tentu harus paham terkait produk yang akan mereka jual serta menentukan target pasarnya. Sehingga dalam manajemen ini penting sekali dikontrol terkait target dan strategi mereka gunakan dalam memasarkan produk anda.

  1. Pencapaian target

Setelah itu, perusahaan harus menetapkan target kepada tim yang dimiliki. Sehingga jika target tidak terpenuhi maka perusahaan bisa saja membuat kebijakan tertentu, namun jika target melebihi maka memberikan bonus sesuai pencapaian.

Baca Juga : Smart School, Solusi Cerdas Pendidikan Berbasis Digital

Untuk itu dalam mengontrol atau manajemen sales perusahaan penting sekali mengikuti perkembangan teknologi digital yaitu menggunakan Aplikasi Sales Manajemen dengan Aplikasi Marketing Hebat dalam Smart Company Garuda Cyber. Dimana memberikan manajemen cukup mudah untuk pimpinan ataupun HRD dalam meningkat kinerja marketing serta penjualan.

Aplikasi Sales Lapangan

Dalam mengontrol kinerja sales lapangan tentu saja bukanlah mudah, dibutuhkan kepercayaan yang tinggi apakah mereka benar-benar bekerja sesuai aturan yang ada. Meskipun sudah diberikan kepercayaan terkadang, pengontrolan yang tepat juga harus dibutuhkan. Karena tidak cukup jika hanya menghandalkan laporan tanpa ada bukti nyata apakah mereka benar nyatanya bekerja saat di lapangan.

Dalam manajemen sales lapangan ini dibutuhkan teknologi yang tepat agar semua aktivitas bisa terekam secara baik dan hasil atau target mereka bisa tercapai sesuai yang diharapkan. Perkembangan teknologi saat ini mengantarkan kita pada ragam kemudahan, begitu juga untuk perusahaan dalam menghandle sales lapangan mereka. Teknologi digital yang hadir bisa menjadi solusi adalah menggunakan Aplikasi Sales Lapangan.

Dimana pada sistem ini perusahaan bisa memastikan setiap aktivitas sales di lapangan adalah sesuai dengan apa yang dilaporkan. Dimana melalui sistem, sales bisa menginputkan planning, target dan hasilnya. Sehingga perusahaan bisa mengecek secara mudah.

Agar memastikan apakah aktivitas yang diinputkan sesuai dengan lapangan, tentu saja sistem menyediakan pelayanan inputan sesuai bukti fisik. Selain itu, keabsahan laporan yang diberikan terintegrasi dengan Maps. Sehingga keberadaan sales bisa dipastikan apakah benar di lapangan atau tidak.

Aplikasi Promosi

Berbicara mengenai promosi, tentu saja ini penting bagi perusahaan dalam meningkatkan penjualan. Tanpa adanya promosi orang tidak akan mengenal produk atau jasa yang anda tawarkan. Cara dalam melakukan promosi ini juga sudah mengalami perubahan, jika dulu terfokus dengan menyebarkan brosur atau memasukan iklan di media televisi atau cetak, kini digitalisasi telah membawa perubahan cukup signifikan.

Jika cara lama masih menjadi pertahan untuk anda, tentu saja anda akan jauh tertinggal dari pesaing yang terlebih dahulu memanfaatkan digitalisasi. Alhasil tidak heran jika penjualan tidak kunjung meningkat. Banyak sekali saat ini media atau teknik digitalisasi bisa anda gunakan dalam meningkatkan penjualan, salah satunya memanfaatkan aplikasi Promosi dan berbagai macam paltform lainnya.

Aplikasi promosi dari Garuda Cyber bisa dikatakan salah satu solusi tepat untuk anda pilih yaitu Sistem Affiliate. Software bekerja cukup mudah, dimana kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan promosi. Melalui sistem tenaga marketing atau sales freelance bisa langsung mendaftarkan diri, kemudian mereka bisa memasarkan secara langsung juga sesuai ID yang terdaftar.

Setiap mereka yang mengakses ke dalam sistem bisa memilih apakah ia ingin menjadi tim freelance atau membeli produk. Bisa dikatakan ini adalah langka tepat dalam menghemat anggaran, dimana dalam satu software semua terhandle secara baik. Baik itu promosi maupun laporan penjualan.

Sumber daya manusia yang seharusnya sibuk mengurus dalam hal memasarkan atau promosi juga bisa dialihkan kepada pekerjaan lainnya, sehingga software Affiliate ini cukup efektif anda gunakan untuk meningkatkan penjualan.

Aplikasi Marketing Sosial Media

Selain menyediakan Software Affiliate untuk promosi, dalam memarketing juga bisa melalui sosial media. Kita tahu bahwa saat ini banyak sekali media sosial yang bermunculan dan itu bisa menjadi peluang usaha tepat untuk marketing.

Saat ini hampir semua orang dibelahan dunia menggunakan namanya media sosial ini, bahkan hampir semua kalangan baik bawah, menengah maupun atas. Media sosial juga terbukti memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya. Sehingga memarketing memanfaatkan media sosial adalah solusi tepat untuk anda.

Baca Juga : Alasan Pentingnya sebuah Perusahaan Memiliki Master Plan Infrastruktur TI

Hanya saja dalam prosesnya tentu tidak semudah yang kita ungkap di atas, dibutuhkan tenaga ahli atau para profesional yang memang sudah berpengalaman. Diantaranya adalah Garuda Cyber yang akan membranding atau memasarkan produk atau jasa perusahaan kamu dengan digital marketing dalam Smart Company.

Ketika anda memiliki konten untuk dipublish, agar banyak diakses maka gunakan cara tepat dalam mengsharenya di media sosial. Garuda Cyber tentu saja akan memberikan solusi tersebut. Dimana software yang sudah dimuat ke dalam bentuk konten menarik lalu di post ke beragam media sosial sehingga menarik banyak customer. Termasuk dalam memarketingkan Software Affiliate ke sosial media yang akan meningkatkan jumlah tenaga pemasaran dan berdampak pada penjual hingga meningkatnya omset anda.

Alur proses aplikasi Marketing Hebat Garuda Cyber

Setelah kita berbicara panjang lebar terkait Aplikasi Marketing Hebat dari Garuda Cyber nan mumpuni ini, tentu saja kamu membutuhkan informasi terkait cara kerjanya. Secara garis besar berikut alur psoses daru Aplikasi Marketing Hebat Garuda Cyber ini :

  1. Setiap pagi marketing melakukan absensi di kantor atau di lapangan dimana absensi tersebut terintegrasi langsung dengan GSP
  2. Setelah proses absensi ia wajib menginputkan workplan harian, rencana harian marketing, closing siapa. Marketing harus menginput semua target market pada hari yang sama,
  3. Ketika di lapangan bertemu dengan target market atau client maka harus menginputkan bukti fisik sebagai bukti. Data yang diinputkan bisa saja berupa data calon customer, foto, kontak bisa dihubungi, kemudian dilengkapi kendala apa yang dihadapi di lapangan serta seberapa besar peluang bisa closing dan data lainnya untuk memudahkan eksekusi agar berpeluang closing.
  4. Setiap harinya di sore hari atau malam setelah selesai tim wajib membuat laporan atau melakukan report terkait apa saja yang dilalui selama di lapangan. Termasuk jumlah orang yang ditemui dan berapa persentasi hasil serta siapa yang akan di follow up kemungkinan berpeluang.
  5. Paling penting selaku pimpinan tentu saja akan memudahkan dalam mendapatkan laporan terkait aktivitas mereka di lapangan tanpa harus was-was lagi.

Begitu banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber terkait Aplikasi Marketing Perusahaan yang tergabung dalam Smart Company ini. Sudah saatnya perusahaan anda beralih dari cara konvensional ke digitalisasi. Sebagai perusahaan zaman now di era 4.0 ini tentu saja harus bisa memberikan pelayanan dan informasi secara cepat dan tepat dengan Go Digital.

 

#GarudaCyber23April


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia