Jual Sistem PPDB Online Sekolah di Jambi

Setiap institusi pendidikan mulai dari jenjang sekolah hingga perguruan tinggi setiap tahunnya akan menerima peserta didik baru. Hal ini tujuannya demi keberlangsungan institusi tersebut. Tentu saja tanpa adanya peserta didik maka sekolah tidak akan beroperasional sebagai mestinya. Sehingga setiap tahunya sekolah akan berupaya mencari cara agar calon siswa tertarik untuk bergabung. Selain untuk keberlangsungan, penerimaan peserta didik baru ini juga bertujuan mencari bibit baru yang akan menjadi generasi penerus.

Untuk sekolah negeri proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) saat ini diatur oleh pemerintah, dimana siswa bisa mendaftar ke sekolah sesuai zonasi melalui sistem terpusat. Meskipun demikian sekolah negeri tetap menjadi incaran para pelajar. Berbeda halnya degan sekolah swasta. Mereka harus berupaya dan mengerahkan tenaga dalam proses penerimaan siswa baru ini.

Di tengah ketatnya persaingan antar sekolah, mereka harus berupaya agar bangku yang kosong bisa terisi penuh. Mereka berusaha memamerkan potensi sekolah yang dimiliki serta berupaya melakukan promosi. Tentu saja bukanlah sesuatu hal yang mudah terkait PPDB ini, baik bagi pihak sekolah ataupun calon peserta akan merasa kewalahan terhadap tahapan di dalamnya.

Banyaknya proses yang dilalui, tentu saja menjadi kesulitan tersendiri bagi sekolah saat PPDB ini. Keberadaan kita di era serba digital saat ini tentu saja membutuhkan sesuatu yang instan dan mudah, sehingga siapapun akan merasa malas jika harus melalui rangkaian proses yang ribet dan panjang. Untuk itu sekolah harus mengerti situasi saat ini dengan memberikan kemudahan serta pelayanan terbaik dalam proses PPDB ini agar calon peserta didik tertarik bergabung.

Tentu saja akan rentetan kendala apabila proses dari pendaftaran ini hanya bermodalkan cara manual, alias petugas PPDB membagikan browur ke sekolah-sekolah kemudian membuka stand pendaftaran. Maka akan terjadi antrian cukup panjang, atau kemungkinan ada berkas yang tercecer. Selain itu, tidak semua calon siswa mempunyai waktu untuk bisa datang langsung mendaftar terlebih di zaman serba instan ini tentu mereka akan mencari yang lebih mudah. Sehingga bisa dikatakan bahwa manual proses tidak efektif dalam hal ini.

Baca Juga : Jual Sistem Absensi Kampus Berbasis Android di Jambi

Sebagaimana sudah kita singgung sebelumnya bahwa kita berada di era serba instan dan digitalisasi. Teknologi digital seakan menjadi solusi karena menawarkan begitu banyak kemudahan serta membuat pekerjaan lebih cepat terselesaikan. Tentu saja ini juga membantu dalam penyebaran informasi lebih cepat dan mendapatkan sebuah informasipun bisa dengan cepat berkat bantuan internet.

Melihat kondisi ini tentu saja menjadi peluang bagi sekolah dalam menentukan strategi atau langkah yang tepat yaitu menggunakan teknologi digital atau proses digitalisasi dalam penerimaan siswa barunya. Proses digitalisasi yang bisa dilakukan oleh sekolah adalah menggunakan Aplikasi PPDB Sekolah Online.

Menggunakan aplikasi ini bisa menghemat banyak hal, diantaranya penghematan dalam penggunaan kertas, hemat waktu karena petugas tidak harus standby menjaga stand sehingga waktu tersebut bisa dimaksimalkan untuk aktivitas lainnya. Sistem ini menyediakan pelayanan dimana calon siswa bisa mendaftarkan diri secara langsung serta melengkapi berkas persyaratan tanpa harus datang ke sekolah terkait. Sehingga tumpukan kertas pendaftaran akan terminimalisisr, dan tidak membutuhkan banyak ruangan penyimpanan lagi. Bagian admin cukup mengecek daftar pendaftaran kemudian memvalidasi setiap berkas yang masuk lalu bisa dieksekusi ke langkah selanjutnya. Hingga akhirnya siswa juga bisa mengecek sendiri informasi kelulusan mereka.

Diantara beberapa manfaat atau kelebihan dari aplikasi PPDB Sekolah Online ini adalah :

  1. Pendaftaran berbasis online

Sistem pendaftaran tersedia dalam bentuk online, sehingga bisa diakses kapan saja dan dari mana saja sesuai waktu pendaftaran yang ditetapkan oleh sekolah. Tentu saja ini membantu sekali bagi calon siswa karena mereka tidak perlu menghabiskan waktu, serta tenaga untuk datang ke sekolah. Namun, sistem tetap menyediakan pendaftaran langsung ke admin jika ada calon siswa yang lebih menyukai datang langsung. Selain itu dengan berbasis online ini, pihak sekolah tentu juga tidak harus standby di jam tertentu proses pendaftaran ini.

  1. Manajemen data pendaftar

Menggunakan aplikasi PPDB online ini tentu saja akan memudahkan dalam memanajemen data peserta didik baru yang diterima, dimana semua data atau informasi terkait langsung terintegrasi ke dalam sistem manajemen sekolah. Sehingga pihak admin tidak perlu melakukan penginputan berkali-kali data dan ini juga akan meminimalisir data ganda.

Baca Juga : Jual Siakad Kampus di Jambi

  1. Setting Data Master

Tentu saja jadwal pendaftaran ini tidak selalu dibuka selama tahun ajaran, melainkan hanya beberapa waktu tertentu sebelum tahun ajaran baru. Pada aplikasi, sekolah bisa mengatur jadwal atau rentang waktu penerimaan siswa baru disertai dengan gelombangnya atau hal lainnya.

  1. Pembagian Nis dan Kelas

Setelah siswa yang mendaftar dinyatakan lulus serta melengkapi semua persyaratan diminta sekolah, pada sistem juga tersedia fitur pembagian Nomor Induk Siswa (NIS) dan kelas belajar. Sehingga ketika dinyatakan secara resmi lulus dan diterima siswa sudah tahu kelas mereka.

Begitu banyak keunggulan dari Aplikasi PPDB Sekolah Online ini dan tentu saja aplikasi ini adalah langkah tepat yang harus ditetapkan oleh sekolah Zaman Now. Sebagai sekolah zaman now tentu saja harus melek akan teknologi dan memberikan ragam kemudahan dalam segi informasi dan pelayanan untuk seluruh civitas akademik.

Kemudahan dari sistem PPDB Sekolah Online ini bisa didapatkan dari produk unggulan Garuda Cyber Indonesia, yaitu Smart School. Garuda Cyber adalah perusahaan IT sekaligus konsultan IT yang sudah berpengalaman dalam pengembangan aplikasi untuk membantu pendidikan di Indonesia. Smart School hadir sebagai bentuk dedikasi dan berperan dalam membantu untuk meningkatkan mutu sekolah dan kualitas pendidikan di Indonesia.

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...