WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Penggajian / Payroll di Padang

Jual Aplikasi Penggajian / Payroll di Padang

  2020-03-24 16:18:07     Ulti Desi Arni     Dibaca 87 kali

Dalam sebuah instansi baik itu perusahaan maupun perguruan tinggi sering mengalami kendala terkait proses penggajian ini dan mungkin di Padang juga mengalami hal yang sama. Berbicara penggajian tentu saja bukanlah hal mudah, banyak hal yang mesti diperhitungkan agar tidak terjadi kesalahan di dalamnya.

Penggajian ini adalah proses pemberian upah atau gaji kepada karyawan sebuah instansi sebagai bentuk penghargaan karena sudah berkontribusi demi kemajuan instansi. Tentu saja karyawan ini memiliki peranan cukup penting serta berkontribusi demi kemajuan sebuah perusahaan atau instansi. Jika sebuah instansi tidak memiliki karyawan sebagai pekerja tentu saja tidak akan bisa beroperasional sebagai mestinya.

Para karyawan yang bekerja tersebut tentu saja melewati proses rekruitmen sesuai bidang kerja yang dibutuhkan. Karyawan yang mempunyai potensi baik serta berkualitas tentu saja merupakan karyawan yang sangat berpengaruh dalam perkembangan perusahaan.

Antara karyawan dan perusahaan ini tentu saja memiliki hubungan yang cukup erat dimana perusahaan membutuhkan skill atau kemampuan mereka. Sedangkan mereka membutuhkan tempat untuk menyalurkan kemampuan agar mendapatkan upah demi keberlangsungan hidup mereka. Nah, atas upaya dan pekerjaan mereka inilah mereka mempunyai hak dalam menerima gaji.

Sebagaimana sudah kita singgung di atas bahwa proses penggajian ini bukanlah hal mudah, dan rentang waktu dalam pemberiannya juga tergantung kebijakan masing-masing instansi. Dalam pemberian upah ini memiliki banyak sekali item atau kategori mesti dipertimbangkan, dan semua itu harus dilakukan secara profesional, objektif dan tersistematis.

Baca Juga : Garuda Kasir Dukung Kembangkan Bisnis UKM

Jika dalam prosesnya terjadi kesalahan data atau perhitungan tentu bisa berdampak pada keuangan instansi. Bisa saja keuangan akan mengalami pembengkakan pengeluaran atau terjadi masalah lainnya. Tentu saja hal ini terjadi disebabkan pengelolaan keuangan masih dilakukan dengan cara manual atau hanya bermodalkan microsoft excel. Sehingga dalam perhitungan keuangan hingga proses penggajian akan terkendala.

Selain itu, proses manual tentu saja membutuhkan waktu lebih lama dan kurang efektif. Ada banyak karyawan mesti dihitung penggajian mereka, sehingga jika dilakukan secara manual satu per satu akan menimbulkan ragam masalah dan efektifitas waktu juga tidak maksimal.

Menimbang saat ini kita berada di era serba digital, dimana teknologi memberikan banyak solusi dan kemudahan untuk beberapa bidang kerja salah satunya adalah keuangan serta penggajian. Hal tersebut terbukti banyak pelaku start-up yang berusaha mengembangkan aplikasi keuangan dan penggajian ini salah satunya adalah Garuda Cyber.

Sebagai perusahaan IT yang cukup berkembang dan diperhitungkan keberadaannya di tengah masyarakat, tentu saja ia memiliki banyak sekali produk unggulan dalam membantu ragam kerja berbagai bidang. Salah satu produk unggulan yang menjadi solusi terkait keuangan dan penggajian ini adalah Aplikasi Penggajian / Payroll dari Garuda Cyber.

Aplikasi yang dirancang khusus untuk mengatasi permasalahan penggajian karyawan ini sudah terintegrasi langsung dengan aplikasi keuangan dan aplikasi lainnya. Sehingga aplikasi ini memang merupakan solusi paling tepat dalam proses penggajian. Dimana HRD atau bagian keuangan tidak perlu menghitung secara manual lagi terkait setiap item gaji, misalnya adanya pemotongan atau tunjangan lainnya.

Adapun fitur-fitur pada aplikasi ini antara lain :

  1. Data Karyawan
  2. Jabatan
  3. Info Gaji Pokok
  4. Tunjang
  5. Penggajian
  6. Absensi / Kehadiran
  7. Job Desk
  8. Potongan
  9. Laporan Lengkap
  10. Proses terintegrasi dengan bank mitra sehingga otomatis khas akan mentrasfer ke karyawan bersangkutan sesuai jumlah
  11. Fitur lainnya sesuai kebutuhan.

Tentu saja aplikasi ini memiliki banyak sekali kelebihan dan akan menjadi solusi dan kemudahan untuk penggunanya. Berikut beberapa keunggulan dari aplikasi Penggajian / Payroll ini :

Baca Juga : Jual Aplikasi Tracer Study di Pekanbaru

  1. Lebih Cepat, Efektif dan Efesien

Setiap proses yang berkaitan dengan penggajian tentu saja akan jauh lebih cepat, efektif dan efesien dilakukan dengan hadirnya aplikasi digital ini. Dimana aplikasi akan dengan sendirinya melakukan pendataan sesuai instruksi yang diinputkan ke dalam sistem.

  1. Terintegrasi

Aplikasi terintegrasi dengan keuangan dan absensi serta sistem lainnya, sehingga memudahkan bagian keuangan dalam membuat laporan keuangan.

  1. Perhitungan Otomatis

Karena sistem terintegrasi dengan absensi dan lainnya, tentu saja proses perhitungan gaji juga bisa otomatis sesuai data yang terekam. Baik itu pemotongan gaji terkait kehadiran atau hal lainnya.

  1. Laporan Lengkap

Aplikasi ini menyediakan laporan lengkap sesuai kebutuhan penggunanya, sehingga pimpinan bisa mendapatkan laporan dengan mudah dari mana saja dan kapan saja.

Banyak sekali kelebihan lainnya dari aplikasi yang ditawarkan olehg Garuda Cyber untuk membantu dalam penggajian dan keuangan. Jadi tidak heran jika saat ini sudah banyak mitra yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Kini saatnya perusahaan anda di Padang yang beralih dari cara manual atau konvensional menuju digitalisasi. Sebagai bentuk dukungan terhadap himbauan untuk menuju era Internet Of Thing (IoT).

 

#GarudaCyber23Maret


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia