Jual Aplikasi Tracer Study Kampus di Padang

Alumni pada setiap perguruan tinggi memiliki peranan yang cukup penting bagi kampus. Dan setiap tahunnya atau periode tertentu kampus tentu saja akan melepas para alumni-alumni, dan itu juga akan dibarengi oleh datangnya mahasiswa baru. Bisa dikatakan alumni ini tidak bisa dilepaskan dari Perguruan Tinggi, dan kampus haruslah memiliki alumni ini.

Melalui para alumni inilah kampus nantinya akan mendapatkan masukan terkait apa saja yang mesti diperbaiki terhadap kualitas kampus. Para alumni bisa memberi masukan dalam memperbaiki kampus baik itu segi pelayanan, kualitas dosen, sara pra sarana dan hal lainnya. Itu semua tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas kampus dan keberlangsungan perguruan tinggi.

Melalui para alumni inilah kampus bisa mendapatkan solusi terkait hal apa saja mesti ditingkatkan. Selain itu keberhasilan para alumni ini mendapatkan pekerjaan sesuai bidang kuliah menjadi poin penilaian dalam akreditasi. Seperti yang diyakini bahwa BAN PT menjadikan salah satu indikator penilaian akreditasi yaitu kesesuaian para alumni mendapatkan pekerjaan dengan prodi jurusan serta gaji yang mereka peroleh. Sehingga kampus harus mengumpulkan data setiap alumninya untuk memudahkan dalam akreditasi nantinya.

Begitu pentingnya data para alumni ini, dan perguruan tinggi juga menyadari hal tersebut namun tetap saja banyak perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang masih belum mengelola data alumninya dengan maksimal. Permasalahan yang sering terjadi dialami oleh kampus adalah sulitnya menelusuri status dan keberadaan mahasiswa yang sudah lulus.

Dalam mendapatkan data-data para mahasiswa yang sudah lulus tersebut tentu saja bukanlah perkara yang mudah. Dalam mendapatkan data tersebut tentu saja kampus haris mempersiapkan poin-poin dalam bentuk kuisioner agar diisi oleh para alumni. Para alumni tentu saja akan keberatan jika harus datang ke kampus untuk mengisinya, terlebih lagi jika mereka berada di lokasi yang cukup jauh dari kampus seperti di luar negeri.

Baca Juga : Aplikasi Open Journal System (OJS)

Kesulitan atau persoalan di atas akan terjadi jika kampus hanya menggunakan cara manual seperti kuisioner dalam bentuk kertas. Tidak hanya sulit mendatangkan alumni, namun juga tidak efektif dari segi waktu. Selain itu kertas juga rentan akan kerusakan atau kehilangan data.

Setiapnya tentu saja data alumni ini akan terus mengalami peningkatan, karena ada saja mahasiswa yang lulus. Sehingga menghadapi persoalan tersebut kampus haruslah mengambil tindakan seperti menggunakan Aplikasi Tracer Studi, dimana aplikasi ini sebelumnya sudah diintegrasikan dengan SIAKAD perguruan tinggi.

Tentu saja banyak sekali kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh Aplikasi Tracer Studi ini dalam menelusuri alumni kampus, dimana para alumni cukup login sesuai dengan user dan pass mereka login ke SIAKAD sebelumnya dan mereka tinggal melengkapi data saja.

Agar lebih jelas terkait keunggulan dan manfaatnya, berikut keunggulan Tracer Studi ini :

  1. Indicator Studi di Masa Mendatang

Jika data alumni yang dimiliki sebuah kampus sudah terstruktur secara baik tentu saja kampus bisa dengan mudah mendapatkan indikator jelas terkait jumlah alumni mereka. Selain itu, berdasarkan data alumni itu juga perguruan tinggi bisa memikirkan terkait hal apa yang harus diberikan kepada mahasiswa saat ini agar berguna ketika lulus.

  1. Relathionship Terbangun Kuat

Ketika komunikasi antara para lulusan dengan perguruan tinggi lancar tentu saja itu akan memperkuat hubungan silahturahmi. Dimana hubungan saling membutuhkan bisa dengan mudah termanajemen secara baik.

Baca Juga : Aplikasi Tera dan Tera Ulang Metrologi Disperindagsar

  1. Pantauan Lebih Mudah

Perguruan tinggi di Padang mendapatkan informasi jumlah lulusan yang belum bekerja atau sudah bekerja, dan melanjutkan studi dengan mudah. Sehingga kampus bisa mensiasati atau mencari solusi untuk alumni berikutnya agar bisa diterima di dunia kerja.

  1. Monitoring Dikti

Ketika para lulusan mulai memasuki dunia kerja, hal tersebut digunakan perguruan tinggi sebagai bahan monitoring Ditjen Dikti. Sehingga dalam mendapatkan data tersebut tidak harus menghubungi satu per satu para alumni.

  1. Informasi Cepat dan Tepat

Setiap informasi yang dibutuhkan terkait alumni ini bisa dengan mudah dan cepat di dapatkan. Karena para alumni kampus di Padang bisa mengakses langsung aplikasi meskipun berada di luar negeri sekalipun. Ia juga bisa mengisi data sesuai kondisi terbaru mereka.

Begitu banyak keunggulan yang akan dirasakan oleh Kampus di Padang jika menggunakan Aplikasi Tracer Studi dan salah satu penyedia Aplikasi ini adalah Garuda Cyber Indonesia. Sudah saatnya kampus di Padang beralih menggunakan Aplikasi Tracer Studi dari Garuda Cyber ini.

Kampus yang bermitra dengan Garuda Cyber saat ini bisa dikategorikan cukup banyak yang terletak di beberapa kota besar di Indonesia. Kini sudah saatnya kampus di Padang mulai beralih menggunakan Tracer Study yang membantu anda dalam mengelola alumni kampus Anda.

 

#GarudaCyber23Maret

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...