WhatsApp-Button
Guru Private MTK di Padang

Guru Private MTK di Padang

  2020-02-24 16:38:55     Ulti Desi Arni     Dibaca 254 kali

Siapa yang tidak kenal dengan mata pelajaran Matematika yang sering dikenal dengan mata pelajaran menakutkan. Dari dulu hingga sekarang MTK seakan menjadi momok untuk pelajaran, meskipun ada sebagian kecil ada juga yang menyukainya terbukti dengan lahirnya guru matematika setiap tahunnya.

Meskipun ada sebagian besar yang merasa jago matematika bahkan menjadikan MTK ini pelajaran favoritnya, tetap saja ada kecemasan dalam menghadapi atau memecahkan soal matematika ini. Kecemasan itu akan terus dirasakan selama tetap menghadapi pelajaran MTK.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa hampir semua orang merasakan kecemasan ketika menghadapi soal matematika, bahkan ada sebuah penelitian di lembaga les yang melibatkan siswa yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah dasar berjumlah 46 orang. Sebelum mengikuti les, siswa tersebut mengikuti tes dengan tujuan menilai kecemasan yang mereka rasakan ketika berhadapan dengan soal dan pelajaran matematika. Setelah dilakukan scan terhadap otak mereka terlihat pada otak mereka ada aktivitas yang menandakan bahwa mereka tengah merasakan takut atau sedang cemas.

Banyaknya rumus dan hitungan angka terkadang membuat pelajar merasa mumet dengan hitungan pada matematika ini, sehingga hal tersebutlah yang menimbulkan rasa menakutkan terhadap pelajaran ini. Meskipun menakutkan dan mendatangkan kecemasan, setiap jenjang pendidikan mulai dari SD hingga kuliah di jurusan apapun kita akan dihadapkan dengan matematika.

Baca Juga : Jual Aplikasi Smart Cafe Kampus Terintegrasi di Jambi

Pemerintah telah mengatur menampilkan MTK sebagai mata pelajaran penting di sekolah bahkan di jenjang perguruan tinggipun juga ada dengan banyak pilihan lainnya. Sebagai bukti akan tersebut, MTK menjadi salah satu mata pelajaran yang di Ujian Nasionalkan sehingga mau tidak mau setiap kita harus mempelajarinya dengan baik.

Selain dikenal sulit dan menjadi momok, banyaknya materi pelajaran di sekolah menjadi salah satu alasan peserta didik tidak bisa fokus untuk memahami matematika ini. Alhasil banyak nilai matematika siswa rendah dan bahkan hanya batas KKM saja. Sehingga ada orang tua murid yang sulit menerima dan memahami kondisi ini dan menyalahkan guru tidak mampu mengajar. Namun, sebagian orang tua murid berusaha memberikan pelajaran tambahan kepada anaknya di luar jam sekolah.

Salah satu solusi yang tepat dan terbukti dalam menghadapi ini adalah memberikan bimbingan belajar tambahan atau les. Dengan adanya les private ini dianggkat cukup bisa membantu mengurangi kecemasan yang dirasakan seorang anak ketika menghadapi soal matematika. Terbukti dilansir dari Liputan6.com bahwa sebuah penelitian dilakukan di California, Amerika Serikat ternyata les tidak hanya sekedar meningkatkan kemampuan kognitif dan kinerja namun juga bisa mengurangi kecemasan.

Memberikan les atau pelajaran tambahan terkait matematika ini tentu saja bisa menjadi solusi, bagaimana tidak. Pelajar bisa mengulang atau mendalami pelajaran di luar jam sekolah sehingga ia lebih maksimal dalam menguasai materi tersebut. Ketika dia sudah bisa menguasai pelajaran tentu saja dia bisa enjoy menghadapi pelajaran dan soal matematika ketika di sekolah.

Baca Juga : Jual Aplikasi HRD Perusahaan di Bandung

Dalam memberikan pelajaran tambahan atau les ini tentu saja anda selaku orang tua harus selektif dan mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Pertama, anda harus memperhatikan jadwal kegiatan anak jangan sampai dia kelelahan karena dituntut untuk terus belajar hingga ia tidak bisa menikmati masa bermainnya. Kedua, pertimbangkan lokasi belajar karena lokasi juga bisa menjadi bahan pendukung mood untuk belajar. Bisa saja setelah pulang sekolah anak merasa jenuh dan lelah untuk keluar rumah sehingga ia lebih menyukai belajar di rumah saja. Atau anak ingin suasana berbeda di ruang terbuka bersama guru privatenya.

Dalam mengatasi persoalan tersebut salah satu solusi yang tepat dan hadir khususnya di Kota Padang yang hendak mencari Guru Private MTK di Padang bisa menggunakan Pasti Hebat. Dimana Pasti Hebat ini adalah wadah yang akan mempertemukan guru dan murid dengan mudah. Anda bisa menemukan guru pilihan dan profesional secara mudah dan online tanpa harus keliling.

Selain itu, melalui Pasti Hebat anda bisa menentukan jadwal dan lokasi belajar sesuka hati anda dimana sebelum belajar anda bisa mendiskusikan terlebih dahulu dengan guru terkait lokasi ini. Ibarat kata, guru bisa saja datang ke rumah anda atau anda datang ke rumah guru atau anda sepakat ingin belajar di luar.

Begitu banyak kemudahan menemukan Guru Private MTK di Padang ini melalui Pasti Hebat. Bagi anda yang saat ini di Padang sangat ingin mendapatkan Guru Private Fisika Profesional maka dapat langsung menemukannya melalui kontak di bawah ini :

Contac Person Ibu ami  : +62 812-4197-0618

Bapak dede  : +62 821-7225-1857

atau anda bisa juga mendowload aplikasi androidnya di playstore Pasti Hebat

 

#GardudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia