Jual Aplikasi PPOB (Payment Point Online Bank)

Kemajuan teknologi semakin hari terus saja berkembang semakin pesat, ragam digitalisasi lahir untuk memudahkan banyak aspek atau bidang pekerjaan. Seiring dengan hal tersebut hampir seluruh manusia di belahan bumi ini sulit terlepas dari keberadaan teknologi tersebut, terbukti dengan hadirnya smartphone.

Menggunakan smartphone tersebut ragam informasi dan beberapa hal bisa mereka lakukan hanya di dalam genggaman mereka yang tentunya dibantu oleh jaringan internet. Dengan gadget tersebut mereka bisa bertransaksi secara online seperti hendak membeli barang, mencari informasi terkini hingga melakukan pembayaran.

Melihat begitu besarnya manfaat keberadaan teknologi digital dalam beberapa bidang tentu saja banyak pekerjaan yang diselesaikan menggunakan digitalisasi. Hampir seluruh institusipun kini menggunakan teknologi digital untuk membantu pekerjaan mereka, beragam aplikasi mereka gunakan agar pelayanan dan pekerjaan dapat terselesaikan secara cepat dan tepat.

Salah satu institusi yang memang harus memanfaatkan digitalisasi ini adalah institusi pendidikan, mengingat banyaknya aktivitas serta orang yang terlibat di dalamnya terutama institusi perguruan tinggi. Kita tahu banyak sekali yang terlibat di dalam perguruan tinggi ini diantaranya dosen, karyawan, mahasiswa dan lainnya. Pada kampus banyak sekali aktivitas yang terjadi, baik itu administrasi dan hal lainnya sehingga peran teknologi memang sangat dibutuhkan.

Saat ini sudah banyak kampus menggunakan sistem informasi dalam manajemen akademiknya, dan mereka hanya terfokus pada manajemen akademik saja. Padahal ada hal yang juga dibutuhkan oleh perguruan tinggi yaitu terkait pembayaran. Dimana kita tahu, ketika jam sibuk bekerja hampir setiap dosen dan karyawan tidak memiliki waktu untuk melakukan transaksi atau pembayaran langsung terkait kebutuhannya.

Baca Juga : Aplikasi Rapor Online Sekolah Smart School

Ketika pulang bekerja mereka sudah kelelahan dan tidak sempat lagi keluar untuk melakukan hal lain, seharusnya di kampus memberikan kemudahan juga untuk pembayaran ini. Sudah banyak start-up membangun aplikasi payment ini, sebagai pusat pendidikan akan lebih baiknya kampus juga menggunakan aplikasi Payment seperti aplikasi Payment Point Online Bank untuk bertransaksi.

Aplikasi ini merupakan sistem pembayaran online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan, Seperti pembayaran tagihan PLN, TELKOM, PDAM, cicilan Motor, pembelian pulsa, dan pembelian lainnya. Keberadaan aplikasi ini tentu saja akan memberikan banyak kemudahan dan keuntungan untuk pihak kampus secara keseluruhan dan untuk pemasukan kampus itu sendiri.

Dosen tidak perlu lagi melakukan pembayaran apapun baik itu membeli pulsa, tagihan listrik, tagihan air dan lainnya dalam satu aplikasi. Melalui aplikasi ini juga dapat menambah income kampus, setiap ada siswa atau warga kampus bertransaksi maka kampus akan mendapatkan keuntungan untuk hal tersebut. Tentu saja aplikasi ini akan diintegrasikan dengan Smart Campus untuk membantu user dalam melakukan pembayaran-pembayaran secara online.

Berikut beberapa manfaat dan keunggulan yang akan dirasakan Perguruan Tinggi menggunakan Aplikasi Payment Point Online Bank

  1. Transaksi lebih Mudah dan Cepat

Pembayaran dapat dilakukan dengan mudah melalui akun Smart Campus. Kemudian user dapat memilih metode pembayaran sesuai dengan yang sudah disediakan oleh sistem. Tentu saja pembayaran akan lebih cepat dilakukan tanpa harus antri dan membuang waktu user.

 Baca Juga : Aplikasi Kelulusan dan Alumni Sekolah Smart School

  1. Multypayment

Aplikasi PPOB menyediakan kemudahan pembayaran untuk berbagai keperluan user, seperti pembelian pulsa, pengisian paket data seluler, pembayaran tagihan PLN, PDAM, Cicilan, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan kampus.

  1. Income untuk Kampus

Menggunakan Aplikasi PPOB ini juga mendatangkan income untuk kampus itu sendiri, dimana setiap ada user yang melakukan transaksi kampus akan mendapatkan pemasukan dari berdasarkan transaksi tersebut. Tentu saja hal ini akan sangat bagus untuk kampus, karena bisa menambah anggaran pemasukan kampus.

  1. Terintegrasi

Paling penting Aplikasi PPOB ini terintegrasi dengan Smart Campus, sehingga user tidak perlu mendaftar ulang alias melakukan penginputan data ulang lagi karena data sudah di dapatkan dari sistem akademik kampus. User cukup melakukan verifikasi dan bisa langsung menikmati kemudahan transaksi yang disediakan.

Semua kemudahan teknologi digital di atas tentu saja bisa kampus nikmati dari produk unggulan yang dimiliki oleh Garuda Cyber yaitu Smart Campus. Dimana di dalamnya Smart Campus ini terdapat banyak sekali aplikasi yang saling terintegrasi salah satunya adalah Aplikasi PPOB ini.

Keberadaan Smart Campus dari Garuda Cyber saat ini sudah banyak digunakan oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia, dan mereka sudah merasakan manfaatnya. Bekerja sama dengan Garuda Cyber anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu terkait persoalan yang ada di kampus anda, sehingga tim akan memberikan solusi sesuai kebutuhan. Selain sebagai IT Development, Garuda Cyber juga konsultan IT yang tepat untuk menjadi partner IT setiap perguruan tinggi.

 

#GarudaCyber23Februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...