Jasa Aplikasi Affiliate Marketing Kampus

Saat ini keberadaan perguruan tinggi bisa dikatakan sangat banyak, sehingga menyebabkan persaingan yang cukup ketat dalam mendapatkan mahasiswa baru setiap tahunnya. Mendapatkan mahasiswa untuk bergabung tentu saja bagian yang penting, pasalnya tanpa adanya mahasiswa mendaftar otomatis tidak beroperasionalnya kampus. Selain itu juga berpengaruh ke biaya operasional dan hal lainnya. Sehingga sangat dibutuhkan sekali strategi tepat dalam mendapatkan calon peserta didik untuk bergabung.

Tidak hanya saja jumlah perguruan tinggi semakin hari semakin bertambah, minat anak didik di  Indonesia untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi itu bisa dikatakan masih sangat minim. Hal tersebut karena faktor ekonomi atau kurangnya pengetahuan mereka terhadap perguruan tinggi. Penyebab lainnya yang membuat sebagian kampus sepi adalah adanya kampus “Favorit” dimana keberadaan kampus “Favorit” ini membuat kampus swasta lainnya harus sadar akan posisi mereka. Sehingga mereka harus benar-benar mengerahkan tenaga agar bisa bersaing dalam mendapatkan peserta didik.

Ragam upaya dilakukan setiap perguruan tinggi tentunya agar bisa mendapatkan calon mahasiswa untuk bergabung, salah satunya adalah melakukan promosi namun banyak kampus yang kewalahan ketika promosi ini. Promosi inipun tujuannya agar kampus memiliki branding sehingga dikenal oleh masyarakat. Dalam promosi ini banyak sekali metode yang bisa digunakan baik itu secara offline alias manual dan online.

Baca Juga : 6 Indikator Penting Membangun Smart City

Cara manual atau offline ini sudah tidak asing lagi kita temukan, dimana kampus menyebarkan brosur atau flyer serta memasang spanduk di jalanan. Bisa dikatakan cara ini kurang efektif karena membutuhkan banyak biaya dan waktu di dalam prosesnya. Selain itu ruang lingkup tersebarnya informasi tidak merata, karena akses informasi tersebut masih bisa dikatakan terbatas oleh ruang dan waktu. Sehingga orang yang keberadaanya tidak terjangkau ketika promosi bisa saja tidak mendapatkan informasi tersebut.

Seiring perkembangan zaman perlahan orangpun beralih menggunakan cara digital dalam strategi promosi mereka yaitu menggunakan digital marketing. Menggunakan digitalisasi tentu saja informasi bisa lebih tersebar secara luas dan cepat. Terlebih lagi saat ini hampir semua orang di lapisan bumi ini tidak terlepas dari internet sehingga besar kemungkinan mereka bisa melihat informasi terkait kampus anda juga dibranding secara digital ini.

Cara digital marketing ini memang cukup mumpuni dan dapat meningkatkan branding kampus, karena orang bisa mengetahui kampus anda baik melalui pencarian google maupun media sosial. Namun, namanya digital marketing secara online kadang rasa percaya orang masih minim sehingga digitalisasi ini perlu modifikasi yaitu menambahkan konsep Affiliate Marketing di dalamnya. Tentu saja menggunakan bantuan Aplikasi Affiliate Marketing.

Affiliate Marketing ini cara merekrut mahasiswa menggunakan jasa marketing freelance dimana mereka dibayar berdasarkan jumlah peserta didik yang berhasil mereka ajak untuk bergabung. Ketimbang menyewa satu atau dua orang marketing untuk di lapangan, belum tentu mereka bisa menjangkau semuanya maka cara ini bisa dikatakan cukup menjadi solusi.

Cara kerjanya adalah menggunakan Aplikasi Affiliate Marketing, yaitu sebuah aplikasi atau cara digitalisasi yang membantu para marketing tersebut terdata secara baik di dalam sistem. Dimana mereka mendaftar terlebih dulu ke sistem sebagai tim, setelah itu akan mendapatkan ID sebagai identitas. Setelah itu melalui aplikasi, dia dapat langsung mendaftarkan calon mahasiswa. Setelah itu mereka akan dibayar sesuai dengan jumlah mahasiswa yang berhasil mereka ajak bergabung.

Sehingganya semakin banyak tim kampus anda yang mendaftar di Aplikasi Affiliate Marketing tentu saja akan semakin besar peluang kampus anda mendapatkan banyak mahasiswa setiap tahunnya. Selain itu, anda tidak perlu menyewa marketing khusus yang belum tentu membuahkan hasil.

Baca Juga : Manfaat SPBE dalam Pemerintahan

Berikut beberapa manfaat yang ditawarkan dari Aplikasi Affiliate Marketing ini :

  1. Efektif dan Efesien

Menggunakan Aplikasi Affiliate Marketing ini tentu saja jauh lebih efektif dan efesien dimana perguruan tinggi bisa merekrut marketing sebanyak-banyaknya dengan menyebarkan link aplikasi dan marketing yang bergabung dapat langsung mengajak orang bergabung berdasarkan link aplikasi yang dibagikannya juga. Setiap pendaftaran memiliki link sesuai ID mereka, sehingga calon mahasiswa dapat mendaftar langsung melalui link pendaftaran mahasiswa baru dari link yang dibagikan marketing terdaftar. Selain itu jika calon mahasiswa mendaftar secara offline, maka marketing bisa mengisikan form langsung.

  1. Hemat Biaya

Tentu saja hemat biaya, karena informasi kampus tersebar secara luas melalui internet. Tidak ada lagi namanya penggunaan kertas yang banyak dan biaya bulanan untuk marketing tetap.

  1. Integrasi

Paling penting aplikasi ini langsung terintegrasi dengan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru sehingga tidak akan ada lagi namanya inpiut data berkali-kali.

Semua kemudahan di atas bisa perguruan tinggi di seluruh Indonesia dapatkan dari produk Smart Campus Garuda Cyber Indonesia, yaitu perusahaan IT sekaligus konsultan IT yang cukup diperhitungkan keberadaannya. Garuda Cyber memiliki tim profesional sehingga tidak heran saat ini sudah banyak mitra yang mempercayakan mereka sebagai solusi atas kebutuhan IT mereka. Tidak sekedar mendevelopment, sebelum itu sebagai mitra anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu terkait permasalahan anda. Setelah itu Garuda Cyber akan memberikan solusi dan membangun sistem sesuai kebutuhan kampus anda.

 

#GarudaCyber23Februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...