Jasa Aplikasi Manajemen Pegawai

Dalam sebuah instansi baik itu swasta maupun pemerintahan, tentu saja pegawai ini memiliki peranan cukup penting. Sebuah instansi tidak akan beroperasional jika tidak adanya pegawai, dan tentu saja para pegawai yang dimaksud adalah orang-orang yang memang profesional serta memiliki kemampuan atau skill sesuai bidang kerjanya.

Tentu saja dalam sebuah instansi memiliki banyak sekali bidang kerja, sehingga dibutuhkan pulalah banyak pegawai dalam banyak bidang kemampuan sesuai kebutuhan kerja. Meskipun para pegawai atau karyawan ini sudah memadai, untuk mendukung aktivitas lainnya tentu saja membutuhkan sebuah pendataan informasi secara tepat dan teratur.

Data para pegawai dan aktivitas kerja tentu saja harus direkam dan disajikan secara baik, sehingga proses pembuatan laporan nantinya juga bisa dilakukan dengan mudah. Laporan yang diperoleh dengan baik nantinya bisa digunakan oleh perusahaan atau instansi dalam mengambil keputusan terhadap rencana kerja di masa akan datang.

Untuk menghasilkan laporan yang baik, tentu saja setiap kinerja dan aktivitas para pekerja haruslah tercatat dengan baik. Sebagai sebuah instansi atau perusahaan penting sekali dalam memanajemen para pegawainya secara baik pula. Dibutuhkan tim yang bertugas dalam menghandle setiap aktivitas agar berjalan sebagaimana mestinya.

Pekerjaan dalam memanajemen pegawai ini tidak semudah yang terlihat, banyak sekali kendala terjadi. Seperti memastikan setiap para pekerja tersebut harus datang secara on-time, mengerjakan pekerjaan sesuai deadline dan hal lainnya. Jika itu tidak terkelola secara baik, tentu saja tidak baik untuk kemajuan perusahaan.

Baca Juga : Aplikasi Paper Office dan Archieve Sekolah Smart School

Dalam manajemen pegawai ini jika perusahaan masih setia dengan cara konvensional tentu saja akan lebih banyak lagi kendalanya. Terutama rentannya kehilangan data, serta membutuhkan banyak anggaran di dalamnya. Selain itu, terkait absen jika menggunakan manual juga tinggi akan kecurangan atau manipulasi. Sehingga penting sekali setiap instansi beralih menggunakan sistem digitalisasi dalam manajemen perusahaannya.

Kenapa harus menggunakan digitalisasi dalam manajemen pegawai ini?

Saat ini kita berada di era dimana teknologi menawarkan semua kemudahan, dan membuat kitapun terbiasa dengan hal yang mudah. Teknologi digital ini juga sudah membantu hampir seluruh aspek bidang pekerjaan, dan salah satunya dalam kepegawaian ini. Beberapa manfaat yang akan dirasakan ketika menggunakan Aplikasi Manajemen Pegawai ini :

  1. Pengelolaan Data Kepegawaian yang Lengkap dan Efisien

Menggunakan aplikasi tentu saja akan memudahkan dalam pengelolaan data setiap karyawan, karena semua tercatat dalam satu database yang saling terintegrasi. Sistem bisa menyimpan biodata lengkap, serta infromasi lainnya yang dibutuhkan misalnya terkait kehadiran dan lain sebagainya.

  1. Pelayanan Mandiri

Setiap karyawan yang ada akan diberikan hak akses sesuai jabatan mereka, sehingga mereka bisa melihat riwayat biodata dan aktivitas mereka. Selain melihat, karyawan tersebut juga bisa merubah data jika memang ada data yang mengalami perubahan. Selain itu, jika ingin cuti atau izin bisa melakukan permohonan secara langsung melalui sistem. Sehingga ketika memang ada karyawan yang cuti dalam waktu lama, perusahaan bisa dengan mudah mencari solusi terkait peralihan pekerjaan karyawan yang cuti tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Keuangan dan Anggaran Sekolah Pada Smart School

  1. Aktivitas Kerja Tercatat Secara Baik

Aplikasi ini mendukung pencatatan aktivitas kerja seoarang karyawan, dimana setiap karyawan harus atau diwajibkan mengisi aktivitasnya selama jam kerja sehingga memudahkan bagian tim HR dalam mengevaluasi kinerja setiap karyawan. Tentu saja laporan aktivitas ini dibuktikan dengan bukti fisik.

  1. Proses Pencarian Cepat

Apabila pimpinan membutuhkan sebuah data dalam keadaan mendesak atau berada di luar perusahaan bahkan di luar kota, maka aplikasi ini akan menjadi solusi dalam memudahkan pengambilan data yang dibutuhkan. Sistem menyediakan pencarian secara cepat terkait kebutuhan perusahaan, selain itu bisa di akses kapan saja dan dimana saja.

  1. Terintegrasi

Paling penting aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi lainnya yang ada dalam sebuah perusahaan, seperti terintegrasi dengan penggajian, dan absensi. Sehingga ketika proses penggajian lebih mudah dilakukan, terlebih jika ada perhitungan gaji terkait dengan kinerja dan kehadiran maka sistem bisa menghitung secara otomati.s

Semua manfaat di atas bisa didapatkan oleh instansi atau perusahaan manapun dari Garuda Cyber Indonesia, yaitu perusahaan IT yang cukup diperhitungkan keberadaannya. Tim yang dimiliki oleh Garuda Cyber adalah orang yang profesional di dalam bidangnya. Tidak hanya sebagai software house, Garuda Cyber juga bisa menjadi konsultan IT untuk anda.

Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu terkait kebutuhan atau permasalahan anda, sehingga GCI akan memberikan solusi yang tepat. Tentu saja sebagai perusahaan yang baik agar bisa terus bertahan dan eksis adalah perusahaan yang mengikuti arus perkembangan teknologi yang ada. Salah satunya mengikut sertakan peran teknologi dalam manajemen pegawai perusahaan anda.

 

#GarudaCyber23Februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...