Jasa Buat Website Desa Pekanbaru

Indonesia memiliki keanekaragaman budaya dan memiliki desa yang banyak, dan bisa dikatakan setiap desa tersebut memiliki potensi cukup besar. Tentu saja potensi yang dimiliki setiap desa berbeda-beda, ada yang unggul dalam bidang wisata, kuliner atau hal lainnya. Meskipun banyak potensi yang dimiliki, namun kurangnya informasi membuat tidak banyak masyarakat yang tahu bahkan pemerintah pusatpun terkadang tidak tahu secara detail terkait potensi yang ada pada setiap desa.

Tentu saja akan sangat disayangkan sekali jika sebuah desa memiliki banyak keunggulan dan potensi yang baik bahkan bisa menjadi sumber pendapatan untuk desa tersebut, namun karena tidak tersebarnya informasi hal itu mesti dilewatkan begitu saja. Secara sederhana kita ilustrasikan jika sebuah desa mempunyai keunggulan alam bidang kuliner tertentu, jika banyak yang mengetahui otomatis orang akan merasa penasaran dan berusaha datang untuk mencobanya dan tentu saja ini bisa menjadi pendapatan untuk desa tersebut.

Namun permasalahannya, lagi-lagi kita katakan ternyata masih ada beberapa desa yang memang keberadaannya tidak diketahui orang luar karena minimnya informasi. Jadi tidak heran jika ada wisata yang begitu indah sampai detik ini belum terjamah sama sekali karena kurangnya informasi terkait wisata tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Report dukung Smart City Solusi Masyarakat Mudah Laporkan Kejadian Sekitar

Melihat perkembangan teknologi saat ini, tentu saja permasalahan di atas bukan hal yang besar lagi. Banyak sekali wadah bisa dimanfaatkan setiap desa dalam memamerkan potensi desa mereka agar diketahui oleh masyarakat luas, salah satunya melalui sebuah website.

Melalui sebuah website maka setiap informasi penting dan menarik akan tersajikan secara baik, dan orang yang mengaksesnya akan mendapatkan informasi secara mudah dan diharapkan informasi bisa tersebar lebuh luas.

Keberadaan website ini bisa dikatakan cukup untuk menjadi solusi tepat dimiliki oleh desa di Pekanbaru, namun karena kebanyakan desa tidak memanfaatkan teknologi digital secara maksimal kadang membuat tidak semua desa mengaplikasikan atau menggunakan website. Padahal jika saja desa tahu banyak sekali keunggulan atau manfaat akan mereka rasakan dengan keberadaan website ini.

Berikut peranan website pada sebuah desa :

  1. Portal Berita sekaligus Pusat Informasi Resmi

Website bisa menjadi portal berita untuk desa sekaligus tempat pusat informasi resmi. Misalnya jika ada sebuah kejadian maka itu semua di upload ke dalam website sehingga masyarakat bisa melihat berita yang terjadi di desa tersebut. Selain itu, jika ada informasi penting terkait pelayanan atau hal lainnya juga bisa disajikan di dalam website ini secara resmi. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi dan berita yang real.

  1. Sarana Promosi dan Publikasi

Website juga bisa sebagai sarana promosi terkait apa yang menjadi potensi besar di desa tersebut, misalnya adanya tempat wisata yang bagus sehingga orang akan datang berkunjung dan itu akan berdampak kepada pemasukan desa. Selain promosi juga bisa sebagai wadah publikasi, dimana setiap kegiatan yang dilakukan oleh desa bisa dipublikasikan dalam bentuk video atau foto ke dalam webs.

  1. Meningkatkan Pelayanan

Terkadang ada beberapa hal yang bisa diurus hanya melalui rumah tanpa harus datang ke kantor desa, nah hal tersebut tentu saja bisa diterapkan jika adanya website yang mendukung semua itu. Jika kemudahan ditawarkan otomatis masyarakat akan semakin merasa kemudahan untuk kebutuhan administrasi mereka, secara otomatis pelayananpun meningkat dan mendapatkan citra positif dari masyarakat.

Baca Juga : Aplikasi Report dukung Smart City Solusi Masyarakat Mudah Laporkan Kejadian Sekitar

  1. Pusat Pengaduan

Website juga bisa dimanfaatkan sebagai pusat pengaduan oleh masyarakat, dimana tersedia formulir pada website sehingga masyarakat yang ingin mengadukan hal baik itu terkait kerusuhan yang ada pada masyarakat atau terkait pelayanan.

Begitu banyaknya manfaat yang adakn dirasakan oleh Desa jika memiliki website, namun untuk mendapatkan website ini tentu saja bukanlah hal mudah. Dibutuhkan keterampilan atau kemampuan IT yang memang bergerak dalam bidang Development IT agar tepat sasaran.

Selain itu Desa bisa saja menggandeng perusahaan IT untuk mewujudkan website impian mereka seperti bermitra dengan Garuda Cyber Indonesia. Dimana perusahaan ini tentu saja memiliki tim profesional dan bertanggung jawab, Garuda Cybet tidak hanya sekedar membangun website namun akan membuat website anda semenarik mungkin sesuai kebutuhan anda dan tim Garuda Cyber juga akan memaintenancenya secara berkala.

Tidak hanya profesional dalam mengembangkan dan membangun sebuah website, Garuda Cyber juga bisa menjadi konsultan IT sekaligus. Sehingga ketika hendak membangun sebuah website, anda bisa berkonsultasi atau berdiskusi terlebih dahulu terkait permasalahan yang ada kemudian TIM GGI akan memberikan solusi tepat sesuai permasalahan anda.

 

#GarudaCyber23Februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...