WhatsApp-Button
Garuda Kasir Dukung Kembangkan Bisnis UKM

Garuda Kasir Dukung Kembangkan Bisnis UKM

  2020-02-05 15:54:49     Ulti Desi Arni     Dibaca 34 kali

Keberadaan bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia saat ini bisa dikatakan cukup banyak peminatnya, dan keberadaannya juga sangat mudah ditemukan. Penyebab banyak hadirnya pelaku UKM ini dikarekan modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak selain itu resiko akan ada kerugian besar juga terminimalisir.

Hadirnya UKM ini cukup membantu dalam membuka lapangan pekerjaan, dimana seiring dengan tumbuh dan berkembangnya negara ini lapangan pekerjaan masih terbatas sehingga memulai usaha mini atau kecil bisa menjadi solusi tepat. Menjadi pelaku bisnis, setidaknya mereka bisa lebih kreatif dalam memikirkan ide bisnis agar bisa bertahan dan eksis. Selain itu, bisnis UKM ini juga menjadi pusat perhatian pemerintah, dimana mereka memprogram dengan gencar serta membantu supaya para pelaku bisnis UKM di Indonesia bisa terus berkembang.

Berkembangnya UKM ini tentu saja tingkat persaingan terus meningkat, sehingga agar pelaku bisa eksis dengan usahanya tentu saja harus memikirkan ide bisnis yang berbeda serta harus bisa mengelola secara baik. Hal paling vital harus dimanajemen agar usaha tetap bertahan dan menghindari kebangkrutan adalah mengelola transaksi bisnis secara baik.

Beragam upayapun dilakukan oleh para UKM ini agar bisnis bisa tetap terus berlangsung dan berkembang, salah satunya mengikut sertakan peran teknologi digital dalam transaksi dan proses bisnis. Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini teknologi berkembang begitu pesat dan memberikan banyak kemudahan, sehingga kita juga terbiasa dengan hal serba instan. Nah, mau tidak mau pelaku UKM harus mampu mengikuti kemajuan ini yaitu berusaha memberikan pelayanan terbaik dan melakukan setiap transaksi dan proses bisnis secara cepat, efesien dan tepat.

Jika bisnis tetap diupayakan secara manual tentu saja banyak kendala seperti membutuhkan waktu lama dalam memproses setiap transaksi sehingga pelanggan harus lama berada di kasir, selain itu ketika ingin melihat laporan penjualan serta laba dan rugi juga membutuhkan waktu dalam penghitungan. Belum lagi persoalan lainnya seperti human error dan lain sebagainya, untuk peran teknologi adalah solusi tepat pelaku ukm gunakan.

Berbicara mengenai teknologi ini, salah satu aplikasi yang mendukung perkembangan bisnis UKM adalah Garuda Kasir yaitu aplikasi multi fungsi yang menawarkan banyak kemudahan dan keunggulan. Menggunakan Garuda Kasir akan membantu transaksi bisnis anda, dan menghasilkan laporan lebih baik serta akurat.

Aplikasi ini cocok sekali untuk bisnis UKM seperti warung barang harian, toko, minimarket, swalayan, bengkel, cuci motor, apotek, restoran, kafe dan jenis usaha lainnya. Selain cocok tentu saja banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh Garuda Kasir untuk anda di antaranya :

  1. Memudahkan anda selaku pelaku bisnis dalam memanajemen stock barang serta pendataan barang.
  2. Menyediakan laporan lengkap baik itu laporan transaksi per hari, per minggu, per bulan atau per tahun atau secara keseluruhan.
  3. Garuda Kasir tersedia dalam versi online, offline, serta online dan offline
  4. Anda bisa memantau setiap data transaksi yang dilayani oleh kasir
  5. Menampilkan barang terlaris sehingga anda bisa mempertimbangkan barang apa mesti dikondisikan stock lebih banyak
  6. Transaksi yang di dapatkan dengan cepat dan mudah tanpa memakan waktu yang lama
  7. Support Barcode atau QR-Code
  8. Cetak kode barcode otomatis
  9. Lebih efektif dan efesien ketimbang cara manual
  10. Tersedia fitur Hutang Piutang
  11. Multi Harga
  12. Laporan dalam format Excel dan Pdf
  13. Cocok untuk jumlah data yang besar
  14. User Friendly alias mudah digunakan
  15. Grafik Transaksi

Dari sekian keunggulan dan fitur tersebut, tentu saja banyak kemudahan lainnya dimana aplikasi Garuda Kasir ini tersedia dalam beberapa versi yaitu Online, Offline, serta Online dan Offline.

  1. Online

Bagi anda pelaku bisnis yang memungkinkan akses internet cepat dan hendak memantau setiap saat usahanya, Garuda Kasir tersedia versi full online. Tentu saja anda selaku pemilik usaha bisa aman meninggalkan usaha anda kepada karyawan setiap saat karena bisa memantau dari jarak jauh setiap transaksi, namun harus memastikan koneksi internet selalu hidup.

  1. Offline

Berbeda dengan offline, versi ini tidak membutuhkan jaringan internet sehingga cocok untuk kamu yang berada di daerah sulit mendapatkan koneksi internet. Transaksi tetap bisa diproses tanpa harus menggunakan jaringan internet.

  1. Online dan Offline

Untuk versi ini bisa digunakan secara online maupun offline, dalam artian kata ketika jaringan internet kamu tidak ada maka transaksi tetap bisa berjalan. Namun, data tersebut haruslah disinkronkan menggunakan internet jika ingin di akses dari jarak jauh.

Selain dari tiga versi di atas kabar baiknya, aplikasi Garuda Kasir ini juga tersedia dalam bentuk mobile alias android. Dimana anda cukup bermodalkan smartphone atau gadget anda untuk menjalankan aplikasi ini.

Ragam pilihan yang ditawarkan Garuda kasir ini tentu saja sangat mendukung sekali untuk pelaku UKM dalam mengembangkan bisnisnya. Di era digital ini sudah saatnya anda menjadi pelaku bisnis cerdas dengan memanfaatkan Garuda Kasir sebagai partner usaha anda.

 

#GarudaCyber23Februari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia