Jual Aplikasi Absensi Sekolah di Pekanbaru

Dalam sebuah instansi apapun itu termasuk pendidikan, disiplin adalah faktor penunjang utama yang harus diperhatikan. Jika setiap aktivitas dilakukan secara disiplin, baik itu disiplin waktu dan lainnya tentu saja setiap pekerjaan yang ada bisa dimudahkan. Begitu juga pada satuan pendidikan seperti sekolah, di dunia sekolah disiplin ini mulai ditanamkan agar ketika tamat mereka bisa beradaptasi dengan dunia luar.

Pada sebuah sekolah, faktor penunjang kedisiplinan paling utama adalah kehadiran. Baik itu kehadiran tenaga pengajar, karyawan maupun siswanya. Jika kehadiran ini disiplin alias tepat waktu tentu saja setiap rentetan kegiatan juga akan berlangsung dan selesai secara tepat. Sehingga kehadiran ini perlulah dimanajemen secara baik, agar aktivitas dan target bisa tercapai dengan baik pula.

Ketika melakukan pendataan kehadiran alias absensi ini biasanya sekolah melakukannya secara manual alias menghandalkan kertas. Dimana untuk mengabsen guru, memparaf di meja piket kehadiran masuk kelasnya sedangkan siswa itu akan di absen oleh guru di dalam kelas. Tentu saja dalam pembuatan laporan cara ini kurang efektif dan membutuhkan waktu lama.

Sedangkan laporan kehadiran itu sangat penting agar kedisiplinan bisa lebih meningkat, kemudian laporan bisa digunakan untuk pengambilan keputusan. Selain itu jam pelajaran diharapkan juga bisa lebih efektif dan maksimal jika kehadiran ini tepat waktu. Apabila sekolah menerapkan sistem otomatis, maka semua bisa lebih mudah dilakukan. Terkait absensi akan tercatat secara baik, sehingga kedisplinan juga bisa meningkat.

Selain untuk meningkatkan kedisiplina, absensi ini terkadang memiliki kaitannya dengan penggajian. Dimana biasanya kehadiran ini mempengaruhi honor guru, jika guru terlambat bisa saja transportasinya dipotong dan jika tidak mengajar maka honor mengajarnya akan dipotong. Jika sekolah bertahan menggunakan cara manual tentu saja semua ini tidak bisa berjalan maksimal.

Baca Juga : Sistem Informasi Persuratan pada Pemerintahan

Ketika kita berada pada era serba digital, dimana teknologi menawarkan begitu banyak kemudahan. Sehingga kehadiran teknologi bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan absensi ini. Teknologi yang bisa digunakan oleh sekolah adalah aplikasi absensi sekolah berbasis android.

Absensi berbasis android ini tentu saja lebih fleksibel dibandingkan menggunakan absensi kertas, terlebih absensi ini bisa di akses sesuai jadwal mengajar guru. Apalagi keberadaan smartphone saat ini adalah bagian terpenting yang tidak pernah terlepas dari tangan setiap orang.

Hadirnya aplikasi absensi berbasis android ini tentu saja akan menjadi warna baru bagi civitas sekolah, pasalnya cukup di satu genggaman saja guru bisa memanajemen banyak hal termasuk batas belajar dan kehadiran.

Cara kerja sistem ini cukup mudah, dimana guru bersangkutan bisa mengaksesnya sesuai jam mengajar. Menghindari guru telat masuk kelas atau hal lainnya, maka guru yang mengajar di setting bisa mengakses sistem itu 15 menit sebelum jam mengajar dan 15 menit di awal mengajar. Misalnya Guru A harus mengajar pukul 08:00 hingga 10:00 jadi guru A hanya bisa masuk ke sistem 15 menit sebelum jam 08:00 dan 15 menit setelah jam 08:00 sehingga jam mengajar bisa lebih optimal.

Setelah guru berhasil absen masuk kelas, barulah di aplikasi tersedia nama siswa di kelas tersebut. Menghindari kecurangan oleh siswa, setiap daftar nama dilengkapi foto siswa bersangkutan. Setelah selesai mengajar guru bisa membuat materi apa yang disampaikannya atau KD apa yang di ajarkannya. Sehingga memudahkan guru membuat batas pelajarannya, selain itu siswa terkait bisa mendapatkan laporan proses belajar mereka melalui sistem manajemen akademik.

Selain hal di atas banyak sekali manfaat dari aplikasi absensi online berbasis online ini, dan absensi ini bisa didapatkan dalam produk unggulan Garuda Cyber Indonesia yaitu Smart School. Dimana perusahaan ini memang fokus sebagai IT Development sekaligus konsultan IT, sehingga akan menjadi solusi tepat terkait permasalahan IT sekolah.

Smart School merupakan inovasi produk untuk membantu pendidikan Indonesia agar bisa lebih maju dan berkembang di era serba digital, di dalamnya terdapat beberapa aplikasi yang saling terintegrasi salah satunya Aplikasi Absensi berbasis Android ini. Dimana sebagai sekolah Zaman Now sudah seharusnya mampu memberikan kemudahan dalam mengakses setiap informasi serta memberikan pelayanan terbaik. Dimana semua pekerjaan bisa diotomatisasi dan lebih cepat dalam penyajiannya.

Berikut beberapa manfaat dari aplikasi Absensi dari Garuda Cyber ini adalah :

  1. Meminimalisir Resiko kecurangan

Tentu saja dengan teknologi digital ini tingkat kecurangan bisa lebih diminimalisir, karena adanya pembatasan akses absensi sehingga baik itu guru atau siswa tidak akan bisa memanipulasi kehadiran mereka. Sehingga mau tidak mau guru yang mengajar harus masuk tepat waktu agar bisa dikatakan hadir dan bisa mengabsen siswanya.

Baca Juga : Manfaat SPBE dalam Pemerintahan

  1. Jadwal lebih terkontrol

Karena adanya sinkronisasi antara absensi dengan jadwal tentu saja setiap jadwal bisa berjalan secara baik, dimana guru akan berusaha masuk ke kelas secara tepat waktu sesuai jadwal ia menggajar.

  1. Efektif dan efesien

Menggunakan absensi android jauh lebih efektif dan efesien, dimana tidak perlu kertas lagi karena semua ada dalam genggaman. Selain itu ketika pimpinan atau wakil kurikulum ingin melihat perkembangan pembelajaran juga bisa didapatkan dengan mudah melalui sistem akademik karena langsung terintegrasi dengan akademik sekolah.

  1. Terintegrasi

Sebagaimana sudah kita singgung bahwa aplikasi ini terintegrasi dengan beberapa sistem lainnya salah satunya sistem manajemen akademik sehingga history belajar bisa didapatkan lebih mudah.

  1. Adanya Setting Jam

Paling penting Operator bisa melakukan pengaturan terhadap jam absen guru dan siswa. Misalnya ada kebijakan perubahan batasan berapa menit guru bisa melakukan absensi, Absen masuk dan absen keluar guru per hari dan per mata pelajaran, Absen siswa per mata pelajaran, per hari Pengajuan izin, penggantian izin guru berhalangan hadir, dan pengaturan lainnya.

Begitu banyak kelebihan dan keunggulan dari sistem absensi online dalam produk Smart School Garuda Cyber ini. Sebagai sekolah zaman Now tentu saja sudah semestinya menggunakan sistem digital untuk mendukung aktivitas pendidikan.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...