Jual Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru di Pekanbaru

Penerimaan Siswa baru adalah aktivitas tahunan yang dilakukan oleh setiap sekolah, dimana penerimaan siswa ini dilakukan sebelum tahun ajaran baru. Tujuan diadakan penerimaan ini tidak lain untuk mendapatkan peserta didik baru agar sekolah bisa tetap beroperasional, dan guru tetap bisa mengajar.

Tanpa siswa tentu saja sekolah tidak akan beroperasional secara baik, sementara setiap tahunnya juga ada siswa yang lulus sehingga memang membutuhkan siswa baru untuk mengantikan posisi tersebut. Dalam proses penerimaan siswa baru ini tentu saja banyak cara yang dilakukan oleh sekolah agar bisa menarik calon siswa untuk bergabung.

Hal tersebut dilakukan karena banyaknya jumlah sekolah yang ada sehingga tingkat persainganpun tinggi, sehingga sekolah sering kewalahan mencari peserta didik. Tidak hanya mencari, proses pendaftaranpun masih dilakukan secara manual sehingga banyak yang engan untuk mampir bergabung. Permasalahan ini kerap kali dialami oleh sekolah swasta, sedangkan sekolah negeri tentu saja tetap menjadi favorit dan pilihan masyarakat.

Ketika sekolah hanya meghandalkan cara manual dalam penerimaan peserta didik ini, tentu saja kurang efektif dan sulit untuk bersaing di era serba digital saat ini. Berikut ini gambaran alur ketika proses penerimaan siswa baru yang dilakukan oleh sekolah sekaligus kendala yang terjadi jika menggunakan cara manual:

Baca Juga : Jual Sistem Kuisioner Online/EDOM Kampus di Jambi

  1. Sekolah harus membentuk tim promosi dan diutus ke sekolah-sekolah lain untuk menggaet siswa dengan cara menyebarkan brosur.
  2. Panitia harus standby di stand pendaftaran
  3. Ketika ada banyaknya calon peserta didik mendaftar tentu akan ada antrian panjang dan itu terkadang membuat calon siswa merasa malas antri terlebih yang berada jauh dari lokasi sekolah mereka enggan untuk datang.
  4. Banyaknya tumpukan berkas persyaratan dan itu menimbulkan ada resiko tercecer, rusak atau hilang.

Serta banyak kemungkinan lainnya jika proses pendaftaran ini hanya dilakukan secara manual. Sehingga, untuk memudahkan dan menjadi solusi terkait persoalan di atas sudah sepantasnya sekolah beralih menggunakan teknologi digital dalam penerimaan peserta didik baru ini yaitu menggunakan Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Bagi sekolah negeri hal ini sudah dimudahkan oleh pemerintah dimana pemerintah masing-masing kota sudah menerapkan sistem ini untuk penerimaan siswa baru di sekolah negeri dan memfilter sesuai daerah.

Namun bagaimana dengan keberadaan sekolah swasta? Tentu saja agar bisa eksis harus menggunakan cara ini juga. Dimana Sistem PPDB ini akan memudahkan calon siswa untuk melakukan pendaftaran dari mana saja tanpa harus datang ke sekolah. Tidak hanya melakukan pendaftaran, mereka juga bisa langsung mengupload berkas dibutuhkan serta melakukan daftar ulang jika dinyatakan diterima.

Kemudahan dalam penerimaan peserta didik baru ini bisa didapatkan dari Garuda Cyber Indonesia, dimana mereka mempunyai produk unggulan smart school. Di dalam Smart School ini terdapat banyak aplikasi dan sistem saling terintegrasi dan salah satunya adalah Sistem PPDB.

Di dalam Sistem PPDB yang ditawarkan Garuda Cyber tentu saja memiliki banyak keunggulan dan kelebihan. Berikut beberapa fitur serta kelebihan dari aplikasi ini :

  1. Pendaftaran berbasis online

Kelebihan dan fitur pertama tentu saja menawarkan aplikasi berbasis online, dimana sistem ini bisa di akses dari mana saja dan kapan saja tanpa batasan ruang dan waktu tentu saja disesuaikan dengan jadwal penerimaannya. Menggunakan sistem online akan menjangkau lebih luas sehingga calon siswa yang berada jauhpun bisa mendapatkan info seputar sekolah sekaligus bisa mendaftar langsung tanpa harus datang.

Baca Juga : Jual Aplikasi Penggajian Perusahaan di Jambi

  1. Sistem Her-Registrasi Mahasiswa

Setelah data diverifikasi oleh panitia, lalu diseleksi dan dinyatakan lulus maka siswa juga bisa melakukan pendaftaran ulang langsung melalui sistem. Selain itu sistem ini juga menyediakan fitur pemberian NIS dan penentuan kelas, sehingga ketika datang ke sekolah siswa tinggal siap untuk mengikuti kegiatan proses belajar dan mengajar tanpa harus ribet melalui tahapan secara manual. Tentu saja ini sangat membantu mereka dan pihak sekolah.

  1. Fitur SMS Gateway

Sistem juga menyediakan fitur sms Gateway dimana calon siswa bisa menerima informasi apakah di lulus atau tidaknya melalui sms jika tidak membuka sistem.

  1. Laporan & Grafik

Tentu saja laporan adalah hal penting dan harus dimiliki dalam apapun itu, pasalnya laporan memiliki peran penting sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan. Sistem ini dapat menampilkan laporan dan grafik terkait jumlah siswa mendaftar, jumlah siswa lulus dan yang melakukan pendaftaran ulang.

  1. Integrasi dengan sistem akademik

Keunggulan tidak kalah penting adalah sistem terintegrasi dengan sistem manajemen akademik. Dimana ketika siswa sudah melakukan pendaftaran ulang bisa langsung tersinkron ke akademik sehingga bagian akademik tidak perlu melakukan penginputan ulang datang siswa tersebut.

Selain ragam fitur dan keunggulan di atas tentu saja banyak manfaat lainnya yang akan dirasakan oleh sekolah. Garuda Cyber juga bisa menyediakan fitur sesuai kebutuhan sekolah, sehingga setiap persoalan atau kebutuhan sekolah terhadap IT bisa dibantu oleh tim profesional Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...