Manfaat dan Keunggulan Smart Card Bagi Kampus

Kita berada pada era teknologi dimana banyak sekali kemudahan yang ditawarkan dengan hadirnya aplikasi digital. Berkat digitalisasi ini kita merasakan banyak manfaat salah satunya penghematan dalam penggunaan banyak kartu di kampus. Apabila setiap kebutuhan kartu seperti kartu mahasiswa, kartu perpustakaan, atm dan kartu lainnya bisa dijadikan satu kenapa harus memilih jumlah kartu yang banyak.

Sebagai solusi cerdas kampus Zaman Now Smart Card menawarkan banyak kemudahan dimana dalam satu kartu setiap aktivitas di perguruan tinggi bisa termanajemen secara baik. Pasalnya kebutuhan akan data dalam setiap kegiatan banyak digunakan, sehingga ketika data tersebut dibutuhkan cukup menscan kartu dan data yang dubutuhkan akan terpanggil secara otomatis.

Keberadaan teknologi canggih tentu saja akan meminimalisir adanya data ganda atau terinput berulang kali. Selain itu, ketika melakukan transaksi berkaitan dengan uang, dimana uang tunai bisa dikatakan cukup rentan dan mudah tercecer. Menggunakan Smart Card tentu saja akan menjadi solusi tepat dalam permasalahan di atas.

Sebagian besar kita mungkin sudah tidak asing dengan istilah Smart Card bahkan pemerintahpun memasukan ide ini ke dalam salah satu program mereka ketika kampanye. Dimana cukup dengan satu kartu namun menyimpan banyak fungsi, tidak hanya sekedar sebagai identitas namun juga bisa untuk bertransaksi. Tentu saja mereka yang menggunakan kartu ini akan merasakan manfaatnya dimana setiap transaksi yang dilakukan bisa lebih cepat dan aman.

Baca Juga : Jual Aplikasi HRD Perusahaan di Jambi

Dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi dan bergesernya teknologi, sudah sepatutnya kampus menerapkan teknologi ini dalam aktivitas kampusnya. Banyak sekali manfaat dan keunggulan Smart Card ini apabila diterapkan pada kampus. Beberapa di antaranya adalah :

  1. Meningkatkan keamanan dan kenyamanan kampus

Karena kebutuhan akan data serta setiap transaksi bisa dilakukan dengan satu kartu tentu saja ini akan memberikan kenyamanan serta keamanan dalam setiap transaksi.

  1. Mempermudah akses ke berbagai fasilitas

Untuk mengakses ke berbagai fasilitas kampus yang membutuhkan data diri tentu saja akan dimudahkan dengan keberadaan Smart Card ini, dimana mereka di dalam satu kartu tersebut sudah mewakili untuk semua kebutuhan identitas warga kampus dalam menggunakan fasilitas perguruan tinggi. misalnya ketika hendak meminjam buku di perpustakaan cukup dengan scan kartu tanpa harus mendaftarkan diri sebagai keanggotaan lagi.

  1. Sebagai alat pembayaran pengganti uang

Menggunakan kartu cerdas yang memiliki banyak fungsi ini tentu saja sangat memudahkan kita ketika melakukan pembayaran di kampus. Seperti bertransaksi di kantin kampus yang menerapkan smart cafe dan ketika itu anda tidak membawa uang tunai maka cukup dengan menscan kartu transaksi ini bisa di proses. Saldo yang ada pada kartu akan otomatis berkurang sesuai jumlah transaksi.

Baca Juga : Jual Sistem KKN Online di Jambi

  1. Mempermudah administrasi kampus

Keberadaan Smart Card ini juga akan memudahkan administrasi kampus, sebagaimana kita tahu bahwa di perguruan tinggi tentu banyak sekali proses administrasi. Misalnya kehadiran di laboratorium cukup absen dengan kartu atau proses peminjaman alat dan hal lainnya. Bermodalkan satu kartu apapun administrasi yang ada akan terselesaikan secara cepat dan mudah dengan Smart Card.

Banyak sekali manfaat dan keunggulan dari Smart Card ini, dan semua manfaat tersebut bisa di dapatkan dalam produk unggulan Garuda Cyber Indonesia yaitu Smart Campus. Dimana Smart Campus ini adalah kumpulan beberapa sistem atau aplikasi yang saling terintegrasi dan memudahkan setiap aktivitas kampus.

Keberadaan Smart Campus saat ini sudah banyak digunakan oleh kampus-kampus terkenal bahkan di beberapa negara berkembang sudah menerapkan smart campus ini untuk operasional kampus mereka. Salah satu penyedia Smart Campus adalah Garuda Cyber Indonesia, dimana perusahaan ini adalah IT Development sekaligus konsultan IT yang cukup diperhitungkan keberadaannya.

Saat ini sudah banyak kampus di Indonesia yang mempercayakan Garuda Cyber sebagai penyedia Smart Campus untuk mereka. Selain sebagai penyedia kebutuhan IT, Garuda Cyber juga bisa menjadi konsultan IT untuk kebutuhan anda. Dimana sebelum membangun IT yang cocok anda bisa berdiskusi terlebih dahulu dengan tim profesional Garuda Cyber terkait kebutuhan anda sehingga tim IT Garuda Cyber akan membangun kebutuhan itu dan menjadi solusi yang tepat.

 

#GarudaCyber23Januari 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...