Aplikasi Executive Report Sekolah Smart School

Report atau laporan adalah bagian penting yang harus diketahui pimpinan, tujuannya mengetahui perkembangan apa yang terjadi terkait operasional dan kegiatan sebuah organisasi atau instansi. Laporan ini nantinya juga bisa dimanfaatkan dalam pengambilan keputusan demi kemajuan atau perkembangan masa depan sebuah organisasi termasuk sekolah.

Selaku pimpinan baik itu kepala sekolah atau wakil kepala sekolah setiap bidang tentu saja membutuhkan yang namanya laporan yang memiliki hubungan dengan semua manajemen sekolah. Laporan tersebut bisa saja berupa data kehadiran siswa, pegawai, guru, data akademik siswa, jumlah siswa yang terdaftar, pelanggaran dan hal lainnya yang memang sangat dibutuhkan dalam mendukung kemajuan sekolah.

Laporan ini berupa keterangan atau pertanggung jawaban sebuah kerja yang harus disampaikan kepada atasan agar ia bisa melakukan evaluasi. Dalam memperoleh laporan ini biasanya kepala sekolah akan memintanya satu per satu ke bagian terkait. Dalam pelaporan ini biasanya bagian akademik memberikan rekapan berupa kertas, dan terkadang berkas tersebut butuh di tanda tangan oleh kepala sekolah.

Baca Juga : Jual Sistem Beasiswa Kampus Online di Jambi

Tentu saja cara manual ini akan sangat menyulitkan sekali bagi operasional sekolah, membutuhkan banyak waktu dan hal lainnya. Selain itu laporan dengan cara manual ini juga terkadang ada celah kesalahan baik itu dari human error berupa kesalahan dalam penulisan atau manipulasi data. Terlebih lagi jika kepala sekolah berada di luar sekolah dan membutuhkan laporan atau bagian tertentu membutuhkan tanda tangan kepala sekolah dan wakil lainnya menjadi kendala tersendiri.

Saat ini kita berada di era serba digital, dimana teknologi hadir menawarkan banyak kemudahan dan mempercepat dalam semua pekerjaan. Bahkan hadirnya teknologi ini juga banyak membantu pekerjaan rumah dan memudahkan ibu rumah tangga. Hal ini juga seharusnya bisa dimanfaatkan oleh sekolah untuk membantu dalam mendapatkan dan memberikan informasi dan pekerjaan lainnya.

Mengikuti perkembangan teknologi tersebut sudah sepatutnya sekolah menggunakan sistem digital dalam palaporan ini, dimana sistem akan memudahkan pimpinan melihat dan memantau setiap aktivitas dan kegiatan sekolah kapanpun dibutuhkan. Tentu saja sistem terintegrasi dengan seluruh sistem yang ada pada kampus yaitu menggunakan Aplikasi Executive Summary/Excecutive Report Sekolah Smart School.

Aplikasi ini akan membantu dan memudahkan untuk melihat semua laporan manajemen akademik, mulai dari data siswa, pelanggaran siswa, kehadiran guru dan siswa, dan segala laporan terkait dalam aktivitas sekolah. Tujuannya sistem ini agar semua laporan tersebut bisa diperoleh secara realtime, dan sebagian surat yang memang harus ditanda tanganpun juga bisa di proses lebih cepat tentunya. Tidak harus mendatangi langsung bagian terkait, sambil duduk di dalam ruangan kerja atau berada di luar pimpinan bisa membuka PC atau gadgetnya untuk melihat report tersebut.

Sehubung tujuan dari sistem ini memang memberikan ragam kemudahan dan meringkas alur pekerjaan tentu saja banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh sekolah dengan aplikasi ini. Berikut beberapa manfaat tersebut di antaranya adalah :

Baca Juga : Jasa Digital Marketing Kampus di Jambi

  1. Sistem terintegrasi dengan seluruh sistem Smart School
  2. Laporan lengkap mengenai semua sistem atau aplikasi yang berjalan di Sekolah secara periodik
  3. Pimpinan/rektor dapat mengakses/melihat laporan kapanpun dan dimanapun. Meskipun berada diluar kota
  4. Laporan dapat difilter berdasarkan sistem, kategori, waktu dan lain-lain
  5. Laporan yang diperoleh lebih real karena terhindar dari kecurangan atau manipulasi data
  6. Hak Akses yang berbeda antara pimpinan tergantung jenis seperti : Pemilik, pengelola, kepala sekolah, maupun ketua yayasan
  7. Akses mudah dimana saja dan kapan saja untuk membantu top management menentukan keputusan terhadap Sekolah.

Semua fitur dan kemudahan dari aplikasi Executive Report ini tentu saja setiap sekolah bisa dapatkan dari produk Smart School Garuda Cyber Indonesia. Dimana perusahaan ini adalah salah satu IT Development sekaligus konsultan IT yang sudah berpengalaman. Tim yang mereka miliki adalah para profesional, sehingga anda tidak perlu ragu akan kebutuhan IT sekolah anda.

Saat ini sudah banyak yang mempercayai Garuda Cyber sebagai mitra untuk memenuhi kebutuhan IT sekolah, tidak hanya sekolah bahkan kampuspun mempercayai Garuda Cyber menjadi solusi IT mereka. Keunggulan dalam menggunakan jasa Garuda Cyber adalah anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Garuda terkait kebutuhan atau permasalahan anda sehingga mereka bisa memberikan solusi tepat untuk permasalahan tersebut. Kamu tidak perlu khawatir dengan pelayanan dan kepuasan akan aplikasi yang di dapatkan, karena Garuda Cyber terdiri dari tim profesional.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...