Sistem PPDB Online Sekolah Smart School

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan rutinitas tahunan setiap sekolah, dimana setiap pergantian tahun ajaran baru tentu saja ada siswa yang lulus dan diiringi dengan peserta didik baru. Tujuan dari penerimaan peserta didik baru ini tentu saja untuk mencari bibit baru yang akan mengikuti proses belajar selanjutnya agar sekolah bisa tetap beroperasional.

Saat ini dalam kegiatan PPDB khusus sekolah negeri itu sudah di atur oleh pemerintah menggunakan sistem mereka dan itu diseleksi berdasarkan tempatan saja. Sehingga, untuk memasuki sekolah incaran bagi calon siswa bisa dikatakan sangat sulit. Tapi sangat membantu bagi pihak sekolah, karena mereka tidak perlu pusing membangun sistem sendiri dalam proses PPDB ini.

Berbeda halnya dengan sekolah swasta mereka membuka sendiri setiap proses sesuai kebijakan masing-masing, dan mereka harus berjuang mendapatkan peserta didik baru di tengah ketatnya persaingan yang ada. Dalam proses PPDB ini tentu saja tidak mudah dan singkat, banyak sekali langkah dan tahapan di dalamnya yang terkadang membuat panitia kewalahan.

Di tengah banyaknya persaingan saat ini tentu saja keunggulan haruslah mampu setiap sekolah berikan dalam penerimaan peserta didik baru salah satunya ketika pendaftaran. Pasalnya, siapapun saat ini malas melalui proses yang ribet dan menginginkan sesuatu hal yang mudah. Sehingga menjadi PR besar pihak sekolah dalam hal ini untuk memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan proses penerimaan ini agar banyak diminati.

Apabila proses pendaftaran dilakukan pihak sekolah secara manual, tentu saja akan banyak sekali antrian di dekat panitia untuk proses pengisian formulir. Nah, ini salah satu faktor membuat orang malas melakukannya belum lagi mereka terkadang tidak memiliki waktu harus datang langsung karena tinggal di daerah yang jauh dari sekolah terkait. Belum lagi permasalahan lain yang dihadapi oleh panitia pendaftaran, mereka akan keteteran melayani satu per satu calon siswanya dan merekap semua data tersebut dalam lembaran kertas. Tentu saja akan ada kemungkinan seperti kertas tercecer atau kerusakan file, sehingga cara manual sangat tidak efektif untuk PPDB ini.

Baca Juga : Jual Sistem Absensi Kampus Berbasis Android di Jambi

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dan menawarkan banyak sekali kemudahan untuk kita, inilah yang menyebabkan semua kita membutuhkan sebuah informasi dengan cepat dan tepat karena hadirnya teknologi ini mampu menjawab itu semua. Mempertimbangkan hal ini, tentu saja sudah sepatutnya sekolah juga menggunakan teknologi digital dalam proses penerimaan siswa barunya sama halnya dengan yang dilakukan pemerintah untuk sekolah negeri hanya saja sistem ini khusus untuk sekolah terkait saja.

Teknologi yang hadir bisa dimanfaatkan sekolah untuk ini adalah Sistem PPDB Online Sekolah Smart School dari Garuda Cyber Indonesia, dimana dengan sistem ini calon siswa dapat langsung melakukan pendaftaran serta melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dengan cara di upload. Sebagai panitia tentu saja akan sangat dimudahkan, karena mereka tidak perlu mengecek tumpukan kertas cukup melihat data dan persyaratan pada sistem lalu memvalidasi serta memprosesnya. Setelah setiap tahapan dilalui, siswa juga bisa melihat informasi kelulusan melalui sistem.

Tentu saja banyak sekali keunggulan yang akan dirasakan oleh sekolah dengan adanya sistem ini, terlebih lagi bisa di akses dimana dan kapan saja. Sehingga besar kemungkinan informasi seputar kampus juga tersebar secara luas karena sistem digunakan secara online sekaligus menampilkan keunggulan dari sekolah.

Berikut ini beberapa manfaat atau keunggulan dari Sistem PPDB Online ini :

  1. Pendaftaran berbasis online

Sistem PPDB ini berbasis online dan dapat di akses dari mana dan kapan saja sehingga sangat memudahkan sekali untuk calon peserta didik melakukan pendaftaran langsung tanpa mereka harus mendatangi sekolah. Namun, bagi siswa yang langsung mendaftar ke sekolah backend (diinput oleh admin atau panitia PPDB).

  1. Manajemen data pendaftar

Data siswa terdaftar bisa termanajemen lebih baik, apalagi sistem terintegrasi dengan akademik sekolah sehingga pihak sekolah tidak perlu melakukan upload berulang kali data siswa.

Baca Juga : Jual Siakad Kampus di Jambi

  1. Setting Data Master

Jika pihak sekolah memiliki rentang waktu pendaftaran, maka bisa mengaturnya langsung pada sistem ini, selain itu juga bisa mengatur biaya masuk, gelombang, diskon, pengaturan PPDB lainnya

  1. Pembagian Nis dan Kelas

Setelah siswa terdaftar sudah dinyatakan lulus oleh sekolah, maka siswa akan langsung mendapatkan NIS sekaligus pembagian kelas..

Kemudahan dari sistem ini bisa pihak sekolah dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia, dimana Garuda Cyber adalah perusahaan IT yang sudah berpengalaman dalam membangun sistem terintegrasi baik itu Smart School hingga Smart Campus. Garuda Cyber memiliki tim profesional, sehingga akan sangat membantu dan menjadi solusi untuk sekolah dalam permasalahan ITnya.

Sebagai sekolah zaman now tentu saja orang sekolah berbasis digital yang memberikan begitu banyak kemudahan untuk seluruh civitas akademika sekolah dalam memperoleh informasi.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...